Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arti Mimpi Berhubungan Seks dengan Orang Tak Dikenal 

Bukan tentang perselingkuhan, lalu tentang apa ya?

Raizza Monik Setiawanti

Bela, pernah bermimpi tentang orang asing baru-baru ini? Seperti mungkin mereka mencoba masuk rumahmu, atau mungkin mereka masuk ke dalam hubunganmu?

Mimpi tentang orang tak dikenal itu memang hal biasa. Faktanya, menurut Psychology Today, 50 hingga 80 persen orang dalam mimpi kita adalah orang yang belum pernah kita temui. Namun, gimana jadinya kalau dalam mimpi tersebut kamu melakukan hubungan seksual dengannya?

Dilansir dari berbagai sumber, arti mimpi berhubungan seks dengan orang tak dikenal bisa menunjukkan beberapa hal. Apa saja?

1. Menunjukkan sisi tersembunyi dirimu

Pexels.com/Cottonbro

Menurut laman Everyday Health, bermimpi berhubungan seks dengan orang asing bisa menunjukkan kualitas yang kamu inginkan dari pasangan masa depan atau yang kamu cari dari pasanganmu saat ini. 

Ketika bermimpi seks dengan orang asing, umumnya orang itu mengenakan topeng atau tidak memiliki wajah. Apa maksudnya? Kemungkinan besar, alam bawah sadarmu mencoba memberi tahu kamu tentang bakat terpendam yang kamu sembunyikan.

Jadi, perhatikan orang asing itu, karena ia memiliki sesuatu untuk diajarkan kepadamu, mereka mencoba memperkenalkan kamu pada orang asing di dalam dirimu.

2. Menggambarkan keinginan tegas dari dirimu

pexels.com/Loc Dang

Selain menunjukkan sisi tersembunyi, mimpi berhubungan seks dengan orang asing tak berwajah juga bisa berarti hal lainnya. Mimpi ini bisa menunjukkan bahwa kamu mencoba memahami sisi aneh dari hidupmu. Ini bisa berarti bahwa kamu ingin lebih mengontrol dan tegas dalam hidup.

3. Bagian dari refleksi perasaan

pexels.com/Cottonbro

Arti mimpi berhubungan seks dengan orang tak dikenal juga bisa berkaitan dengan kondisi perasaan dan bagaimana kualitas batin kamu sendiri.

Misalnya, ketika seorang perempuan bermimpi berhubungan seks dengan orang tak dikenal, kemungkinan ini adalah gambaran kurangnya kontak dengan laki-laki dalam dirinya, sehingga refleksi perasaan ini masuk dan membentuknya sebagai mimpi.

4. Pertanda masalah seksual

pexels.com/Anete Lusina

Arti mimpi berhubungan seks dengan orang tak dikenal juga bisa menjadi pertanda buruk. Mimpi tersebut menggambarkan masalah seksual yang sebenarnya. 

Maka dari itu, penting untuk mencatat dengan tepat apa yang terjadi dalam mimpi. Misalnya, apakah ada kesulitan dalam berhubungan intim? Apakah ada hal lain yang menunjukkan adanya masalah seksual?

5. Dorongan seksual yang kurang terpenuhi

freepik.com/jcomp

Jika seseorang mendambakan dorongan seksual, maka biasanya mereka akan mengalami mimpi seks. Dalam mimpi tersebut bahkan tidak hanya terjadi pada orang dikenal saja, mungkin juga bersama pasangan yang tidak kamu kenal dengan baik, seperti orang asing acak. Namun, itu tidak berarti bahwa kamu tertarik pada orang-orang ini. Terkadang otak akan menarik wajah secara acak untuk membantu kamu memenuhi kebutuhanmu.

6. Tidak berarti perselingkuhan atau keinginan berselingkuh

freepik.com/Racool_studio

Dalam laman Sleep Foundation, disebutkan jika bermimpi tentang seks dengan orang asing mungkin hanya menjadi tanda libido yang sehat dan gairah seksual yang normal. Jika kamu atau pasangan bermimpi tidur dengan orang asing, itu belum tentu merupakan indikasi selingkuh atau keinginan untuk selingkuh.

Lauri Loewenberg, analis mimpi bersertifikat dalam laman Prevention menjelaskan jika seorang laki-laki tak dikenal dalam mimpi biasanya mewakili kualitas yang kita kaitkan dengan: ketegasan, menjadi orang yang giat, dan membela diri sendiri. Sedangkan, jika orang yang tidak dikenal itu adalah perempuan, maka biasanya mewakili kualitas yang kita kaitkan dengan: kasih sayang, kreativitas, kepekaan, dan kemampuan untuk memelihara.

Jadi, arti mimpi berhubungan seks dengan orang tak dikenal bisa menunjukkan menunjukkan bahwa kamu menggabungkan kualitas masing-masing ke dalam perilakumu.

7. Berkaitan dengan komunikasi bersama pasangan

besthealthmag.ca

Seperti yang disebutkan di atas, bahwa mimpi berhubungan seks dengan orang yang tidak kenal itu berkaitan dengan keadaan libido, maka ini bisa berkaitan juga dengan pasangan.

Artinya, kamu perlu membuka komunikasi terkait kondisi libidomu itu, apakah terlalu aktif atau justru sebaliknya. Biarkan ia tahu bagaimana perasaanmu dan apa yang kamu inginkan lebih, tetapi ingatlah kenyataan bahwa ia mungkin tidak merasakan hal yang sama.

Nah, itulah dia beberapa kemungkinan arti mimpi berhubungan seks dengan orang tak dikenal. Kamu pernah mengalaminya?

IDN Media Channels

Latest from Sex