Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ulang Tahun di Tengah Pandemi? Coba 5 Cara Ini Biar Tetap Seru

Kamu tetap bisa mengundang dan merayakannya bareng teman!

Fera Nur Aini

Nggak cuma perayaan pernikahan yang harus ditunda selama masa pandemi. Ulang tahun juga harus rela tidak dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Mengundang teman bukan lagi hal yang gampang. Berkumpul dan memastikan semua orang aman juga tidak mudah.

Apalagi salah satu protokol kesehatan adalah tidak berkumpul lebih dari 10 orang. Bayangkan jika salah satu orang yang hadir adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) dan menularkannya pada semua undangan lalu membawanya selama perjalanan dan ke rumahnya masing-masing. Sangat menakutkan, bukan?

Lalu bagaimana cara agar perayaan ulang tahun kita bisa tetap seru dan berkesan, ya, selama masa pandemi ini?

1. Nobar virtual

www.androidpit.com

Nobar (nonton bareng) selalu jadi pilihan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama teman. Tapi tanpa bertemu langsung apa masih bisa nobar? Bisa, dong! Kita bisa memanfaatkan Netflix Party atau Zoom untuk menonton film secara online bersama banyak orang. 

Jadi kalian bisa tetap saling berkomentar dan nggak merasa sendirian. Ada yang sudah pernah coba?

2. Karaoke online

en.prnasia.com

Selain film, hal seru lainnya yang masih bisa kita lakukan bersama teman secara online adalah karaoke. Kalau hanya berdua saja bareng sahabat kita bisa menggunakan Smule. Aplikasi ini sudah cukup populer bukan? Nah, kalau mau lebih banyak pesertanya kita bisa memanfaatkan Watch2Gether. Yuk, langsung Googling caranya!

3. Turnamen game

Unsplash

Kalau banyak teman-temanmu yang suka game, membuat turnamen game (tentu online!) juga bukan ide yang buruk. Nanti pemenang terakhir akan melawan kamu sebagai orang spesial yang berulang tahun hari itu.

4. Pesta karantina

www.vogue.com

Kita bisa menyiapkan pesta sendiri di rumah, lengkap dengan kue tart dan lilin. Lalu undang teman-teman di Zoom untuk menyanyikan lagu ulang tahun dan memberikan doa terbaik untukmu. Pasti mereka juga akan sangat gembira bisa merayakannya denganmu.

5. Pesan antar makanan

www.indoindians.com

Siapkan makanan (atau beli) dan antarkan ke alamat teman-teman terdekatmu menggunakan jasa ojek online. Meski tak bisa berkumpul secara fisik, kamu tetap bisa berbagi kebahagiaan dengan meraka. Akan lebih seru setelah semua makanan terkirim, kalian bertemu di Zoom dan makan 'bersama'.

Kalaupun harus merayakan ulang tahunmu sendirian, please jangan bengong! Kamu bisa buat acara untuk dirimu sendiri, bisa dimulai dengan mandi pagi, kalau perlu keramas dan luluran, bersih-bersih dan menata rumah, menjahit pakaian yang rusak, menggambar, menulis, memasak, atau apa pun yang kamu suka. Atau mungkin akan lebih menyenangkan jika kamu memanjakan diri dengan belanja online sepuasnya?

IDN Media Channels

Latest from Single