Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Alasan Ayah adalah Cinta Pertama untuk Anak Perempuannya

Karena cinta yang ayah berikan tulus dan sangat besar.

Raizza Monik Setiawanti

Seorang anak selalu dekat dengan kedua orang tuanya. Namun, ada satu hubungan atau ikatan yang sedikit lebih kuat dari yang lain. Biasanya, anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya daripada dengan ibu, seperti halnya anak laki-laki dekat dengan ibu. Bahkan, banyak yang menyebut bahwa cinta pertama seorang perempuan adalah ayahnya. Bagaimana itu bisa terjadi?

Selain karena ayah tidak pernah ragu untuk memanjakan putrinya, berikut ada sejumlah alasan mengapa ayah adalah cinta pertama untuk anak perempuannya.

1. Ayah adalah laki-laki pertama yang menyatakan rasa cinta dan kasih sayang padanya

Freepik.com

Urusan menyatakan cinta memang selalu dialihkan pada laki-laki. Namun, sebelum mendapat pernyataan cinta dari laki-laki saat beranjak dewasa, ayah adalah laki-laki pertama yang menyatakan hal itu pada anak perempuannya.

Tidak pernah ada anak laki-laki menjadi yang pertama sebab posisi itu selalu dipegang oleh sang ayah. Istimewanya lagi, ayah tidak hanya menyatakan cintanya lewat kata-kata, tetapi juga memberikan perhatian dan bimbingan yang tidak kalah dari ibu.

2. Ayah selalu memberikan perasaan aman dan nyaman

pexels.com

Sebagai kepala keluarga, tanggung jawab ayah sangat besar untuk bisa melindungi semua anggota keluarganya. Maka jangan heran kalau ia akan selalu berusaha keras menciptakan rasa aman dan nyaman, apalagi jika itu menyangkut anak perempuannya.

Ayah akan selalu memastikan putrinya berada dalam keadaan aman dan selalu baik-baik saja. Itulah mengapa ayah sering kali bertanya ketika si kecil hendak pergi ke luar. Sikap protektif ayah ini mungkin baru bisa berkurang, ketika ia akan menitipkan anak perempuannya pada seorang laki-laki yang tepat kelak.

3. Ayah selalu ingin anak perempuan sukses dan dicintai semua orang

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Setiap ayah yang penuh kasih tidak akan pernah membiarkan putrinya dibatasi oleh aturan aneh atau pembatasan sosial. Dia akan melakukan segala kemungkinan untuk membantu putrinya terbang dan mencari impian dan keinginannya.

Bagi ayah, kebahagiaan sang putri bisa menjadi pelipur lara dan pelarut kelelahannya. Jadi, dari kecil, seorang ayah akan selalu mendukung keinginan anak perempuannya dan juga membuatnya dicintai semua orang.

4. Ayah adalah laki-laki pertama yang mencium dan memeluknya

Pexels.com/RODNAE Production

Bahasa tubuh adalah cara sederhana untuk menyatakan rasa cinta. Oleh sebab itu, banyak anak perempuan yang bermimpi untuk mendapatkan kecupan pertama mereka dengan cara yang istimewa. Padahal, disadari atau tidak, mereka sudah mendapatkannya sejak dulu dari sang ayah.

Pelukan hangat dan ciuman dari seorang ayah bisa membuat anak perempuannya selalu merasa diperlakukan seperti “putri” yang sesungguhnya. Mereka akan merasa sangat dimanja dan hal itu yang akan dirindukannya.

5. Ayah adalah laki-laki pertama yang berjuang demi kebahagiaan putrinya

Pexels.com/cottonbro

Bagi banyak perempuan, kita pasti akan sangat takjub dan merasa istimewa ketika menemukan laki-laki yang mau berjuang sebegitu besarnya untuk bisa bersama. Oleh sebab itu, perempuan pasti sangat mendambakan untuk bisa mendapatkan perjuangan ini.

Nah, meski tidak semua anak perempuan mendapatkannya, kita perlu merasa beruntung karena tidak perlu menanti terlalu lama, sebab ada ayah di samping. Ayah selalu bekerja keras mencari nafkah untuk memenuhi kebahagiaan anak-anaknya. Ia ingin anak-anak perempuannya selalu terlihat sehat dan bahagia.

6. Ayah menunjukkan perlakuan yang pantas pada seorang perempuan

Pexels.com/Annushka Ahuja

Tidak semua laki-laki bisa memperlakukan perempuan dengan semestinya, bahkan setelah mereka berpasangan. Masih ada saja laki-laki yang keras dan kasar ketika berbicara dengan seorang perempuan. 

Namun lain halnya dengan ayah. Ia akan selalu memperlakukan anak-anak perempuannya dengan lembut dan penuh perhatian, sebagaimana mereka perlu diperlakukan.

Ayah menunjukkan putrinya bagaimana seorang perempuan perlu dicintai, diperlakukan, dan dihargai oleh laki-laki dalam hidup mereka.

Itulah beberapa alasan seorang ayah adalah cinta pertama bagi anak perempuannya. Apakah kamu setuju, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single