Biasanya, drama Korea bergenre romantis menghadirkan dua karakter utama yang berperan sebagai pasangan. Meski kisah cintanya memiliki alur yang rumit, biasanya kisah mereka berakhir bahagia.

Namun, kisah cinta tersebut akan sedikit berbeda dengan pasangan yang ada di drama Korea dengan genre utamanya action, thiller, horror, atau mystery. Walau disisipkan adegan romantis, tetap saja tidak semua pasangan di drama Korea dengan genre seperti ini berakhir bahagia, bahkan ada yang tragis.  

Padahal, secara chemistry, kedua karakter sudah cocok banget. Hal inilah yang membuat penonton menjadi gemas dan geregetan untuk bisa menjodohkan mereka segera, tanpa terhalang oleh genre. Nah, siapa saja pasangan drama Korea yang kisah cintanya terhalang oleh genre? Intip daftarnya di sini, Bela

1. Vincenzo Cassano dan Hong Cha Young

Terhalang Genre, 8 Kisah Cinta Pasangan KDrama Buat Penonton GemasHancinema.net

DramaVincenzo (2021) yang bergenre action dan dark comedy ini menghadirkan dua sosok tokoh utama, yakni Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) dan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Uniknya, kedua tokoh ini semula mempunyai prinsip yang saling bertolak belakang, namun karena satu kejadian, mereka menjadi dekat satu sama lain dan bahu-membahu. 

Sayangnya, kedekatan mereka tidak pernah berjalan mulus, nih. Acap kali, muncul adegan kecil yang romantis, pasti ada saja hal terduga yang membuat adegan romantis keduanya buyar seketika, seperti adegan Vincenzo menyentil kening Cha Young, yang membuat penonton gemas. Tetapi, adegan manis tersebut harus terhalang oleh genre dan tidak berlanjut ke arah yang lebih romantis. 

Chemistry keduanya dalam menjalankan aksi balas dendam ke perusahaan Babel sudah cocok satu sama lain. Nggak heran, kalau penonton jadi berharap kisah cinta antara Vincenzo dan Cha Young bisa lebih dari sekadar rekan kerja. Jika tidak terhalang oleh genre, mungkin saja keduanya sudah menjadi pasangan yang kocak, ya, Bela. 

2. Jung Ba Reum dan Oh Bong Yi

Terhalang Genre, 8 Kisah Cinta Pasangan KDrama Buat Penonton GemasHancinema.net

Meski berbalut genre thriller dan mystery, drama Mouse (2021) secara apik menampilkan adegan manis dan hangat antara Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) dan Oh Bong Yi (Park Jung Hyun). Dapat dikatakan, hubungan keduanya digambarkan tidak begitu dekat pada awal episode. Sifat keras kepala Bong Yi membuat fase kedekatan mereka berlangsung lambat. 

Tetapi, satu peristiwa menyakitkan yang menimpa nenek Bong Yi, akhirnya mendekatkan mereka. Bahkan, rasa kepedulian Bong Yi terhadap Ba Reum terpancar jelas saat Ba Reum mengalami kondisi kritis. Begitu pula, Ba Reum yang secara malu-malu memberikan perhatian kepada Bong Yi, jauh sebelum kecelakaan besar terjadi. 

Namun, pasca kecelakaan besar, Ba Reum tidak mengenali Bong Yi dan memulai kehidupan baru di tempat lain. Penonton pun dibuat harap-harap cemas karena bisa saja kisah kedua mereka tidak berakhir bahagia, ditambah dengan rahasia masa lalu Jung Ba Reum yang belum terungkap. Akankah pasangan ini mematahkan kisah cinta yang terhalang genre?  

3. Kim Soo Hyun dan Do Hyun Jin

Terhalang Genre, 8 Kisah Cinta Pasangan KDrama Buat Penonton GemasHancinema.net

Disiarkan oleh OCN pada 2019, Kill It yang bergenre thriller ini menggambarkan kisah seorang pembunuh bayaran bernama Kim Soo Hyun (Jang Ki Young). Untuk memuluskan aksinya, Soo Hyun menyamar menjadi seorang dokter hewan dan diintai oleh seorang detektif perempuan bernama Do Hyun Jin (Nana).

Keduanya terlibat dalam satu masa lalu yang kelam, yakni berasal dari satu panti asuhan. Menariknya, panti asuhan itu menyimpan sebuah misteri yang belum terpecahkan. Misteri ini pula yang membuat mereka dekat dan bekerja sama untuk menyelesaikannya. 

Kisah cinta keduanya ditampilkan secara samar-samar, tetapi penonton dapat melihat dengan jelas jika mereka memiliki perasaan satu sama lain. Semakin menyedihkan, saat kisah cinta mereka tidak bisa berakhir bahagia seperti harapan penonton. Pasalnya, sang tokoh utama pria, Soo Hyun ditembak mati oleh pihak kepolisian karena statusnya sebagai pembunuh bayaran. 

4. Do Kang Woo dan Kang Kwon Joo

Terhalang Genre, 8 Kisah Cinta Pasangan KDrama Buat Penonton GemasHancinema.net

Melanjutkan musim sebelumnya, Voice 3 (2019) yang masih diperankan oleh Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) berhadapan dengan seorang serial killer yang menggunakan media internet gelap untuk meneror sang korban. 

Bersama dengan Do Kang Woo (Lee Jin Wook), seorang ketua tim lapangan Golden Time berusaha untuk menyelamatkan korban. Sikap peduli dan rasa perhatian Kwon Joo ke seniornya itu sukses membuat penonton geregetan. 

Penonton sendiri juga berasumsi bahwa rasa Kwon Joo ke Kang Woo lebih dari sekadar rekan kerja. Tetapi, kisah cinta mereka harus berakhir mengenaskan, karena karakter Dong Kang Woo meninggal di akhir drama. Duh, miris banget, ya.  

5. Ji Hyung Joo dan Shin Ga Hyun

Terhalang Genre, 8 Kisah Cinta Pasangan KDrama Buat Penonton GemasHancinema.net

Dipenuhi berbagai plot twist, drama 365: Repeat The Year  yang tayang pada 2020 menyuguhkan alur cerita yang sangat menarik dengan dua tokoh utama, Ji Hyung Joo (Lee Joon Yuk) dan Shin Ga Hyun (Nam Ji Hyun). 

Menggabungkan genre thriller, fantasy, dan mystery, kedua tokoh ini dipertemukan dalam sebuah perkumpulan orang-orang yang mempunyai penyesalan hidup. Demi mengubah nasib buruk, mereka mencoba untuk pergi ke masa lalu. 

Bukannya nasib buruk yang berubah, justru mereka harus berhadapan dengan kasus pembunuhan. Berkat kasus itu, keduanya mesti bekerja sama buat memecahkan kasus tersebut. 

Interaksi dan keterikatan emosi mereka berhasil membuat penonton gemas dan mengharapkan bisa menjadi pasangan bahagia di akhir drama. Tetapi, harapan itu kembali pupus karena akhir drama ini tidak menyisipkan kisah cinta di antara mereka. Wah, sungguh disayangkan. 

6. Cha Dal Geon dan Go Hae Ri

Terhalang Genre, 8 Kisah Cinta Pasangan KDrama Buat Penonton GemasHancinema.net

Menjadi salah satu drama yang hits di 2019, drama Vagabond yang mengambil genre spy, mystery, criminal, hingga action ini menampilkan dua karakter menarik, Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) dan Go Hae Ri (Suzy). 

Diceritakan seorang aktor pengganti bernama Cha Dal Geon harus menerima kenyataan pahit bahwa keponakannya meninggal dalam kecelakaan pesawat. Kabar buruk itu membuat Dal Geon terpuruk. 

Ia mencari cara untuk menemukan kebenaran atas kasus kecelakaan pesawata yang merenggut nyawa keponakannya itu. Hingga di satu titik, ia bertemu dengan Go Hae Ri (Suzy), seorang agen mata-mata yang tengah menjalankan misi. Mereka terlibat dan bekerja sama untuk membuka tabir kebenaran.

Meski dipenuhi misteri dan adegan laga, Vagabond juga menghadirkan kisah cinta antara Dal Geon dan Hae Ri yang mampu membuat hati penonton berdebar. Chemistry keduanya juga tidak perlu diragukan lagi. Namun, kisah cinta di antara keduanya akhirnya dibuat menggantung. Duh!

7. Cha Hyun Su dan Lee Eun Yoo

Terhalang Genre, 8 Kisah Cinta Pasangan KDrama Buat Penonton GemasInstagram.com/sweethomenetflix_/

Sebagai drama produksi Netflix yang berbujet mahal, drama Sweet Home (2020) mengambil kisah tentang sekumpulan orang yang mencoba bertahan hidup dari ancaman monster di sebuah apartemen kelas bawah bernama Green Home.

Meski jauh dari kesan romantis, dalam drama Sweet Home ada pasangan yang kisah cintanya menarik perhatian penonton, yaitu Cha Hyun Su (Song Kang) dan Lee Eun Yoo (Go Min Si). Dari awal, Hyun Su sudah terlihat mempunyai perasaan suka terhadap Eun Yoo. 

Tetapi sebaliknya, Eun Yoo sama sekali tidak tertarik. Satu kejadian membuat perasaan Eun Yoo berubah, terbukti saat Eun Yoo meminta Hyun Su untuk selalu bertahan. Mirisnya, sampai akhir drama, pasangan ini belum mengungkapkan perasaan masing-masing. Hmm, tampaknya penonton harus menunggu kelanjutan kisah cinta mereka di musim berikutnya, nih.

8. Dong Baek dan Han Sun Mi

Terhalang Genre, 8 Kisah Cinta Pasangan KDrama Buat Penonton GemasHancinema.net

Diadaptasi dari seri webtoon, drama Memorist (2020) menceritakan seorang detektif berkekuatan super bernama Dong Baek (Yoo Seung Ho) yang mampu melihat pikiran seseorang hanya dengan menyentuh saja. 

Ia memanfaatkan kekuatannya tersebut demi menghukum seorang calon anggota DPR yang telah membunuh sang sahabat. Bersama seorang penyidik perempuan yang jenius, bernama Han Sun Mi, Dong Baek menjalin kerja sama untuk menyelesaikan satu persatu kasus yang menyita pikiran dan tenaga. 

Kedekatan mereka dalam berdiskusi juga sukses membuat penonton meleleh. Tetapi, penonton harus kecewa lantaran ada adegan flashback yang menampilkan adegan Dong Baek melakukan ciuman dengan Shim Sang Hwa (Kang Min Ah). Patah hati banget ini, sih, Bela. 

Meski, terselip adegan romantis di antara kedua tokoh, sebuah genre bisa menghalangi sisi romantis tersebut, bahkan kisah cinta antar tokoh berakhir tragis. Nah, itulah kisah cinta pasangan KDrama yang terhalang genre. Jadi, manakah pasangan mana yang paling bikin kamu gemas, Bela?

Baca Juga: Bikin Baper! 5 Kisah Cinta Menarik di Film Trilogi 'To All The Boys'

Baca Juga: 9 Artis Korea ini Pernah Memiliki Kisah Cinta Menyedihkan

Baca Juga: 10 Pasangan Paling Kocak di Kdrama, Dijamin Bikin Ngakak!