Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 9 Rahasia untuk Membuat Semua Orang Suka Padamu

Salah satunya, jangan jaim!

Sara Agustriana

Mungkin kamu pernah memperhatikan di sekitar kamu ada beberapa orang yang begitu dicintai dan disenangi oleh banyak orang. Bukan karena memiliki wajah yang menarik, tapi memang karena dia memiliki pesona yang mampu memikat banyak orang. Dengan kekuatan pesona ini, seseorang bisa mendapatkan cinta dari orang di sekelilingnya.

Kamu juga tentunya mau diterima, disukai, dan disenangi oleh semua orang dalam lingkungan pertemanan kamu? Ini ada 9 rahasianya untuk memiliki pesona yang mampu membuat semua orang menyukai dirimu.

1. Menjadi pendengar yang baik

www.pexel.com/Elevate

Rahasia pertama adalah menjadi pendengar yang baik. Agar kamu disukai banyak orang, maka kamu harus memfokuskan diri pada apa yang dibicarakan orang lain. Janganlah kamu menyela orang saat berbicara, mencoba mendominasi percakapan, atau bercerita untuk menyombongkan diri. Orang yang disukai itu, tidak menggunakan percakapan sebagai kesempatan untuk memberi ceramah atau nasihat yang tidak diminta. Sebaliknya, ia membuat orang merasa telah didengarkan dan fokus pada apa yang mereka katakan.

2. Tak berbicara basa-basi

www.freepik.com/Marymarkevich

Orang tak suka basa-basi. Untuk itu, hindari berbicara yang tak perlu. Kamu bisa meluangkan waktu untuk berpikir sebelum berkata agar semua ucapanmu itu memiliki maksud dan tujuan. “Jika kamu mengoceh terus atau berbicara di luar jalur, kemungkinan besar kamu akan kehilangan seseorang. Tetapi bila perkataan kamu itu tulus dan diucapkan dengan jelas, maka itu akan berdampak,” ucap Cherie Burbach, penulis dan pakar hubungan.

3. Tidak terlalu fokus dengan gadget saat berbincang dengan orang lain

www.freepik.com/Pressahotkey

Tidak ada orang yang suka dicuekin. Jika kamu selalu melirik ke handphone atau sibuk dengan gadget­-mu, orang yang kamu ajak bicara akan merasa bahwa kamu lebih peduli dengan handphone daripada dirinya. Untuk disukai banyak orang, kamu harus membuat lawan bicaranya itu layaknya orang paling penting di dunia dan menggunakan obrolan tersebut sebagai kesempatan untuk mengenal mereka, bukan justru sibuk dengan handphone. Hindari hal ini jika kamu mau memikat hati orang, ya, Bela.

4. Mau mengakui pencapaian yang didapat orang lain

www.pexel.com/Fauxels

Siapa yang tidak ingin dihargai atau minimal diucapkan selamat dari orang lain jika mendapatkan pencapaian? Semua orang pasti ingin. Kata pakar hubungan, Andrea Syrtash, kebutuhan dasar manusia adalah dilihat, didengar, dan dihargai. Kamu yang ingin disenangi banyak orang, mulailah untuk perhatian dan tidak lupa mengucapkan selamat jika ada temanmu yang sukses. Namun, tindakan kamu harus dilakukan dengan tulus dan tidak palsu. Jika tidak, jangan harap kamu bisa diterima dalam pertemanan.

5. Mencari minat yang sama dengan orang lain

www.freepik.com/Lookstudio

Meski berbeda sifat, pasti antara orang yang satu dengan yang lainnya memiliki satu atau dua minat yang sama jika digali cukup dalam. Adanya kesamaan minat ini bisa menjadi bahan obrolan yang menyenangkan antara kamu dengan orang lain. Mereka akan menjadi suka berbincang denganmu, karena dianggap ngobrol denganmu bisa nyambung dan sefrekuensi.

6. Tidak fokus kepada diri sendiri

www.freepik.com/Katemangostar

Untuk disukai banyak orang, janganlah fokus kepada diri sendiri. Sebaliknya, fokus kepada orang-orang di sekitar kamu. Jika kumpul bersama teman pun, fokuslah kepada mereka. Kamu bisa ajukan pertanyaan menarik agar teman-temanmu lebih terbuka. Namun, jangan tanyakan hal-hal terlalu pribadi ya, itu bisa membuat mereka tak nyaman. Kamu harus tahu batasannya.

7. Memperlakukan semua orang dengan baik

www.thehealthy.com

Kita pasti akan menyukai orang lain jika orang tersebut bersikap baik pada kita, bukan? Itulah kenapa kamu juga harus melakukan hal yang sama jika ingin disukai banyak orang. Bersikap baiklah kepada semuanya, tak peduli kelas atau status sosial mereka. Kebaikanmu yang tulus tanpa maksud lain bisa menyentuh hati orang lain. Jadi, jangan berhenti berbuat baik ya, Bella.

8. Tidak jaim atau jaga image

www.elitedaily.com

Salah satu ciri orang disukai itu adalah mereka yang tidak jaim saat ngumpul bersama teman-teman. Orang seperti inilah yang membuat suasana kumpul menjadi lebih menyenangkan dan sekaligus membuat orang lain merasa nyaman dengan kamu. Kamu bisa menjadi sumber tawa bagi orang lain dan mereka akan merasa tidak lengkap rasanya jika tidak ada kamu.

9. Murah senyum

www.pexels.com/Matheus Bertelli

Rasanya pasti berbeda ya saat kamu ngobrol dengan orang berwajah jutek dengan mereka yang selalu tersenyum. Dengan siapa kamu akan merasa nyaman? Pasti dengan mereka yang murah senyum. Senyum itu menjadi bahasa tubuh paling mudah untuk membuat orang suka padamu. Jadi, jangan pelit kasih senyuman terbaikmu, ya.

Ini dia rahasianya agar kamu bisa disukai banyak orang. Namun, semua cara tersebut dapat berhasil jika kamu melakukannya dengan tulus, lho, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Single