Sebelum memutuskan ke jenjang pernikahan, umumnya orang akan berpacaran terlebih dulu agar mengenal sang kekasih. Sayangnya, tak selamanya hubungan pacaran berakhir di pelaminan. Beberapa di antaranya justru kandas di tengah jalan. 

Sama seperti pasangan artis Korea berikut ini. Mereka lama berpacaran dan penggemar berharap percintaan pasangan artis berlabuh ke pernikahan. Tapi apa daya, kapal asmara ini justru karam. Siapa sajakah itu?

1. Honey Lee dan Yoon Kye Sang

Sedih, 9 Pasangan Artis Korea Ini Putus Setelah Pacaran LamaSoompi.com

Kabar perpisahan Honey Lee dan Yoon Kye Sang dikonfirmasi putus oleh agensi pada 11 Juni 2020 lalu. Mereka telah berpacaran selama 7 tahun sejak 2013.

Di awal pacaran, Honey Lee menyusul Yoon Kye Sang untuk bergabung di agensi yang sama pada tahun 2014. Sempat beberapa kali diisukan retak, keduanya akhirnya benar putus pada tahun 2020.

2. Gong Hyo Jin dan Ryu Seung Bum

Sedih, 9 Pasangan Artis Korea Ini Putus Setelah Pacaran LamaSoompi.com

Gong Hyo Jin sempat menjalin hubungan yang cukup lama dengan aktor Ryu Seung Bum. Pasangan tersebut mengalami cinta lokasi saat bermain dalam drama Splendid Days. Sayangnya, mereka memutuskan berpisah pada 2016 setelah 10 tahun berpacaran. Kabarnya, alasan mereka mengakhiri hubungan dikarenakan Ryu Seung Bum yang hendak melanjutkan pendidikan di bidang fashion.

3. Lee Seung Gi dan Yoona 'SNSD'

Sedih, 9 Pasangan Artis Korea Ini Putus Setelah Pacaran Lamaforums.soompi.com

Tak sedikit penggemar yang menanti kabar balikan Lee Seung Gi dan Yoona. Keduanya dikonfirmasi pacaran pada 1 Januari 2014. Tapi menurut kabar, kedua artis rupawan ini telah menjalin cinta sejak September 2013.

Sayangnya, pada bulan Agustus 2015, hubungan Lee Seung Gi dan Yoona sudah putus akibat kesibukan jadwal masing-masing. Hmm... padahal keduanya dinilai sebagai pasangan serasi, nih.

4. Krystal Jung dan Kai 'EXO'

Sedih, 9 Pasangan Artis Korea Ini Putus Setelah Pacaran LamaSoompi.com

Kedua artis SM Entertainment ini mengonfirmasi hubungan asmara mereka pada bulan April 2016 setelah tertangkap kamera Dispatch saat sedang berkencan. Hubungan Krystal dan Kai kandas pada Mei 2017 karena kesibukan dan ingin fokus ke karier masing-masing. Perpisahan mereka pun sempat membuat penggemar patah hati.

5. Song Hye Kyo dan Hyun Bin

Sedih, 9 Pasangan Artis Korea Ini Putus Setelah Pacaran LamaSoompi.com

Song Hye Kyo dan Hyun Bin pernah menjadi pasangan favorit drama Korea pada masanya. Mereka terlibat cinta lokasi usai syuting drama The World That They Live In di tahun 2008 silam. Sayangnya, mereka akhirnya putus setelah dua tahun berpacaran sebelum Hyun Bin pergi wajib militer. Namun belum lama ini, Song Hye Kyo dan Hyun Bin sempat dirumorkan balikan lagi, lho. Benar nggak, ya?

6. Lee Min Ho dan Bae Suzy

Sedih, 9 Pasangan Artis Korea Ini Putus Setelah Pacaran LamaSoompi.com

Kabar putus mantan pasangan Lee Min Ho dan Bae Suzy ini sempat bikin geger warganet. Mereka berpisah pada November 2017 saat Lee Min Ho menjalani wajib militer.

Perpisahan mereka disayangkan lantaran Lee Min Ho dan Bae Suzy ini telah berpacaran hampir tiga tahun. Penasaran nggak kalau seandainya mereka benar-benar menikah, visual anaknya bakal seperti apa?

7. IU dan Jang Ki Ha

Sedih, 9 Pasangan Artis Korea Ini Putus Setelah Pacaran Lamahype.my

IU dan Jang Ki Ha tertangkap kencan oleh Dispatch pada Oktober 2015. Manajemen IU saat itu membenarkan bahwa pasangan musisi tersebut telah berpacaran selama dua tahun. Namun, pada bulan Januari 2017, IU dan Jang Ki Ha resmi pisah karena alasan pribadi.

8. Lee Jung Jin dan Euaerin

Sedih, 9 Pasangan Artis Korea Ini Putus Setelah Pacaran LamaSoompi.com

Pemeran Lee Lim di The King: Eternal Monarch ini ternyata pernah berpacaran dengan eks member Nine Muses bernama Euaerin. Hubungan Lee Jung Jin dan Euaerin bertahan selama dua tahun sebelum akhirnya berpisah. Sedih banget, ya!

9. Ju Ji Hoon dan Ga In

Sedih, 9 Pasangan Artis Korea Ini Putus Setelah Pacaran LamaSoompi.com

Mantan pasangan, Ju Ji Hoon dan Ga In, putus setelah tiga tahun pacaran. Member Brown Eyed Girls ini pernah mengaku di akun Instagram bahwa dirinya ditawari ganja oleh rekan Ju Ji Hoon.

Ga In pun sempat menuduh Ju Ji Hoon sebagai mantan pecandu. Akibatnya, Ju Ji Hoon marah dan inilah yang ditengarai sebagai penyebab kandasnya jalinan asmara yang telah terajut selama 3 tahun tersebut.

Itulah 9 pasangan artis Korea Selatan yang putus setelah pacaran bertahun-tahun. Kalau nggak jodoh, nggak bisa dipaksain, sih.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Pacaran Bertahun-tahun, 8 Pasangan Artis Korea Ini Justru Kandas"

Baca Juga: Tak Umbar Sensasi, 10 Pasangan Artis Korea Ini Berhasil Pacaran Lama

Baca Juga: Tak Ketahuan Pacaran, 7 Artis Korea Ini Tiba-Tiba Umumkan Menikah

Baca Juga: Romantis! 9 Foto Pre-Wedding Artis Korea Ini Bikin Meleleh