Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Jago Membuat Alasan, Punya Seribu Jurus Menghindar

Kadang alasannya terdengar tidak masuk akal

Anatasia Anjani

Pasti kamu punya teman yang jago ngeles atau membuat alasan? Dalam astrologi, ada beberapa zodiak yang piawai banget membuat seribu alasan. Para pembuat alasan itu selalu menemukan cara agar pendapat mereka terlihat benar atau memengaruhi orang-orang agar bersimpati kepadanya karena telah melakukan kesalahan.

Karakter lain si pembuat alasan adalah senang membuat rencana terlebih dahulu, lalu sengaja melupakannya di kemudian hari. Nah, dari fenomena itulah, mereka mencari alasan untuk menutupi fakta bahwa sengaja melakukan hal tersebut dan tidak ingin terlibat.

Para pembuat alasan juga berpikiran banyak orang yang cenderung memaksakan diri demi berteman dengan orang lain dan tertekan untuk menjadi teman baik. Mereka akhirnya berbohong dan memikirkan banyak jurus untuk menciptakan alasan.

Ini dia 6 zodiak yang jago membuat alasan.

1. Libra

pexels.com/rodnae-productions

Si pembohong ulung, Libra, menjadi ahlinya dalam membuat alasan. Zodiak ini tidak bisa menangani konfrontasi sedikit pun, ia harus membuat dirinya terlihat benar jika berbuat salah.

Zodiak simbol timbangan itu juga mudah takut dan sulit memaafkan diri sendiri. Ketika kamu berurusan dengan Libra, waspadalah, mereka lihai membuat kebohongan terlihat seperti kebenaran.

2. Taurus

Pexels.com/RODNAE Productions

Menghalalkan segala cara untuk melakukan sesuatu, Taurus sangat pandai membuat alasan untuk melancarkan urusannya. Mereka bisa membenarkan apa saja, tidak peduli apakah itu buruk atau baik.

Mereka juga mengumpulkan semua keberanian agar terlihat benar atau semua tindakannya, itulah alasan si Taurus ahli ngeles.

3. Scorpio

Budgeron Bach/Pexels

Kalau Scorpio jagonya dalam membuat alasan, terkadang hal itu menjadikan mereka pribadi yang buruk. Jika kamu mengundang Scorpio untuk pergi ke suatu tempat bersama, mereka jarang hadir dan membuat alasan yang tidak masuk akal.

Alasan itu terdengar seperti, “Tidak bisa datang, nih, aku sedang di luar negeri." Kamu langsung mengetahuinya kalau itu adalah kebohongan besar.

4. Capricorn

Pexels.com/Mikhail Nilov

Mereka yang memiliki zodiak ini punya harapan besar untuk menjadi orang yang suka menepati janji. Si kambing gunung ini ingin menunjukkan integritas dan kehormatan, namun Capricorn kerap membebani dirinya sendiri sehingga menyebabkan rasa malu.

Pada akhirnya, rasa malunya adalah inisiasi untuk membuat seribu alasan di keadaan tertentu, misalnya saat tidak bisa hadir di suatu tempat. Kepribadian Capricorn juga baik hati dan cerdas tetapi juga mudah stres karena banyak pikiran.

5. Gemini

pexels.com/karolina-grabowska

Setelah menganalisis situasi apa pun yang ada, si Gemini akan mempertimbangkan semua opsi sebelum berkomitmen pada suatu acara. Jika acara itu tidak menyenangkannya, mereka memilih tidak datang dan membuat alasan yang dramatis serta berbelit-belit.

Zodiak ini juga mengevaluasi segala hal demi harga dirinya. Jika mereka tahu kehadirannya tidak diinginkan, Gemini akan membuat banyak alasan cerdas untuk keluar.

6. Virgo

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Virgo sangat suka membuat alasan yang aneh demi membela diri mereka pandai berdalih dengan kebohongan dan terang-terangan untuk mengalihkannya. Kamu juga dengan mudah memahami Virgo membuat alasan yang sembrono.

Zodiak ini juga pembohong ulung seperti Libra. Mereka tidak hanya membuat pembenaran untuk perilaku buruknya, tetapi juga berdusta agar dapat menyelamatkannya.

Itu dia 6 zodiak yang jago membuat alasan. Duh, jangan sampai kamu juga terbiasa berbohong dan pandai membuat alasan membela diri jika salah, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac