Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Kejutan Ulang Tahun untuk Sahabat Tercinta

Nggak terlupakan ya, Bela!

Amalia Azizah

Sahabat merupakan salah satu hadiah berharga yang Tuhan beri untuk kita. Meski nggak diikat oleh darah, sahabat ini nyatanya bisa sangat dekat bahkan melebihi saudara sedarah. Nggak heran jika kadang kita lebih terbuka dengan sahabat karena merasa nyaman.

Sebagai rasa terima kasih dan sayang kita terhadap sahabat, nggak ada salahnya kita memberikan kejutan ulang tahun untuk sahabat di hari istimewanya. Kira-kira, kejutan ulang tahun untuk sahabat seperti apa ya yang berkesan?

1. Susun rencana jauh-jauh hari.

pinterest.com

Memang susah-susah gampang untuk memberikan kejutan ulang tahun untuk sahabat. Apalagi jika kalian sangat sering menghabiskan waktu bersama. Nah Bela, sebagai rasa sayang dan terima kasihmu, kamu perlu rencana yang matang untuk memberikannya kejutan. Susunlah rencanamu jauh-jauh hari. Beberapa ide prank bisa jadi referensi kamu. Tapi ingat ya, menjahili pun harus ada batasnya. Jangan sampai persahabatan kalian bubar karena kejutanmu membuatnya marah besar.

Kamu juga bisa meminta bantuan sahabat lainnya atau keluarganya untuk melancarkan aksimu. Kalau memang harus terus bersama, kamu bisa kok buat grup chat untuk menyusun rencana tersebut tanpa diketahui olehnya.

2. Buatkan pesta sederhana namun berkesan.

pinterest.com

Nggak perlu di hotel mewah atau sampai harus menyewa restoran untuk memberikan kejutan ulang tahun untuk sahabat. Di rumah, sekolah, kampus, bahkan tempat-tempat yang berkesan untuk kalian bisa dijadikan tmpat memberikan kejutan. Tamu yang kamu undang pun cukup hanya orang terdekat saja. Keintiman seperti itu akan lebih berkesan untuk sahabatmu.

3. Datangkan gebetannya atau orang yang paling ingin ditemuinya.

pinterest.com

Salah satu kejutan ulang tahun untuk sahabat yang bisa membuatnya nggak akan pernah melupakannya yakni dengan mendatangkan orang yang sangat ingin dia temui. Buat orang tersebut sebagai pembawa kue. Pasti akan sangat berkesan dan nggak terlupakan.

Kalau pun nggak bisa mendatangkannya, kamu bisa kok buat video atau video call dengan orang yang sangat ingin ditemuinya. Meskipun malu, sahabatmu pasti merasa senang.

4. Beri hadiah yang berkesan.

pinterest.com

Hadiah yang terindah adalah kehadiran kita, tapi untuk membuat kejutan ulang tahun untuk sahabat agar sempurna, kamu bisa membelikannya barang yang sangat ia idamkan.

Sebetulnya nggak harus barang mahal yang sangat ia idamkan, kamu juga bisa memberikannya hadiah hasil buatanmu sendiri. Pasti itu akan lebih berkesan untuknya karena dibuat dengan ketulusan.

5. Abadikan momen kebersamaan kalian dalam film pendek.

pinterest.com

Sebagai pelengkap kejutan ulang tahun untuk sahabat, tentu mengabadikannya lewat foto dan video wajib kamu lakukan agar kalian suatu hari nanti bisa memutarkannya kembali saat ingin mengenang. Momen-momen spesial seperti ini sangat mahal harganya dan nggak terjadi setiap hari.

Selain membuat video atau foto saat memberikan kejutan, kamu juga bisa membuatkannya film pendek yang berisi foto-foto dirimu dan dirinya yang menggambarkan betapa sayangnya kamu padanya.

Jadi Bela, sudah siap memberikan kejutan ulang tahun untuk sahabat?

IDN Media Channels

Latest from Single