Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal Pantang Dibicarakan Setelah Berhubungan Seks dengan Pasangan

Hati-hati sebelum bicara, Bela!

Rosita Meinita

Setelah berhubungan seks dengan pasangan, hal yang enjoy untuk dilakukan adalah pillow talk. Di sini kamu bisa bermanja-manjaan dengan pasangan ataupun sekadar mengobrol hal-hal yang ringan. Walaupun terkesan sepele, obrolan setelah berhubungan seks juga sangat penting kaitannya dengan hubunganmu dengan pasangan, lho, Bela.

Salah-salah ucap, kamu bisa membuat pasanganmu merasa marah dan sedih. Oleh karena itu, stop katakan ini setelah berhubungan seks bersamanya.

1. Jangan kritik penampilannya

freepik.com/drobotdean

Setelah berhubungan seks, hal yang ingin pasanganmu dapatkan adalah ucapan pujian ataupun terima kasih. Menilai penampilannya saat sedang ‘bermain’ akan membuat momen keintimanmu saat itu seketika hilang. Kecuali jika dia meminta pendapatmu tentang penampilannya tadi.

2. Jangan bahas masalah yang sedang terjadi

freepik.com/bugphai

Mungkin kamu dan pasangan mempunyai permasalahan sebelum melakukan hubungan seks, atau kamu sedang melakukan make up sex. Jangan bicarakan hal yang serius atau bahkan membuatnya marah.

Seketika dia akan nggak mood bahkan bisa saja marah kepadamu dengan timing yang nggak pas itu.

3. Jangan bahas pengalaman seksual di masa lalu

freepik.com/yupachingping

Berbagi pengalaman seksual kepada pasanganmu saat bersama mantanmu memang hal yang penting. Akan tetapi itu bisa kamu bagi ketika setelah berhubungan seks. Hal ini justru akan membuatmu melakukan perbandingan di antara laki-laki yang berbeda.

4. Jangan gunakan seks untuk membuatnya setuju akan keinginanmu

freepik.com/elnurfreepik

Jika kamu mempunyai sebuah keinginan ataupun hal yang akan kamu lakukan tetapi dia nggak setuju, jangan gunakan seks sebagai medianya. Hal ini akan membuatnya merasa termanipulasi olehmu. Tujuan dari seks yaitu untuk menyenangkan pasangan satu sama lain, bukan memanfaatkan kejadian yang ada.

5. Jangan membandingkan pasangan

freepik.com/sylv1rob1

Baik itu membandingkan pasangan dengan pengalaman kamu di masa lalu, maupun membandingkan performa pasangan dengan apa yang pernah kamu tonton. Kebiasaan membanding-bandingkan seperti ini bisa berujung pada pertengkaran dan akhirnya membuat sesi bercinta yang baru saja kalian lakukan seakan sia-sia.

Lebih baik, gunakan momen pillow talk untuk berpelukan dan mengungkapkan rasa cinta kamu pada pasangan. Perlu diketahui pula, hubungan seks antara kamu dan pasangan merupakan bumbu percintaan yang bisa membuat hubungan kalian makin erat.

IDN Media Channels

Latest from Sex