Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tetap Tegar, 5 Artis Korea Ini Ditinggal Mantan Menikah Lebih Dulu

Hyun Bin sampai dua kali ditinggal menikah, lho!

Windari Subangkit

Menjalin hubungan pacaran memang tak menjamin dia akan menjadi jodoh kita kelak. Berapa lama pun kita menjalin kasih dengan seseorang, jika Tuhan tidak berkehendak untuk mempersatukan kita, maka pada akhirnya akan berpisah juga. Seperti yang dialami oleh para deretan artis Korea berikut ini.

Mereka awalnya menjalin hubungan, tapi akhirnya putus di tengah jalan. Tak hanya itu, mereka juga harus tegar menerima kenyataan bahwa sang mantan kekasih ternyata menikah terlebih dahulu. Berikut ini Popbela telah merangkum 5 seleb Korea yang ditinggal mantan kekasihnya menikah duluan.

1. Hyun Bin

Instagram.com/metrodotstyle, reveramess_

Pernah ditinggal menikah oleh Song Hye Kyo, Hyun Bin kembali merasakan pahitnya ditinggal menikah oleh mantan kekasihnya yang lain, Kang Sora. Seperti diketahui, Hyun Bin dan Kang Sora pernah berpacaran pada Oktober 2016. Sayangnya, pasangan beda 8 tahun ini memutuskan untuk mengakhiri jalinan asmaranya setelah setahun berkencan karena kesibukan pekerjaan mereka.

Setelah putus dari Hyun Bin, aktris film Sunny ini mengumumkan pernikahannya dengan seorang laki-laki yang bukan dari kalangan selebritas. Resepsi pernikahan mereka semula dijadwalkan digelar pada 29 Agustus 2020. Tapi, karena pandemi COVID-19 kembali memburuk di Korea Selatan, resepsi diubah menjadi acara sederhana bersama keluarga Kang Sora dan calon suami.

2. Lee Joon Gi

Facebook.com/leejoongimsiafamily, Allkpop.com

Dipertemukan dalam drama Gunman in Joseon membuat benih-benih cinta tumbuh di hati Lee Joon Gi dan Jeon Hye Bin. Keduanya sempat berkencan diam-diam selama 2 tahun sebelum akhirnya go public pada April 2017. Sayangnya, empat bulan setelah mengumumkan hubungannya, mereka justru memilih berpisah.

Setelah putus, Jeon Hye Bin akhirnya memilih menikah dengan seorang laki-laki yang bukan dari kalangan artis. Bintang drama Leverage ini melangsungkan pernikahan secara tertutup pada 7 Desember 2019 di Bali.

3. Gong Hyo Jin

Soompi.com, Asianwiki.com

Artis Korea lainnya yang pernah merasakan sakitnya ditinggal mantan menikah ialah Gong Hyo Jin. Pemain drama When the Camellia Blooms ini pernah berpacaran selama 10 tahun dengan Ryu Seung Beom. Keduanya terlibat cinta lokasi saat membintangi drama Splendid Days di tahun 2001. Sempat putus nyambung, akhirnya asmara mereka benar-benar berakhir pada 2012.

Setelah putus, Ryu Seung Beom berkencan dengan perempuan bule yang berusia 10 tahun lebih muda darinya. Setelah berpacaran selama 3 tahun, Seung Beom mengumumkan pernikahannya dengan sang kekasih. Selain itu, aktor 41 tahun ini juga mengatakan bahwa mereka sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka.

4. Jiyeon ‘T-Ara’

Newsen.com, Facebook.com/leedonggunvenezuela

Benih cinta antara Jiyeon 'T-Ara' dan Lee Dong Gun bersemi kala keduanya dipertemukan dalam film Encounter. Sempat menutupi, akhirnya mereka mengumumkan hubungannya pada Juni 2015. Sayang, keduanya memutuskan berpisah pada Februari 2017 setelah 2 tahun berkencan.

Seminggu setelah hubungannya dengan Jiyeon kandas, Lee Dong Gun justru terlibat cinta lokasi dengan Jo Yoon Hee yang merupakan lawan mainnya di drama The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop. Baru 2 bulan berkencan, Lee Dong Gun memutuskan menikahi Jo Yoon Hee yang saat itu dalam kondisi hamil. Namun, pernikahan mereka hanya bertahan 3 tahun sebelum akhirnya bercerai pada 22 Mei 2020.

5. Se7en

Pinterest.com, Hancinema.net

Solois Se7en pernah menjalin kasih dengan Park Han Byul selama 12 tahun. Keduanya sudah menjadi kekasih saat masih SMA, tapi baru mengungkap hubungan ke publik pada 2009. Keretakan hubungan mereka baru diketahui pada Desember 2014 saat muncul laporan bahwa Park Han Byul tengah berpacaran dengan Jung Eun Woo. Rupanya, hubungan Se7en dengan Park Han Byul memang telah resmi berakhir di awal tahun 2014.

Pada 2017, Park Han Byul mengumumkan telah menikah dengan seorang laki-laki yang bukan dari kalangan artis. Meski ditinggal menikah, Se7en sudah move on dan kini sedang berpacaran dengan aktris Lee Da Hae sejak 2016 sampai sekarang.

IDN Media Channels

Latest from Single