Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Istimewa! Ini 12 Ciri Kepribadian Orang yang Lahir di Bulan Juni

Yang lahir di bulan Juni, yuk merapat!

Astri Amalia

Setiap orang memiliki ciri kepribadian yang berbeda-beda. Hal itu dipengaruhi salah satunya oleh bulan kelahiran. Seperti halnya orang-orang yang lahir di bulan Juni, mereka dianggap punya keistimewaan ciri kepribadian, yang tentunya berbeda dari mereka yang lahir di bulan lainnya.

Lantas, apa ciri kepribadian orang yang lahir di bulan Juni? Simak jawabannya yang sudah Popbela rangkum dari laman Boldsky berikut ini yuk, Bela!

1. Punya kepribadian yang dinamis

Pexels.com/John Diez

Orang yang lahir di bulan Juni memiliki kepribadian yang dinamis. Ini terlihat dari betapa berbakatnya mereka dalam beberapa bidang, misalnya di bidang akademik maupun olah raga. Orang-orang yang lahir di bulan Juni pun perlu berbangga, sebab banyak yang ingin berteman dengan mereka, karena kedinamisan yang mereka tunjukkan.

2. Memiliki segudang ide

Pexels.com/Yan Krukov

Orang-orang yang lahir di bulan Juni memiliki ide yang begitu banyak. Jadi nggak heran, ketika orang lain kehabisan ide, sosok yang paling tepat untuk dimintai ide adalah mereka yang lahir di bulan Juni. Selain itu, mereka pun pandai merencanakan dan mengatur berbagai hal.

3. Punya selera fashion yang baik

Pexels.com/EVG Kowalievska

Fashionista sejati. Yup, rasanya nggak salah jika kita menyematkan titel tersebut pada orang-orang yang lahir di bulan Juni. Mereka adalah ahlinya dalam urusan padu padan pakaian dan aksesoris. Nggak heran kalau gaya berpakaian mereka pun kerap menjadi pusat perhatian dan inspirasi orang-orang di sekitar.

4. Suka melakukan sesuatu berdasarkan kehendak pribadi

pexels.com/JuliaMCameron

Orang-orang yang lahir di bulan Juni paling anti mengikuti cara orang lain dalam melakukan berbagai hal. Misalnya untuk memecahkan permasalahan dalam pekerjaan. Daripada mengikuti cara orang lain, mereka akan tetap teguh dengan kehendak mereka dalam memecahkannya.

Ini disebabkan oleh kemampuan orang-orang yang lahir di bulan Juni dalam menentukan apa yang baik dan buruk bagi diri mereka sendiri.

5. Hanya akan menunjukkan emosi terdalam kepada orang yang terpercaya

https://www.pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA

Ciri kepribadian orang yang lahir di bulan Juni lainnya ialah nggak mau terlalu terbuka terkait apa yang mereka rasakan, kecuali pada orang-orang yang mereka percayai. Sebab, mereka percaya bahwa kerentanan lebih baik ditunjukkan pada orang-orang yang bisa memahami diri mereka, untuk menciptakan perasaan aman dan menghindari penghakiman.

6. Sosok yang mengutamakan kebaikan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Mereka yang lahir di bulan Juni dikenal punya hati dan perangai yang amat baik dan sopan. Mereka akan selalu menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang di sekeliling mereka, terlebih bagi yang membutuhkan.

7. Sosok yang imajinatif

Pexels/ Julia Avamotive

Selain menjadi gudang ide, orang yang lahir di bulan Juni juga dikenal imajinatif. Mereka sering membayangkan berbagai hal dan selalu terbuka terhadap ide-ide baru yang menarik. Nggak hanya itu saja, mereka yang lahir di bulan Juni pandai 'membaca' pikiran orang lain, sebab mereka merupakan sosok yang intuitif.

8. Selalu ingin menjadi yang terbaik

Pexels.com/Moose Photos

Bicara seputar ciri kepribadian orang yang lahir di bulan Juni, kita nggak akan bisa melepaskan ambisi dari identitas mereka. Menjadi yang terbaik adalah salah satu visi terbesar bagi mereka yang lahir di bulan keenam dalam kalender masehi ini. Mereka pun akan selalu memberikan upaya maksimal untuk menjadi versi diri mereka yang terbaik.

9. Paham tentang hal yang baik dan buruk bagi diri mereka

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sebagai manusia biasa, terkadang kita agak kesulitan untuk terhubung dengan diri sendiri dan memahami apa yang baik dan buruk bagi diri kita, kecuali bagi mereka yang lahir di bulan Juni. Mereka sangat lihai dalam mengikuti insting, sehingga mampu dalam membedakan mana yang baik dan buruk bagi diri mereka.

Sebelum mengambil keputusan atau langkah apapun, mereka juga selalu menganalisis situasi. Jika naluri mereka mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah, mereka pasti akan memperhitungkannya.

10. Punya suasana hati yang cukup cepat berubah

pexels.com/gustavo-fring

Orang yang lahir di bulan Juni mungkin mengalami perubahan suasana hati yang drastis dalam sekejap mata. Bukan suatu keanehan jika mereka terlihat tertawa dan melontarkan lelucon, namun pada saat yang sama, mereka mungkin meneriaki sesuatu yang mereka benci.

Kendati demikian, beruntunglah mereka yang lahir di bulan Juni, sebab mereka diberkati kemauan untuk terus mencoba mengendalikan emosi dan perubahan suasana hati mereka.

11. Berani berkata jujur

Pexels.com/RODNAE Productions

Jika kamu lahir di bulan Juni, sudah bisa dipastikan kalau kamu adalah orang yang amat blak-blakan dan nggak takut dalam menyampaikan pendapatmu. Kamu akan selalu bertahan dengan pendapatmu dan nggak akan mengubahnya, meskipun orang lain merasa nggak senang karenanya.

12. Pandai berdebat

Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Ciri kepribadian terakhir dari orang yang lahir di bulan Juni ialah kepiawaiannya dalam berdebat. Mereka dapat berbicara tentang suatu topik selama berjam-jam dan nggak akan lelah karenanya. Mereka pun kerap menempatkan beberapa logika dan fakta yang masuk akal di hadapan orang lain saat berdebat tentang suatu topik.

Namun, adakalanya mereka 'menghalalkan' berbagai cara agar tidak kalah dalam perdebatan.

Nah, itulah tadi 12 ciri kepribadian orang yang lahir di bulan Juni. Bagi kamu yang lahir di bulan Juni, merasa related nggak, nih? Drop komentarmu di bawah ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Single