5 Tips Menggunakan Pelumas Ramah Sperma Agar Cepat Hamil

Tips Menggunakan Pelumas Ramah Sperma Agar Cepat Hamil

Seks jadi lebih aman dan nyaman

Tips Menggunakan Pelumas Ramah Sperma Agar Cepat Hamil

Hadirnya pelumas dapat membantu aktivitas seksual jadi lebih bergairah dan tentunya nyaman. Ketika kamu dan pasangan sedang berusaha memiliki anak, kadang suasana bercinta malah terkesan seperti sebuah tugas, bukan lagi sebuah momen menyenangkan. Keinginan untuk memiliki anak, apalagi jika kamu sudah cukup lama menantikannya, bisa menyebabkan stres yang akhirnya mengakibatkan momen intim kamu terasa tidak nyaman.

Di sinilah pelumas dapat berperan untuk melancarkan hubungan seks kamu dan pasangan. Saat mencari pelumas, biasanya kamu mencari jenis pelumas yang bebas paraben dan bebas pewangi. Tapi jika kamu sedang berusaha memiliki anak, kamu juga perlu mencari pelumas yang ramah sperma, karena ada beberapa jenis pelumas yang justru bisa mematikan sperma.

Berikut ini adalah beberapa tips menggunakan pelumas ramah sperma agar bisa cepat hamil.

1. Ketahui ciri-ciri pelumas ramah sperma

Tips Menggunakan Pelumas Ramah Sperma Agar Cepat Hamilfreepik.com/user788993

Bicara soal pelumas ramah sperma kita perlu tahu seperti apa ciri-cirinya supaya tidak salah pilih. Ciri yang pertama adalah tidak mengandung paraben atau pewangi. Adanya pewangi pada pelumas dapat menghambat pergerakan sperma, bahkan bisa membunuh sperma sebelum memasuki sel telur.

Selain tidak mengandung paraben dan pewangi, pelumas yang ramah sperma juga harus berada dalam pH netral, yakni kurang dari 7 agar tidak merusak sel telur maupun sperma. Tidak hanya itu, kandungan endotoksin juga harus rendah agar tidak ada bakteri yang dihasilkan ketika berhubungan seks.

Kenapa penting bagi kamu untuk memilih pelumas ramah sperma saat sedang berusaha hamil? Karena pelumas jenis ini memang secara spesifik didesain untuk mereka yang bercinta untuk mendapatkan keturunan. Pelumas jenis ini bisa menjadi tempat yang aman bagi sperma dan menjaga sperma agar bisa bertahan di dalam organ reproduksi perempuan.

2. Gunakan pelumas ramah sperma yang layak edar

Tips Menggunakan Pelumas Ramah Sperma Agar Cepat Hamilfreepik.com/jcomp

Mengetahui kandungan dan ciri-cirinya saja tidak cukup, pelumas yang dipilih juga harus layak edar. Dengan memiliki izin edar, artinya pelumas tersebut telah teruji tidak mengandung bahan yang dapat membahayakan.

3. Perhatikan hal ini ketika memilih pelumas ramah sperma

Tips Menggunakan Pelumas Ramah Sperma Agar Cepat Hamilfreepik.com/gpointstudio

Ada beberapa hal penting lain yang perlu diperhatikan dalam tips menggunakan pelumas ramah sperma agar cepat hamil, yaitu mengandung osmolalitas lebih dari 400 mOsm/kg.

Osmolalitas sendiri merupakan pengukuran suatu zat yang terlarut di dalam zat lain. Jika konsentrasi zat yang terlarut semakin tinggi, maka semakin tinggi pula osmolalitas zat yang diukur.

Ingat, ya, pelumas ramah sperma bukan menjadi jalan pintas untuk mempercepat datangnya kehamilan. Tapi, menggunakan pelumas yang tepat dan aman tentunya dapat memperbesar peluang hamil, sekaligus membuat kegiatan seksual jadi lebih nyaman.

4. Hindari menggunakan minyak sebagai pelumas

Tips Menggunakan Pelumas Ramah Sperma Agar Cepat Hamilfreepik.com/freepik

Kita sepakat bahwa masih banyak pasangan yang menggunakan minyak sebagai pelumas. Padahal, minyak merupakan salah satu tipe pelumas yang perlu dihindari. Mengapa? Minyak rumah tangga memiliki kandungan peroksida beracun dan bahan-bahan kimia lainnya yang mungkin saja membahayakan vagina.

Bahkan penggunaan minyak justru membuat vagina semakin kering dan bisa jadi membuat vagina lecet dan luka saat berhubungan seksual. Jadi, hindari penggunaan minyak sebagai pelumas ya, karena risikonya cukup tinggi dan bisa membahayakan vagina.

Lebih baik cari alternatif pelumas lainnya yang memang diperuntukan sebagai pelumas untuk berhubungan seks.

5. Rekomendasi pelumas ramah sperma

Tips Menggunakan Pelumas Ramah Sperma Agar Cepat Hamilfreepik.com/bonnontawat

Setelah mengetahui kandungan apa saja yang tidak boleh ada dalam pelumas ramah sperma, sekarang mari kita bahas beberapa rekomendasi pelumas yang aman untuk digunakan.

  1. BabyDance Fertility Lubricant. Pelumas ramah sperma yang dapat membantu program kehamilan. Tidak hanya itu, pelumas ini juga bisa membuat hubungan seks jadi lebih nyaman terutama bagi para perempuan. Pelumas ini bisa membantu pergerakan sperma menuju ke sel telur, sehingga kemungkinan untuk hamil juga semakin besar.
  2. Pre-Seed Fertility-Friendly Lubricant. Pelumas ini telah teruji secara klinis ramah bagi sperma. Pelumas yang dikembangkan oleh para dokter ahli kandungan telah digunakan di sejumlah klinik kesuburan di AS. Pelumas ini meniru cairan vagina, sehingga bisa menjaga sperma tetap aman dan bertahan di dalam organ reproduksi perempuan.
  3. Conceive Plus. Pelumas ini terbukti aman untuk sperma, oosit, dan embrio, sehingga bisa digunakan bagi mereka yang tengah menjalani program kehamilan. Selain itu, di dalam pelumas ini terdapat ion magnesium dan kalsium, yang bisa menjaga sel sperma tetap sehat.

Itulah beberapa tips menggunakan pelumas ramah sperma agar cepat hamil. Semoga ini bisa menjadi informasi untuk kamu dan pasangan, ya. Selamat mencoba.

Baca Juga: Tetap Aman, Ini 7 Jenis Pelumas untuk Berhubungan Seks

Baca Juga: 5 Tips Tetap Sabar Menanti Kehamilan Menurut Islam

Baca Juga: Agar Cepat Hamil, Ini 6 Posisi Seks untuk Perempuan dengan PCOS

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

5 Zodiak yang Nggak Percaya Cinta pada Pandangan Pertama

5 Zodiak yang Nggak Percaya Cinta pada Pandangan Pertama

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Sex

Pengaruh KB Implan terhadap Hubungan Intim, Menurunkan Gairah Seks?

Pengaruh KB Implan terhadap Hubungan Intim, Menurunkan Gairah Seks?