Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Tanda Persahabatan Idol K-Pop, Dari Tato Hingga Aksesori Cincin

Persahabatan ditandai dengan cara yang unik

Anatasia Anjani

Saat menjalin persahabatan dengan seseorang, sudah menjadi hal yang lumrah apabila kita memiliki tanda persahabatan. Nah, hal ini juga dilakukan oleh idol KPop, lho, Bela!

Sebagai bentuk persahabatan, mereka biasa menyatakannya melalui tato, cincin, dan aksesori unik lainnya. Tato sendiri menjadi hal yang paling sering digunakan untuk menunjukkan kuatnya persahabatan para idol KPop tersebut.

Nah, kira-kira idol KPop siapa saja ya yang mempunyai tato atau cincin persahabatan? Yuk, simak infonya, berikut ini!

1. BTS

twitter.com/bts_bighit

Superstar global ini baru-baru saja membuat tato persahabatan beberapa bulan lalu. Grup yang sudah berumur 9 tahun ini mengabadikan persahabatannya ke dalam tato bertuliskan angka 7. Angka 7 sendiri bermakna jumlah anggota BTS dan angka keberuntungan bagi mereka. 

Peletakan tato pada tiap member juga berbeda-beda. Jungkook meletakkannya di belakang kuping, J-Hope di betis, Jimin di sela-sela jari, RM di mata kaki, Jin di dekat punggung, sedangkan Suga dan V belum mengungkapkan letak tato mereka.

Berbagai sumber

2. San dan Wooyoung ‘Ateez’

Allkpop

Persahabatan antara member Ateez terlihat sangat kuat dan loyal satu sama lain, khususnya mereka yang lahir di tahun 1999. San dan Wooyoung mengabadikan persahabatan mereka ke dalam tato bertuliskan bahasa latin, “amicus ad aras”, artinya adalah teman selamanya.

Wooyoung melukiskan tatonya di area pahanya, walaupun San belum menunjukkannya, ia mengatakan meletakkan tatonya di area yang sama dengan Wooyoung. Nggak perlu diragukan lagi, ya, mereka berdua soulmate sejati!

3. Seventeen

sbs.com.au

Idol group yang akan menggelar konser di Jakarta September nanti sudah menggunakan cincin persahabatan sejak debut. Cincin persahabatan grupnya juga terus diperbaharui tiap mereka merilis full album. Cincin itu didesain khusus oleh agensi yang berukirkan nama grup mereka.

Seventeen memiliki cincin untuk album 17 Carat, Love and Letter, Teen Age, An Ode, dan Face The Sun.

4. NCT Dream

twitter.com/NCTsmtown_DREAM

Selain Seventeen, NCT Dream juga menunjukkan persahabatannya melalui cincin. Cincin Cartier itu dikenakan oleh masing-masing member pada tiap kesempatan.

Kocaknya, para anggota kehilangan cincin mereka beberapa kali. Wah, ada-ada saja, ya!

Mereka sebenarnya mempunyai beberapa cincin persahabatan, namun cincin Cartier adalah cincin termahal yang dimiliki NCT Dream. Oleh karena itu para member menggunakannya dengan sangat hati-hati.

5. Mamamoo

pinterest.com

Mamamoo juga punya cincin persahabatan, lho, Bela. Selain cincin, tiga dari empat membernya juga punya tato persahabatan.

Koreaboo

Hwasa dan Wheein punya tato persahabatan bertuliskan Resonance di belakang pergelangan kakinya. Ada juga tato bertuliskan Caddo di sisi leher mereka.

Diketahui keduanya telah berteman lebih dari 10 tahun. Ikatan mereka, kuat banget, ya, Bela?

6. STAY C

Koreaboo

Grup rookie STAYC juga menunjukkan persahabatannya melalui cincin. Di ulang tahun grupnya yang pertama, keenam member-nya menggunakan cincin persahabatan yang dibuat dari manik-manik. Aduh, gemas dan warna-warni, banget, ya!

7. SinB dan Eunha ‘Viviz’

Koreaboo

Saat masih menjadi member GFRIEND, SinB dan Eunha menunjukkan persahabatannya melalui tato di jari kakinya. Tatonya menyerupai cincin yang melingkari jarinya dengan gambar daun dan bunga berwarna ungu, yang terlihat sangat cantik dan menawan.

8. Mark dan Yugyeom ‘GOT7’

Koreaboo

Last but not least! Kedua anggota GOT7 Yugyeom dan Mark juga memiliki tato persahabatan yang bertuliskan kata ‘TRUTH’. Mereka meletakkan tatonya di lengan bagian dalam dengan font yang berbeda.

Itulah lambang persahabatan para idol KPop melalui tato dan cincin, mana favorit kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single