Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Bunga yang Melambangkan Persahabatan, Bermakna Dukungan & Kehangatan

Kasih salah satu bunga ini ke sahabat kamu, yuk!

Elga Windasari

Dibandingkan keluarga atau pasangan, banyak orang yang masih suka lupa memberikan tanda terima kasih kepada sahabatnya. Padahal, persahabatan juga bisa memberikan dukungan dan kehangatan yang kamu perlukan dalam hidup.

Salah satu tanda cinta yang bisa kamu berikan kepada sahabat adalah dengan memberikan bunga yang memiliki makna persahabatan. Dengan warna-warna yang indah, aroma harum, dan pesan yang bermakna, tidak ada yang bisa menolak pesona sebuket bunga.

Agar tidak salah pilih, berikut adalah beberapa bunga yang melambangkan persahabatan. 

1. Alstroemeria

Pexels/Jonathan Nenemann

Sebagai bunga asli Amerika Selatan, alstroemeria dikenal sebagai simbol ikatan yang kuat, dukungan, pengabdian, dan tentu saja, persahabatan.

Memberikan alstroemeria kepada sahabat dapat diterjemahkan sebagai kesediaan dirimu dalam mengatasi kesulitan bersama dengan sahabat.

Alstroemeria yang juga dikenal dengan nama Peruvian Lily ini memiliki berbagai warna, yaitu pink, putih, ungu, merah, oranye, dan kuning.

2. Tulip

Pexels/Sora Shimazaki

Di Turki dan Belanda, tulip diakui sebagai simbol cinta abadi. Khususnya, tulip dengan kelopak merah.

Namun, sebenarnya cinta yang diwakili oleh bunga ini lebih dari sekadar cinta romantis. Tulip juga bisa diterjemahkan menjadi cinta tanpa syarat, seperti cinta kepada orangtua dan sahabat.

Bunga yang memiliki berbagai warna ini, masing-masing memiliki pesan khusus. Untuk simbol persahabatan, kamu bisa memilih tulip pink dan tulip kuning.

Namun, buket tulip berwarna-warni juga bisa dipilih untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada seorang teman.

3. Gerbera daisy

Pixabay

Warna-warna cerah dan kelopak bertekstur halus adalah karakteristik gerbera daisy. Berbagai varian makna simbolis dari bunga jenis daisy ini bisa dikaitkan dengan kepositifan.

Jadi, jika kamu mencari cara untuk menunjukkan dukungan kepada seorang sahabat, bunga-bunga yang indah dan cerah ini bisa melakukannya untukmu.

Meskipun warna-warna bunga ini sangat indah, tetapi jika ditujukan untuk sahabat maka sebaiknya kamu memilih yang berwarna kuning dan oranye.

Selain melambangkan persahabatan, daisy gerbera juga populer sebagai bunga bulan kelahiran untuk mereka yang lahir di bulan April.

4. Bunga matahari

Pexels/Pixabay

Sebagai bagian dari keluarga Asteraceae, bunga matahari terkenal karena warnanya yang kuning cerah dan bentuk kelopaknya yang simetris.

Alasan mengapa bunga matahari ada dalam daftar bunga persahabatan adalah karena bunga ini dikenal sebagai perwakilan kesetiaan. Lalu, bunga matahari juga disebut dapat memicu kegembiraan bagi siapa pun yang menerimanya.

Itulah sebabnya bunga asli Amerika Serikat ini menjadi simbol persahabatan abadi yang sempurna.

Selain tersedia dalam warna kuning, bunga matahari juga ada yang berwarna merah dan merah tua dengan nada ungu.

5. Pear blossoms

Wikipedia

Bunga ini menjadi persahabatan yang langgeng. Dengan memberikan bunga ini kepada sahabat, diharapkan persahabatan kalian dipenuhi rasa saling percaya dan dukungan yang dibentuk melalui momen dan perjuangan, hubungan yang sangat layak dirayakan.

Pear blossoms juga terkenal sebagai indikator musim semi karena mulai mekar sepenuhnya selama musim tersebut.

Dengan kelopak putih, lembut, dan bertekstur beludru, bunga ini memiliki aroma yang sangat menenangkan dan segar dan sering digunakan dalam parfum.

Memberikan pear blossoms kepada sahabat dapat dimaknai sebagai tanda dukungan yang tulus.

6. Violet

Pixabay

Violet adalah bunga asli Amerika Utara dengan kelopak asimetris dan daun berbentuk hati sebagai karakteristik terkenalnya.

Salah satu makna bunga ini adalah persahabatan yang setia. Kamu dapat mengirimkan violet untuk menghargai kesetiaan orang-orang terdekatmu yang berwarna biru, kuning, dan krem.

Untuk fakta yang menarik lainnya, bunga yang indah ini dapat dimakan. Jadi, jika kamu mempertimbangkan untuk memanggang kue untuk sahabat, kamu dapat menambahkan kelopak violet ke dalam kue sebagai hiasan atau sirup tambahan. 

7. Mawar

Pexels/Roman Odintsov

Mawar adalah keindahan yang diakui secara luas dan sumber inspirasi dari kisah cinta yang tak terhitung jumlahnya. Selain bisa diberikan kepada pasangan, bunga ini juga berarti persahabatan.

Mawar sangat cocok diberikan kepada sahabat jika kamu ingin menunjukkan rasa terima kasih kepadanya. Varian warna terbaik untuk dipilih untuk tujuan itu adalah mawar kuning dan oranye.

Memberikan mawar kepada sahabat tidak akan pernah salah karena bunga ini memiliki aroma mereka menyenangkan, manis, dan elegan.

Itulah deretan bunga yang melambangkan persahabatan. Mana bunga favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single