Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Alasan Lee Jun Ho "Extraordinary Attorney Woo" adalah Pria Idaman 

Karakter boyfriend material yang sukses bikin baper

Anatasia Anjani

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo ini tidak hanya memikat karena kehadiran tokoh utamanya, Wo Young Woo, yang diperankan oleh Park Eun Bin. Penampilan male lead-nya alias Lee Jun Ho juga ditunggu-tunggu oleh penonton, bahkan mereka menjulukinya sebagai pasangan idaman.

Diperankan oleh Kang Tae Oh, Lee Jun Ho adalah seorang karyawan firma hukum Hanbada bagian Litigasi. Dari awal episode, Lee Jun Ho juga selalu membantu Woo Young Woo dalam hal apa pun, bahkan dalam hal yang sepele. Namun justru perilaku kecil inilah yang sangat menghangatkan hati.

Sifatnya yang lemah lembut dan bijaksana, juga membuat penonton meleleh tiap adegan Young Woo dan Jun Ho bersama.

Yuk, intip 6 alasan yang membuat Lee Jun Ho layak dijadikan pasangan idaman!

1. Pendengar yang sabar

Twitter/ withdramas

Woo Young Woo memiliki asperger sindrom (salah satu spektrum autisme) yang cirinya sulit berkomunikasi terhadap orang lain dan suka berpikir out of the box. Spektrum ini juga senang bercerita hal yang sama berulang kali, oleh karena itu Young Woo sangat menyukai paus dan menceritakannya kepada orang lain.

Pada awalnya, sang Ayah melarang Young Woo untuk menceritakan paus berulang kali, terutama jika di kantor. Young Woo juga menahan keinginannya untuk bercerita paus, namun suatu saat ia tidak sengaja menceritakan hal itu kepada Lee Jun Ho.

Lee Jun Ho pun dengan sabar dan antusias mendengarkan cerita paus Young Woo. Meski sempat merasa risih karena Young Woo bercerita tanpa henti, akhirnya Jun Ho tetap mengizinkan Young Woo bercerita di waktu tertentu, agar kebiasaannya itu tak menyita waktunya.

Laki-laki yang mampu menjadi pendengar yang baik tentu adalah sosok pasangan idaman. Setuju nggak, Bela?

2. Inisiatif menolong ketika Young Woo kesulitan

Instagram/channel.ena.d

Di gedung tempat Young Woo bekerja, pintu masuknya menggunakan pintu berputar. Ia merasa kesulitan untuk masuk ke dalam gedung, karena fokus melihat pintu yang berputar terus-menerus.

Lee Jun Ho datang untuk membantu Young Woo, ini juga merupakan pertemuan pertama mereka, lho. Nggak hanya itu, Jun Ho juga mengajarkan teknik untuk melewati pintu berputar seperti dengan ketukan berdansa. Kreatif banget.

Saat Young Woo kesulitan membuka tutup botol, Jun Ho nggak segan untuk membantu membukakannya. Ia juga melakukan tos gelas kepada Young Woo di saat yang lain tidak melakukannya. 

Tindakannya mungkin terkesan sederhana, tapi mengena di hati banget!

3. Peduli terhadap perasaan dan tahu cara menghibur

Twitter

Lee Jun Ho juga digambarkan sebagai sosok yang peduli terhadap perasaan orang lain. Pada salah satu episodenya, Jun Ho sedang menuju pabrik bersama Young Woo untuk memecahkan kasus. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan temannya semasa kuliah.

Bersikap tidak sopan, temannya mengira Jun Ho sedang melakukan pekerjaan sukarela untuk penyandang difabel. Melihat hal itu, Jun Ho merasa bersalah kepada Young Woo, untuk menebusnya ia pun memberikan hadiah sebagai ungkapan permintaan maaf.

Cara lain Jun Ho untuk menghibur Young Woo adalah dengan mengajaknya melihat lukisan paus di ruang rapat kantor. Jun Ho tahu tentang kesukaan Young Woo akan ikan paus, maka Jun Ho pun tahu dengan melihat lukisan tersebut Young Woo akan merasa senang.

Hadiah nggak selalu harus dinilai berdasarkan harganya, tapi ketika seseorang memberikan hadiah berupa sesuatu yang bermakna untuk kita, rasanya pasti senang banget, ya! 

4. Menerapkan batasan yang jelas

Twitter/kyuuutaeng

Nggak seperti tokoh-tokoh male lead pada umumnya, Jun Ho tidak sembarangan menyentuh Young Woo tanpa izin. Saat Young Woo sedang sedih karena menganggap dirinya gagal melihat kebenaran, Jun Ho datang menghiburnya, namun tetap menahan diri untuk memeluknya.

Sama halnya ketika Young Woo bercerita soal paus tanpa waktu, Jun Ho memberikan batasan. Ia mengizinkan Young Woo dapat bercerita hanya ketika jam makan siang, di waktu itu Jun Ho membebaskan waktu Young Woo bercerita paus sepuasnya.

Batasan atau boundaries merupakan hal yang kita perlukan dalam hubungan, lho, Bela. Dengan menerapkan batasan yang jelas, hubungan tentunya jadi lebih sehat.

5. Tahu cara menenangkan hati

Instagram/ channel.ena.d

Saat menangani klien dengan kasus difabel, Young Woo sempat diremehkan karena tidak bisa mengartikulasikan maksudnya dengan jelas kepada hakim. Sang klien pun juga melakukan hal yang sama, meminta kasusnya dilimpahkan kepada pengacara lain.

Pada awalnya Young Woo merasa biasa saja, namun setelah melihat perlakuan orang-orang, ia merasa sedih karena tidak diperlakukan dengan adil dan diremehkan.

Young Woo sempat mengajukan resign, namun permintaannya tidak diproses oleh atasannya. Melihat itu Jun Ho melakukan tindakan persuasif dengan membujuk Young Woo untuk kembali ke kantor dan mengucapkan kata-kata baik ke Young Woo.

“Aku mau pengacara sepertimu ada di pihakku,” kata Lee Jun Ho.

Saat membujuk Young Woo, Jun Ho mengajaknya ke pantai. Suasana santai yang rileks, seakan membuat hati Young Woo ikutan tenang. Kadang saat kita dihadapkan pada konflik, tentu akan menyenangkan jika ada pasangan yang bisa membantu menenangkan hati kita.

6. Selalu membela dan mendukung Young Woo

Twitter/ rainsketches

Dalam episode ke 5, Young Woo harus bekerja sama dengan pengacara Kwon Min So. Min So sendiri sudah dijuluki sosok yang penuh taktik sejak kuliah. Ia tak ragu-ragu menggunakan cara licik untuk memenangkan kasus dan meninggalkan Young Woo sendiri.

Jun Ho mengetahui tabiat buruk dari Min So, sehingga ketika Min So mengatakan hal buruk kepada Young Woo, ia tak segan membalasnya. 

Punya pasangan yang selalu mendukung dan membela kita saat orang lain meremehkan, tentu menjadi idaman semua orang. Nggak heran, kan, banyak yang ingin punya pasangan kayak Jun Ho.

Nah, itulah alasan Lee Jun Ho cocok adalah pasangan idaman. Semoga ada Jun Ho di dunia nyata untukmu, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Single