6 Cara Menghadapi Pasangan yang Selalu Mengungkit Masa Lalu

Sabar dulu, coba lakukan cara-cara ini!

6 Cara Menghadapi Pasangan yang Selalu Mengungkit Masa Lalu

Masa lalu memang menjadi bagian dari diri setiap orang yang tidak bisa dihilangkan begitu saja. Namun terkadang, beberapa orang merasa kesulitan jika harus membahas mengenai masa lalu, apalagi jika itu bersinggungan dengan pasangannya saat ini.

Di sisi lain, ada juga ternyata beberapa orang yang sering mengungkit masa lalu, karena berbagai alasan. Hmm, kalau orang itu adalah pasanganmu bagaimana menghadapinya ya? Apalagi kalau yang ia ungkit itu masa lalu yang tidak mengenakkan terus, pasti bikin jengkel ya?

Tenang, Bela! Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti. Popbela punya 6 cara menghadapi pasangan yang selalu mengungkit masa lalu.

1. Kendalikan diri dan jangan cepat terbawa emosi

Menyebalkan memang ketika kita sudah memberikan sepenuhnya kepada hubungan dan pasangan, tapi ternyata ia masih melihat sisi lain yang sebenarnya tidak perlu, seperti masa lalu. Kesabaranmu mungkin akan diuji di sini.

Untuk itu, langkah pertama yang perlu kamu lakukan saat pasangan terus saja mengungkit masa lalu adalah mengendalikan diri. Jangan langsung marah padanya, karena itu hanya akan membuat situasi semakin kacau. Bisa saja ia malah semakin tidak percaya dan merembet membicarakan ke hal lainnya. Jadi, belajarlah untuk mengalah sejenak dan jangan langsung mengutamakan ego.

2. Tanyakan apa yang membuatnya masih mengungkit masa lalu

Akan selalu ada alasan di balik tindakan yang seseorang lakukan. Maka dalam kasus ini, pasti ada alasan mengapa pasangan suka mengungkit masa lalu terus-menerus. 

Jika yang diungkit itu masa lalu yang indah, bisa jadi ia sedang merindukan momen romantis bersamamu. Namun, bila yang diungkit itu masa lalu kelam, kamu perlu pastikan kembali padanya apa tujuannya terus membicarakan hal itu.

Sebab, bisa saja mungkin pikirannya masih terganjal, karena belum menemukan jawaban atas kejadian yang terjadi di masa lalu. Jadi, lebih baik kamu tanyakan dulu, ya, daripada langsung menyimpulkan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here