Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anaknya Dilecehkan, 5 Artis Ini Tempuh Jalur Hukum

Nggak bisa dibiarkan!

Windari Subangkit

Buah hati adalah titipan dari Tuhan yang akan dijaga setengah mati oleh orang tuanya. Nggak heran, sebagai orang tua, mereka nggak akan tinggal diam jika anak-anaknya menjadi sasaran kejahatan seksual. Demi keamanan, mereka pun nggak segan-segan melaporkan apa yang sudah terjadi pada anaknya ke aparat hukum.

Rupanya, kejahatan seksual pada anak bukan hanya terjadi pada masyarakat biasa, tetapi juga menimpa para publik figur. Berikut ini deretan artis yang melaporkan oknum yang telah melakukan ancaman kepada anak-anak mereka. Siapa saja, ya

1. Jonathan Frizzy

Instagram.com/ijonkfrizzy

Jonathan Frizzy sempat mendapat surat ancaman dari pria yang nggak dikenal yang mengatakan akan memperkosa anak perempuannya! Surat yang dikirim pada 23 April 2018 ini pun membuat sang istri, Dhena Devanka, menjadi stres dan takut keluar rumah. Jonathan dan Dhena pun sepakat untuk memperketat keamanan di rumahnya dan nggak membiarkan orang lain masuk ke rumahnya jika ia dan istri sedang nggak di rumah. Jonathan pun nggak bisa tinggal diam. Ia akhirnya melaporkan pelaku yang belum diketahui identitasnya ini ke Polda Metro Jaya.

2. Denada

Instagram.com/denadaindonesia

Pada 14 Februari 2018 lalu, Denada melaporkan seorang haters yang melontarkan ancaman dan mendoakan anak semata wayangnya, Shakira Aurum, diperkosa ramai-ramai. Tentu saja, komentar yang nggak sopan itu membuat geram pelantun lagu Mutha Futha ini. Denada mengaku bukan artis yang suka menggubris komentar dari netizen. Namun, jika sudah menyangkut Shakira, maka Denada nggak akan bisa tinggal diam dan akan melakukan apapun demi keamanan anaknya ini.

3. Nafa Urbach

Instagram.com/nafaurbach, gregoery

Sebelumnya, Nafa Urbach juga pernah mengalami hal yang nggak menyenangkan seperti Denada. Wanita berusia 37 tahun ini melaporkan seorang pedofil yang melecehkan anaknya, Mikhaela Lee Jowono, pada 21 Agustus 2017 lalu. Kala itu, Nafa melaporkan sebuah akun yang mengomentari foto anaknya dengan sebutan “Loli”, yang menurutnya penyebutan itu untuk pelaku kelompok pedofilia yang mengincar anak di bawah umur. Beruntung, nggak butuh waktu lama pelaku yang masih berusia remaja ini pun tertangkap.

4. Ussy Sulistiawaty

Instagram.com/ussypratama

Istri dari Andika Pratama ini merasa geram pada seseorang yang telah mengusik anaknya, Shakeela Eleanor Ameera atau Elea. Kala itu, Ussy mengaku kesal saat Elea diakui oleh pemilik akun Facebook berinisial RJ. Ussy pun memberikan ultimatum pada pria yang nggak bertanggung jawab itu untuk segera menghapus foto-foto Elea yang sering diunggah dalam akun tersebut. Beruntung, sebelum Ussy melaporkannya ke pihak berwajib, pria yang mengaku-aku sebagai ayah dari Elea tersebut telah menghapus foto-fotonya.

5. Ayu Ting Ting

Instagram.com/ayutingting92

Bukan hanya Ayu Ting Ting yang menjadi bulan-bulanan para haters, rupanya anak semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak, pun menjadi sasaran hujatan dari oknum yang nggak bertanggung jawab ini. Bahkan, ada beberapa akun yang berbicara kasar dan menyinggung SARA menyangkut anaknya ini. Bersama Ruben Onsu, Ayu pun melaporkan perbuatan haters ini ke Polda Metro Jaya pada 14 Agustus 2015 silam.

Sebagai orang tua, sudah sewajarnya mereka melindungi buah hatinya. Semoga setelah ini, nggak ada lagi oknum-oknum yang menyasar pada anak-anak yang nggak berdosa, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Single