Ada banyak cara untuk bisa mengungkapkan dan menyampaikan rasa sayang kepada pasangan. Salah satu yang bisa dipilih adalah dengan memberikan sebuah ciuman.

Ciuman tidak hanya bisa membangkitkan gairah dalam berhubungan, tetapi juga meningkatkan mood dan perasaan setiap orang. Setiap dari kita pasti memiliki referensi sendiri soal jenis dan teknik ciuman favorit kan?

Nah, kali ini, dilansir dari berbagai sumber, Popbela sudah merangkum 15 jenis ciuman yang paling disukai laki-laki. Penasaran apa saja? So here we go, Bela!

1. Ciuman kecupan

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakifreepik.com

Ciuman kecupan biasanya menjadi ciuman pertama yang dialami beberapa orang. Meskipun sederhana, ciuman ini tetap bisa meninggalkan kesan manis dan tentunya meningkatkan suasana hati, lho.

Sama seperti namanya, ciuman kecupan adalah keadaan di mana kamu menempatkan bibirmu bersama bibir pasangan dengan keadaan tertutup.

2. Ciuman menghisap bibir

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakifreepik.com/cookie_studio

Berbanding terbalik dengan kecupan yang hanya dilakukan dengan bibir tertutup, maka ciuman ini dilakukan dengan terbuka. Ciuman ini dilakukan dengan cara menarik bibir pasangan, baik bagian atas maupun bawah, lalu mengisapnya secara lembut.

Ciuman ini menjadi jenis yang paling umum dan favorit dilakukan beberapa pasangan karena memang sifatnya yang cukup intens.

3. Ciuman dengan lidah

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakiPexels.com/Leonardo Aleixo Pires

Ciuman tidak hanya bisa dilakukan dengan bibir, tetapi juga melibatkan anggota tubuh lainnya seperti lidah. Ciuman lidah atau biasa dikenal french kiss ini menjadi ciuman yang paling ikonik dan sering digunakan untuk momen menggoda.

Ciuman ini dimulai dengan mulut terbuka, lalu masing-masing pasangan memasukkan lidah ke dalam mulut yang lain. Saat melakukannya pastikan untuk tidak membiarkan ludah menumpuk di mulut, ya, Bela, karena bisa menyebabkan pasangan merasa tidak nyaman.

4. Ciuman dengan gigitan

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakiPexels.com/Snapwire

Tidak hanya lidah, kali ini dengan gigitan. Yup! Ciuman ini menjadi salah satu jenis ciuman yang paling disukai laki-laki karena bisa sangat menggairahkan dan menggoda.

Jenis ciuman ini menjadi langkah awal untuk menuju momen yang lebih intim. Kamu bisa melakukannya dibarengi dengan ciuman lidah agar membuat sesi makeout tersebut menjadi lebih panas.

5. Ciuman lembut namun menggoda

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakiPexels.com/Olya Kobruseva

Bela, meskipun sebagian besar laki-laki cukup agresif dalam hal berciuman, akan tetapi ciuman lembut juga menjadi salah satu yang favorit, lho. Tempo yang lambat dan sentuhan yang lembut tentu bisa membuat laki-laki merasa disayangi sekaligus memiliki waktu untuk menikmatinya.

6. Ciuman tiba-tiba

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakiPexels.com/Emma Bauso

Sebuah kejutan memang selalu berhasil membuat siapapun merasa antusias, terlebih kalau kejutan bahagia. Nah, kamu bisa memberikan kejutan berupa ciuman tiba-tiba kepada pasangan, lho.

Misalnya, pasanganmu sedang sibuk dengan pekerjaannya di depan laptop, lalu kamu datang tiba-tiba dari belakang dengan memberikan ciuman di bagian pipi atau bibir. Dijamin ia itu akan membuatnya senyum-senyum sendiri, Bela.

7. Ciuman cepat

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakiPexels.com/Andrea Piacquadio

Selain tiba-tiba, ciuman cepat juga menjadi salah satu jenis ciuman yang paling disukai laki-laki. Mengapa? Karena ciuman ini bisa meningkatkan mood dan suasana hati laki-laki.

Jadi, saat pasanganmu sedang berada dalam mood yang buruk dan tidak siap untuk sesi bercinta, kamu bisa mencoba menunjukkan kepedulianmu dengan ciuman cepat ini.

8. Ciuman menggunakan buah

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakifreepik.com

Untuk terus meningkatkan gairah dan hasrat selama berhubungan, kamu bisa mengeksplorasinya dengan mencoba sensasi berbeda. Seperti misalnya melakukan ciuman menggunakan makanan atau buah.

Kamu bisa gunakan buah manis yang berair seperti anggur, mangga atau stroberi. Setelah buah di mulut habis, kamu atau pasangan bisa menikmati sensasi cairan manis yang tertinggal.

9. Ciuman di tengah sesi bercinta

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakiunsplash.com/wevibe

Jangan hanya lakukan ciuman di awal sesi bercinta, Bela, lakukan juga di tengahnya. Melakukan ciuman saat berhubungan seksual tentu bisa membantu meningkatkan gairah dan keintiman di antara kamu dan pasangan.

10. Ciuman di bagian leher

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakifreepik.com/lookstudio

Sama halnya dengan perempuan, leher laki-laki bisa menjadi area yang sensitif. Saat kamu menerapkan ciuman sederhana atau klasik ke leher pasanganmu, maka kamu seolah bisa menaikkan volumenya.

Lakukan dengan cara perlahan dan tentunya lembut. Dengan cara ini, kamu bisa menyampaikan pesan intim kepadanya.

11. Ciuman di telinga

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakifreepik.com/lookstudio

Selain leher, area belakang telinga juga merupakan bagian sensitif. Saat pasanganmu mencium dan menggigit telingamu, kamu pasti menyukai sensasinya, kan, Bela? Nah, sekarang giliranmu!

Ciuman di area ini paling cocok dilakukan dengan gaya menggigit. Kalau dilakukan dengan cara yang lembut, kamu akan melihat bagaimana pasanganmu menjadi lebih bersemangat.

12. Ciuman di bahu

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakiFreepik.com/stockking

Tubuh laki-laki itu sensitif terhadap sentuhan, dan bahu salah satunya. Ciuman di bahu menjadi salah satu jenis ciuman yang paling disukai laki-laki.

Ciuman bahu adalah di mana perempuan menempatkan ciuman di bahu pasangannya. Gaya ciuman ini bisa digunakan untuk menunjukkan kasih sayang. Lalu, jika ingin lebih intens bisa tambahkan sedikit gigitan.

13. Ciuman di perut

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakiFreepik.com/master1305

Pilihan lainnya selain bahu, adalah perut. Berbeda dengan bahu yang biasa digunakan untuk ungkapan kasih sayang, maka ciuman di perut kebanyakan untuk sesuatu yang lebih sensual.

Ciuman ini bisa dilakukan di tengah sesi bercinta. Caranya pun cukup mudah. Hanya dengan mencium perut pasangan dengan sedikit tekanan dan gerakan perlahan.

14. Ciuman dahi

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakifreepik.com/lookstudio

Kalau ini, tidak hanya menjadi jenis ciuman yang paling disukai laki-laki, sih, karena sebagian besar perempuan juga menyukainya. Ciuman di dahi bisa menunjukkan ketulusan dan perasaan kepada pasangan.

Jenis ciuman ini paling banyak ditemui di film-film, lho, karena memang sifatnya yang mendukung situasi romantis.

15. Ciuman pipi

Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-lakiPexels.com/Andrea Piacquadio

Jenis ciuman yang paling disukai laki-laki terakhir adalah bagian pipi. Meskipun tidak memainkan banyak teknik dan terbilang cukup simple. Akan tetapi, ciuman ini tidak kalah penting, Bela.

Sama halnya dengan ciuman dahi, ciuman di pipi juga bisa menunjukkan kasih sayang sekaligus ungkapan terima kasih, lho!

Nah itulah tadi beberapa jenis ciuman yang paling disukai laki-laki. Yang terpenting dari semuanya adalah lakukan sepenuhnya atas dasar cinta dan kasih sayang, ya, Bela.

Baca Juga: 9 Makanan dan Minuman Penyegar Mulut Sebelum Berciuman 

Baca Juga: Perlu Tahu, Ini 6 Arti Ciuman Bibir Bagi Laki-laki

Baca Juga: Sulit Dilupakan, 12 Ciuman KDrama Paling Romantis Sepanjang Tahun 2020