Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Pasangan KDrama yang Umurnya Sama, Pantas Chemistry-nya Pas!

Nggak heran kalau banyak yang baper sama mereka.

Citra Purnamasari

Drama yang bagus tidak hanya mengandalkan jalan cerita dan dialog apik saja, namun juga kepiawaian pemainnya dalam berakting dan pastinya chemistry yang dibangun dengan tokoh lainnya.

Terutama dalam drama bergenre romantis, chemistry antar pemain merupakan salah satu hal yang penting. Salah satu faktor yang menciptakan chemistry kuat dari aktor dan aktris adalah usianya yang tidak terlampau jauh.

Ya, ternyata ada, lho, pasangan KDrama yang umurnya sama dan mampu menampilkan chemistry memukau di setiap scene-nya. Siapa saja mereka?

1. Kim Yo Han dan Cho Yi Hyun “School 2021

soompi.com

Pertama ada Kim Yo Han serta Cho Yi Hyun yang sama-sama bermain di drama School 2021. Mereka berdua merupakan aktor/idol dan aktris kelahiran tahun 1999. Memerankan tokoh sebagai siswa-siswi, mereka sukses menjadi pasangan muda yang menggemaskan dan pastinya bikin baper. Tidak hanya soal romansa, drama ini pun menceritakan tentang arti persahabatan dan kesungguhan dalam mengejar impian.

2. Lee Do Hyun dan Go Min Si “Youth of May

viu.com

Mengambil latar cerita pada tahun 1980 yang penuh konflik, Lee Do Hyun dan Go Min Si mampu menampilkan sinergi apik untuk peran Hwang Hee Tae serta Kim Myung Hee di drama Youth of May. Saking penuh chemistry memikat, kedua aktor-aktris yang lahir pada tahun 1995 ini, cukup sering dipertemukan dalam layar kaca. Pertama di drama Sweet Home, sebagai pasangan kakak-adik, lalu di Youth of May, dan terakhir di film drama pendek Reincarnation Romance.

3. Rowoon dan Kim Hye Yoon “Extraordinary You

mbc.com

Rowoon dan Kim Hye Yoon menjadi pasangan yang lucu dan menggemaskan di Extraordinary You. Haru (Rowoon) yang cenderung pendiam dan Dan Oh (Hye Yoon) yang bawel membuat kita senyum-senyum sendiri begitu melihat chemistry yang dibawakan oleh pasangan kelahiran 1996 ini. Gimana? Kamu sudah nonton drama satu ini belum?

4. Nam Joo Hyuk dan Suzy “Start-Up

Dok. Internet

Start Up merupakan drama yang populer dan menjadi bahan pembicaraan beberapa waktu lalu. Meskipun penggemar terbagi ke dalam dua kubu, yakni tim Nam Do San dan tim Han Ji Pyeong, namun kita harus mengakui bahwa chemistry Do San dan Dal Mi sukses bikin baper.

Do San (Nam Joo Hyuk) mampu menunjukkan kesungguhan cintanya pada Dal Mi (Suzy) dengan caranya sendiri. Suzy dan Joo Hyuk sendiri sama-sama lahir pada tahun 1994, sehingga tak heran ketika mereka tak kesulitan untuk beradu akting sebagai kolega dan pasangan.

5. Song Kang dan Han So Hee “Nevertheless

Dok. JTBC

Siapa yang masih belum bisa move on dari Jae Eon (Song Kang) dan Na Bi (Han Seo Hee)? Drama Nevertheless juga termasuk ke dalam daftar KDrama yang populer di kalangan penggemar internasional pada 2021 lalu.

Selain ceritanya yang menarik, akting memikat dari kedua aktor dan aktris kelahiran 1994 ini benar-benar membuat penonton terbawa suasana. Bahkan, saking terasa begitu ‘nyata’ mereka sampai digosipkan berkencan!

6. Jo Jung Suk dan Gong Hyo Jin “Don’t Dare to Dream”

Wikipedia/Jealousy Incarnate

Buat kamu yang sudah lama menjadi penggemar KDrama pastinya sudah tidak asing dengan Jo Jung Suk dan Gong Hyo Jin. Mereka berdua merupakan aktor dan aktris papan atas yang sama-sama lahir pada tahun 1980.

Kepiawaian berakting sudah tak perlu diragukan, sehingga mereka sukses menampilkan peran sebagai pasangan di drama Don't Dare to Dream, yang membuat kagum para penonton. Termasuk drama lawas, kamu pastinya sudah nonton, kan?

7. Kim Ji Suk dan Han Ye Seul “20th Century Boy and Girl

soompi.com

Selanjutnya ada pasangan Kim Ji Suk dan Han Ye Seul yang lahir pada tahun 1981. Kisah cinta yang dimulai dari sebuah persahabatan di SMA yang harus terputus di tengah jalan karena Gong Ji Won (Kim Ji Suk) yang pindah keluar negeri.

Kim Ji Suk sukses memerankan pria yang tetap setia dengan cinta pertamanya sementara Han Ye Seul juga mampu menonjolkan karakter yang begitu manis dan disukai penonton.

8. Lee Je Hoon dan Shin Min Ah “Tomorrow with You

korea.net

Meski Shin Min Ah pada kehidupan nyatanya sudah memiliki kekasih, yakni Kim Woo Bin, namun chemistry yang dia bangun dengan Lee Je Hoon di drama Tomorrow with You sukses bikin penonton baper berkepanjangan.

Menceritakan Yoo So Joon (Lee Je Hoon) yang bisa menjelajahi waktu, kamu bisa menyaksikan bagaimana dia menyadari bahwa istrinya, yaitu Song Ma Rin (Shin Min Ah), merupakan seseorang yang begitu istimewa.

9. Hyun Bin dan Son Ye Jin “Crash Landing on You

Dok. Internet

Bercerita tentang pebisnis perempuan sukses, Yoon Se Ri (Son Ye Jin), asal Korea Selatan yang terjebak di Korea Utara setelah mengalami kecelakaan paralayang. Dia pun bertemu dengan Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) yang membantunya bersembunyi dan tentunya sudah bisa ditebak, keduanya jatuh cinta.

Crash Landing On You yang super populer beberapa waktu lalu mengantarkan Hyun Bin dan Son Ye Jin sebagai pasangan yang paling disukai oleh penggemar. Chemistry luar biasa baik di drama maupun di balik layar, rupanya membuat mereka akhirnya saling jatuh cinta di dunia nyata.

10. Jo In Sung dan Song Hye Kyo “That Winter, The Wind Blows

soompi.com

Sama-sama lahir di tahun 1981 rupanya Song Hye Kyo dan Jo In Sung mampu menyuguhkan chemistry kuat serta kemampuan akting yang tentu membuat drama satu ini begitu booming pada masanya.

Menceritakan Oh Young (Song Hye Kyo), gadis buta yang merupakan ahli waris dari sebuah keluarga konglomerat. Secara kebetulan datanglah Oh Soo (Jo In Sung) ke dalam hidup Oh Young dan berpura-pura menjadi kakak palsu baginya.

Itulah 10 pasangan KDrama yang sebaya dan mampu membuat penonton hanyut dalam chemistry yang luar biasa. Mana favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Single