Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Pelumas untuk Berhubungan Seks, Lengkap dengan Harganya

Selain terjangkau, juga aman dan nikmat saat digunakan

Felia Putri Dewinta

Penggunaan pelumas merupakan salah satu cara sederhana untuk mengurangi rasa sakit saat berhubungan seks, tanpa harus kehilangan sensasi dan keintiman yang ada.

Pasangan yang menggunakan pelumas saat berhubungan seks memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendapatkan seks yang menyenangkan. Bagi perempuan, penggunaan pelumas dipercaya akan mempermudah proses mencapai orgasme.

Banyaknya manfaat dan pentingnya penggunaan pelumas pun harus dibarengi dengan pemilihan produk terbaik. Artinya, kamu tidak boleh asal menggunakan sembarang pelumas. Cobalah untuk mengetahui jenis dan perbedaan dari setiap pelumas yang dijual di pasaran.

Nah, berikut Popbela mengulas beberapa rekomendasi pelumas untuk berhubungan seks dan harganya yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

1. Vigel lubricating gel

farmaku.com

Pertama, ada Vigel lubricating gel yang mampu menjadi pengganti cairan alami serta sebagai tambahan pelican kondom maupun vagina, demi terciptanya seks yang lebih menggairahkan.

Sesuai namanya, pelumas ini bertekstur seperti gel, tidak berwarna, tidak berbau, tidak berminyak, serta mudah dibilas menggunakan air. Seluruh keunggulan tersebut tentu membuat pelumas ini nyaman digunakan saat berhubungan seks.

Harga: mulai dari Rp30.000 untuk ukuran 60gr.

2. Vivo H20 lube

farmaku.com

Vivo H20 lube adalah pelumas berbahan dasar air, sehingga nyaman digunakan karena tidak lengket dan tidak berminyak. Selain itu, pelumas ini dapat digunakan saat berhubungan seks, baik dengan kondom maupun tanpa kondom. Meski begitu, pelumas ini sangat aman digunakan dan tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit usai digunakan.

Harga: mulai dari Rp40.000 untuk ukuran 60ml.

3. Fiesta strawberry lubricant

farmaku.com

Selanjutnya, ada pelumas yang diproduksi oleh Fiesta sebagai salah satu merek kondom ternama. Fiesta strawberry lubricant adalah pelumas beraroma strawberry yang berbahan dasar air. Salah satu keunggulannya ialah pelumas ini didesain untuk bekerja layaknya cairan alami sehingga mampu menambah kenikmatan saat bercinta.

Penggunaanya pun sangat nyaman, di mana pelumas ini bersifat lembut, tidak lengket, mudah dioleskan baik di area vagina maupun penis, serta dapat digunakan dengan kondom maupun tanpa kondom.

Harga: mulai dari Rp45.000 untuk kemasan botol ukuran 70ml.

4. Vigel 2in1

farmaku.com

Rekomendasi pelumas untuk berhubungan seks selanjutnya adalah Vigel 2in1. Uniknya, pelumas ini tak hanya berfungsi sebagai pengganti cairan alami organ intim, namun juga bisa digunakan untuk melancarkan pemijatan dengan sensasi lembut pada kulit. Pelumas ini akan meningkatkan kelicinan saat berhubungan seks tanpa menimbulkan iritasi kulit.

Harga: mulai dari Rp55.000 untuk ukuran 125gr.

5. Fiesta intimate aloe vera lubricant

farmaku.com

Selain varian strawberry, Fiesta juga memiliki pelumas lain yakni Fiesta intimate aloe vera lubricant. Sesuai namanya, pelumas ini mengantung aloe vera atau lidah buaya yang mampu memberikan efek sejuk dan lembut pada kulit. Dilengkapi pula dengan Vitamin E sebagai anti-inflamasi, anti-virus, serta anti-bakteri untuk menciptakan pengalaman seks yang nyaman dan aman.

Harga: mulai dari Rp55.000 untuk ukuran 100ml.

6. SiYi Lubricant

tokopedia.com

SiYi Lubricant menjadi salah satu produk pelumas berkualitas tinggi yang paling direkomendasikan. Pelumas ini berbahan dasar air, serta memiliki tekstur licin dan tidak mudah kering. Hal ini juga membuat pelumas SiYi Lubricant aman digunakan bersamaan dengan penggunaan kondom latex maupun non latex.

Beberapa keunggulan lain yang ditawarkan oleh pelumas ini antara lain mudah dibersihkan, tidak berminyak, tidak meninggalkan bekas, tanpa efek samping, tanpa aroma, dan tanpa rasa. Untuk memastikan kenyamanan pengguna, pelumas ini tidak akan meninggalkan luka atau lecet usai digunakan.

Harga: mulai dari Rp55.000 untuk ukuran 120ml.

7. Durex play feel

farmaku.com

Rekomendasi pelumas selanjutnya adalah Durex play feel yang merupakan pelumas water based bertekstur gel bening transparan, tidak lengket serta tidak berbau. Pelumas berkualitas tinggi ini mampu membantu melicinkan area vagina yang kering atau kekurangan cairan alami, sehingga tercipta pengalaman seks yang intim dan menggairahkan bagi laki-laki maupun perempuan yang menggunakannya.

Harga: mulai dari Rp70.000 untuk ukuran 100ml.

8. Sliquid Naturals H2O

sliquid.com

Sliquid Naturals H2O menawarkan banyak keunggulan pada produknya, mulai dari bebas gluten, gliserin, glikol, paraben, vegan friendly, tidak beracun, dan hipoalergenik. Bahkan, pelumas ini disebut-sebut dapat larut dalam air. Hal ini sejalan dengan fungsi utamanya sebagai pengganti cairan alami sehingga tidak beraroma serta tak akan meninggalkan bekas noda.

Harga: mulai dari Rp250.000 untuk ukuran 125ml.

9. Pjur back door

pjurmed.com

Pelumas Pjur back door berbahan dasar silikon sehingga dinilai cocok untuk digunakan pada kulit sensitif sebab tidak akan meninggalkan efek pada kulit dan pori-pori. Seperti kebanyakkan pelumas lainnya, Pjur back door menawarkan kenyamanan pada penggunanya karena memiliki konsentrasi yang kental, namun tidak berwarna dan tidak berbau saat digunakan.

Harga: mulai dari Rp370.000 untuk ukuran 100ml.

10. System Jo H2O

systemjo.com

Terakhir, ada pelumas System Jo H2O yang secara khusus diformulasikan menggunakan gliserin nabati murni. Maka tak heran bila pelumas ini mampu memberikan efek gerakan halus dan nyaman tanpa menimbulkan rasa lengket saat digunakan untuk berhubungan seks. Pelumas ini berbahan dasar air dan berfungsi untuk melengkapi cairan alami tubuh.

Harga: mulai dari Rp420.000 untuk ukuran 120ml.

Demikianlah sederet rekomendasi pelumas untuk berhubungan seks dan harganya yang bisa kamu jadikan pilihan, demi terwujudnya pengalaman seks nikmat, aman sekaligus nyaman bersama pasangan.

IDN Media Channels

Latest from Sex