Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gebetan Ternyata Malah Suka Sahabatmu? Ini yang Harus Dilakukan

Dan mereka berdua tahu apa yang kamu rasakan :(

Fera Nur Aini

Kamu suka seseorang dan teman-teman dekatmu pun mengetahuinya. Lalu tiba-tiba kamu tahu, bahwa gebetanmu itu ternyata tidak balik mencintaimu dan justru tertarik dengan temanmu. Malu? Kecewa? Marah? Pasti ketiga perasaan itu campur aduk dalam hatimu sekarang. Tapi cobalah tenang, terima perasaan mereka, dan tidak berlama-lama dikungkung perasaan-perasaan negatif itu. Lakukan hal-hal ini untuk membuatmu merasa lebih baik.

1. Jaga jarak (sejauh mungkin)

Pexels.com/Picjumbo.com

Jangan harap kamu bisa dengan mudah melupakan rasa cintamu dan bisa tersenyum melihat mereka bersama (atau bahkan jadian). Lebih baik kamu menjaga jarak sejauh mungkin dengan tetap berkomunikasi, bicara baik-baik pada mereka kalau kamu butuh waktu. Ini akan menunjukkan kalau kamu bersikap dewasa.

2. Fokus pada diri sendiri

unsplash.com/ Hannah Olinger

Kamu bisa lebih fokus pada karier atau pendidikanmu. Mulailah mempelajari kemampuan baru dengan ikut kursus atau datang ke komunitas-komunitas yang memiliki passion sama denganmu. Menyibukkan diri adalah obat terbaik untuk patah hati, kamu bisa membuktikannya.

3. Berkumpul dengan keluarga atau teman (yang lain)

Pexels.com/Creative Vix

Kamu masih punya teman selain dia, kan? Berkumpullah dengan mereka atau dengan keluargamu. Kebahagiaan bersama orang yang kamu cintai akan membuatmu merasa lebih baik. Jika ingin mencoba mencari teman dan gebetan baru, boleh banget!

Cinta memang begitu Bela, kita tidak bisa mengaturnya. Mungkin kamu mencintainya tapi dia tidak. Tak perlu juga harus bermusuhan, cukup ambil waktu untuk bisa menerima segalanya dengan ikhlas. Jadi tenanglah, suatu saat cinta yang berbalas pasti akan datang padamu.

IDN Media Channels

Latest from Single