Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Lagu Romantis Ciptaan Ahmad Dhani Ini Bakal Bikin Kamu Baper!

Banyak yang terinspirasi dari Maia Estianty, lho!

Windari Subangkit

Selama beberapa hari terakhir, nama Ahmad Dhani tampaknya semakin ramai diperbincangkan. Suami dari Mulan Jameela ini divonis hukuman 1,5 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dhani terbukti bersalah setelah menyuruh anak buahnya menyebarkan kebencian terhadap suatu golongan.  

Sebelum tersangkut kasus tersebut, Dhani merupakan sosok musisi jenius yang telah menciptakan sejumlah lagu untuk band-nya, Dewa 19. Beberapa lirik ciptaannya dibuat dengan puitis sehingga langsung ngena di hati para pendengarnya. Kali ini, Popbela sudah merangkum inilah 7 lagu romantis yang pernah diciptakan Ahmad Dhani. Dijamin bisa bikin baper, deh!

1. Kangen

Lagu Kangen merupakan maha karya yang berhasil diciptakan oleh Ahmad Dhani. Lagu yang dibuat pada tahun 1992 ini ada dalam album perdana Dewa 19. Lagu tersebut bercerita tentang kerinduan sepasang kekasih yang tengah menjalin hubungan jarak jauh. Keduanya pun melepas rindu melalui sepucuk surat cinta. Di sisi lain, rupanya lagu ini merupakan isi hati Dhani yang saat itu sedang menjalani LDR dengan Maia Estianty karena ia berada di Jakarta sementara Maia masih bersekolah di Surabaya.

2. Takkan Ada Cinta yang Lain

Lagu bertajuk Tak Kan Ada Cinta yang Lain dibawakan oleh Dewa 19 saat Ari Lasso masih bergabung dalam grup band tersebut. Lagu ini bercerita tentang laki-laki yang sangat mencintai seorang perempuan dan berusaha meyakinkan pasangannya tersebut bahwa nggak ada perempuan lain yang ada di hatinya. Menariknya, lagu ini kabarnya diciptakan Ahmad Dhani untuk Maia Estianty saat keduanya masih berpacaran.

3. Selimut Hati

Lagu yang rilis di tahun 2006 ini memang mengandung lirik puitis dan mampu membuat hati jadi adem banget. Lagu Selimut Hati menceritakan tentang laki-laki yang sedang merayu seorang perempuan yang masih teringat dengan masa lalunya. Dia berjanji akan menjadi pasangan terbaik dan mengikuti apa yang diinginkan pujaan hatinya tersebut. Duh, gimana nggak baper coba?

4. Cinta Kan Membawamu Kembali

Mungkin kamu sudah nggak asing dengan lagu yang satu ini. Meski telah rilis sejak tahun 1995, lagu Cinta Kan Membawamu Kembali masih tetap melegenda hingga sekarang. Lagu ciptaan Ahmad Dhani ini bercerita tentang seseorang yang patah hati dan ingin balikan lagi dengan sang pujaan hati. Meski pernah dikhianati, tapi cinta yang besar di antara keduanya bisa membuat mereka kembali bersama.

5. Risalah Hati

Lagu Risalah Hati ini mengandung lirik tentang perjuangan seorang laki-laki yang gigih mendapatkan hati pujaannya. Meskipun si perempuan nggak memiliki perasaan, tetap saja laki-laki ini pantang menyerah untuk meluluhkan hatinya. Kamu sendiri pernah dinyanyikan lagu ini oleh seseorang nggak, Bela?

6. Roman Picisan

Lagu Roman Picisan menambah daftar lagu Ahmad Dhani yang puitis banget. Lagu yang rilis pada tahun 2000 ini menceritakan tentang seseorang laki-laki yang sedang jatuh cinta. Bayangan tentang pujaan hatinya tersebut selalu memenuhi hati dan pikirannya. Saking populernya, lagu ini berhasil menyabet penghargaan AMI Award 2000 sebagai Best Alternative Pop Song.

7. Angin

Jika sebelumnya lagu romantis ciptaan Ahmad Dhani bernuansa santai, kali ini musisi asal Surabaya tersebut membawakan lagu dengan nuansa yang lebih nge-beat. Lagu bertajuk Angin ini menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta, tapi dia nggak berani untuk mengungkapkan perasaannya secara langsung kepada sang gebetan. 

Di antara 7 lagu romantis ciptaan Ahmad Dhani ini, mana yang jadi favoritmu?

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Single