Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tips Berciuman untuk Pemula, Agar Tak Cuma Asal Nempel!

Perhatikan jika ingin buat pasangan terpuaskan.

Zahra Ramadhani

Dalam hubungan pernikahan, tak dapat dipungkiri, berciuman merupakan salah satu kontak fisik yang penting guna tetap intim nan harmonis bersama pasangan. Pasalnya, sentuhan hangat di bagian bibir dapat memberi sensasi menyenangkan bagi kedua belah pihak.

Namun sayangnya, beberapa orang kerap menganggap ciuman sebagai hal yang sepele. Sehingga, berciuman justru jadi terasa hambar dan membuat pasangan ilfeel berat! 

Oleh karenanya, lakukan beberapa hal berikut jika ingin semakin ahli dalam urusan bercumbu hingga membuat pasangan terpuaskan, ya. Dijamin, julukan ‘good kisser’ akan segera kamu sandang! 

1. Gunakan pelembap bibir secara teratur

khoobsurati.com

Mencium seseorang yang bibirnya pecah-pecah tentu sangat tidak mengenakkan. Jadi, biasakan selalu untuk mengoles pelembab bibir sesaat sebelum berciuman dengan pasangan, ya. Namun apabila kamu tidak memilikinya, kamu dapat menggantinya dengan meneguk lebih banyak air putih agar tetap terhidrasi dari dalam dan bibir menjadi lembut.  

2. Hindari makanan berbau tajam

Pixabay.com

Saat kamu tahu intensitas berciuman dengan pasangan mulai menanjak tinggi, sebaiknya coba hindari sejenak makanan berbau tajam seperti bawang putih, bawang merah, atau cabai. Sebab, makanan seperti itu dapat memicu bau mulut dan membuat pasangan jadi merasa tak nyaman ketika berciuman. 

3. Siapkan selalu permen mint di dalam tas bawaan kamu

https://www.pexels.com/id-id/@elsa-olofsson-3357043

Aktivitas berciuman memang tidak pernah dapat diprediksi kapan akan terjadi. Kendati demikian, sebagai bentuk antisipasi, kamu sangat disarankan untuk selalu mempersiapkan permen mint yang menyegarkan pernapasan. Sehingga, bau mulut dapat ternetralisir dan ciuman tetap dapat memberi sensasi yang menyenangkan bagi kamu serta pasangan.     

4. Biarkan pasangan yang memimpin

cosmopolitan.com

Pada dasarnya, tidak semua orang berciuman dengan cara yang sama. Jadi, jangan heran jika kamu dan pasangan memiliki teknik berciuman yang berlainan. Justru kamu dapat memanfaatkan situasi ini dengan sesekali membiarkan pasangan memimpin jalannya permainan. Selain memberikan sensasi yang berbeda, kamu juga bisa belajar lebih banyak tentang gaya pasangan dalam berciuman. Menyenangkan, bukan?

5. Sesekali ambil alih kendali saat hendak berciuman

Pexels.com/Leonardo Aleixo Pires

Beberapa perempuan, mungkin merasa malu dan tak enak hati untuk memulai dalam urusan berciuman. Akan tetapi, jika memang diperlukan, jangan ragu untuk mengambil alih kendali dengan memimpin sesi ciuman panas kamu bersama pasangan, ya. Sebab, hal ini dapat kamu pergunakan untuk membangkitkan sekaligus memuaskan gairah pasangan.

6. Jelajahi bagian tubuh lainnya selain bibir

Unsplash.com/Claudia Van Zyl

Nggak hanya melulu di bibir saja, ada begitu banyak bagian yang perlu kamu jelajahi saat berciuman dengan pasangan. Pasalnya, sesi bercumbu yang luar biasa tidak hanya tentang bibir semata, namun juga leher, daun telinga, tulang selangka, dan pipi. Oleh karena itu, jangan terlalu fokus di satu titik jika ingin meraih kepuasan tanpa batas bersama pasangan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Sex