Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Tips Sukses Meraih Orgasme untuk Perempuan

Berhenti bertanya-tanya, karena kamu bisa meraihnya

Fera Nur Aini

Film-film selalu menggambarkan mudahnya perempuan meraih kepuasaan saat berhubungan seks, tapi pada kenyataannya orgasme cukup sulit didapatkan. Banyak perempuan yang bertanya-tanya, apakah memang seks hanya seperti ini rasanya? Pertanyaan ini muncul karena sebagian besar perempuan tidak merasakan 'keindahan' sebagaimana seks sering digambarkan.

Sayangnya, sebagian besar perempuan juga terlalu malu untuk bertanya tentang bagaimana mereka bisa meraih orgasme. Padahal malu itu sebenarnya tak perlu. Popbela akan mengupas satu-satu, bagaimana kamu bisa meraih kepuasan itu.

1. Cari tahu posisi yang tepat

healthymummy.com

Penelitian telah menunjukkan bahwa secara alami beberapa wanita lebih mudah mengalami orgasme daripada yang lain berkat faktor-faktor yang sepenuhnya di luar kendali seperti jarak antara vagina dan klitoris. Kita tidak bisa tiba-tiba mengubah rasio vagina-klitoris, tetapi bisamencoba posisi yang berbeda untuk meningkatkan peluang orgasme.

Salah satu posisi favorit yang sering kali berhasil menghasilkan orgasme adalah terlentang dengan kaki di pundaknya. Sudah pernah mencobanya?

2. Berkomunikasi dengannya

abcnews.go.com

Ini sangat penting, tetapi kebanyakan perempuan merasa tidak perlu banyak bicara. Bicaralah padanya bagian tubuh mana yang kamu inginkan untuk disentuh olehnya. Termasuk saat dia terlalu cepat atau terlalu lambat. Kalau sulit mengatakannya secara langsung kamu bisa mencoba, "Aku suka ketika kamu..." atau, "Kamu hebat ketika...", dua kalimat ini tidak langsung menunjukkan keinginanmu tapi bisa menjadi kode yang mudah dibaca oleh pasanganmu.

3. Pemanasan dan pemanasan lagi

dok.internet

Bagi banyak perempuan, pemanasan atau foreplay adalah bagian penting dari perjalanan untuk mendapatkan orgasme. Penetrasi penis ke dalam vagina hampir tidak bisa diandalkan sebagai jalan satu-satunya mencapai orgasme.

4. Melakukan pilates

twitter

Pilates dapat memperkuat dasar panggul kita dan akan sangat membantu dalam proses mendapatkan orgasme. Hasilnya akan makin baik ketika kamu bisa menerapkan gerakan-gerakan ini saat sedang berhubungan seks.

5. Jangan melupakan klitoris

Unsplash

Sebagian besar perempuan tidak orgasme dari penetrasi tapi semuanya adalah tentang rangsangan klitoris. Kita bisa menggunakan beberapa alat bantu yang bisa menstimulasi klitoris selama hubungan intim seperti kondom cincin, vibrator, atau stimulasi manual.

6. Gerakkan Pinggul

Unsplash.com/Dainis Graveris

Usahakan jangan hanya berbaring di sana secara pasif sementara pasangan kita mencoba memberikan orgasme. Sesuatu yang sederhana seperti "mengangkat panggul" bahkan sangat cukup untuk meningkatkan gairah orgasme.

7. Jangan tergesa-gesa

Freepik.com

Orgasme tidak bisa didapatkan secara tergesa-gesa karena tubuh kita membutuhkan apa yang dibutuhkannya. Stimulasi klitoris misalnya, tidak mungkin akan berhasil jika kita hanya melakukannya kurang dari 5 menit. Orgasme butuh waktu.

8. Berbicara selama berhubungan

peacequarters.com

Katakanlah sesuatu dengan cara berbisik ataupun berteriak. Berbicara selama berhubungan seks ternyata memang dapat meningkatkan gairahmu ataupun pasangan, lho. Kenapa tidak mencoba? Beritahu pasangan apakah kamu menginginkan ritmenya lebih cepat atau lebih lambat, arahkan dia ke bagian-bagian yang terasa enak bagimu. Komunikasi itu penting banget selama bercinta.

9. Fokus pada seks

freepik.com/ yanalya

Fokuskan pikiran pada seks, lupakan sejenak urusan kantor, lupakan pekerjaan rumah tangga yang masih menumpuk, atau lupakan anak yang sedang tidur. Cobalah fokuskan pikiran pada seks terlebih dahulu, toh tidak akan sampai 1 jam, kan?

IDN Media Channels

Latest from Sex