Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Arti Mimpi Bercinta di Atas Ranjang Menurut Kondisi Psikologis

Artinya bisa berbeda-beda sesuai pasangan di mimpi, lho.

Felia Putri Dewinta

Mimpi merupakan momen samar dari alam bawah sadar dan sering kali dianggap sebagai bunga tidur. Gambaran yang hadir dalam mimpi cenderung beragam serta terkadang tidak masuk akal. Oleh karena itu, banyak orang memilih mengabaikan mimpi yang dialaminya selama tidur.

Tapi tak sedikit pula orang yang mencoba mengartikan mimpinya sendiri, terutama jika mimpi tersebut terasa begitu jelas dan nyata hingga akhirnya terbawa pikiran setelah bangun tidur.

Lalu, apa jadinya jika kamu mengalami mimpi sedang bercinta di atas ranjang? Parahnya lagi, mimpi tersebut melibatkan teman, mantan pacar, bahkan orang yang tidak kamu kenal. Mungkin kamu akan merasa kaget dan bingung.

Jika pernah mengalaminya, temukan jawaban dan arti mimpi bercinta di atas ranjang kamu di sini, ternyata bisa ditinjau dari perspektif psikologis juga, lho. Yuk, simak!

1. Mimpi bercinta bersama teman, bisa jadi kamu suka sama dia

freepik.com/ pressfoto

Mengalami mimpi sedang bercinta bisa melibatkan siapa saja, termasuk teman kamu sendiri. Gambaran mimpi yang seperti ini termasuk kasus yang cukup umum. Artinya pun cukup sederhana.

Dari perspektif psikologis, bila kamu bermimpi melakukan hubungan intim bersama temanmu, artinya kamu memiliki ketertarikan padanya. Tak melulu soal cinta, ketertarikan tersebut bisa tentang kepribadian, kehadiran serta perlakuan dia ke kamu.

Melansir Allure, Michael Friedman seorang ahli persoalan tidur, menjelaskan arti lain dari mimpi berhubungan intim bersama teman. Menurutnya, hal ini disebabkan karena kamu tidak mungkin melakukannya di dunia nyata, sehingga alam bawah sadarmu menghadirkannya melalui mimpi.

2. Mimpi bercinta dengan mantan, mungkin kamu masih rindu padanya

unsplash.com/Becca Tapert

Salah satu kasus mimpi bercinta yang berpotensi bikin kamu bingung adalah mimpi bercinta dengan mantan pacar. Kamu mungkin akan bertanya-tanya bagaimana bisa sosok masa lalu kamu hadir lagi di mimpi kamu.

Sebenarnya, arti mimpi bercinta di atas ranjang dengan mantan tidak begitu buruk. Kemungkinan besar disebabkan karena kamu masih memiliki perasaan pada mantan pacarmu itu.

Akibat terlalu sering memikirkannya serta masih rindu sama dia, otak dan alam bawah sadarmu pun menghadirkan sosok tersebut di dalam mimpi.

3. Mimpi bercinta bersama bos sebagai wujud keinginan untuk memegang kuasa

nypost.com

Bagaimana jadinya jika kamu bermimpi sedang bercinta bersama bos atau atasan kamu di kantor? Mungkin kamu akan merasa panik dan bingung. Tapi sebenarnya, arti mimpi satu ini tidak buruk, kok.

Psikolog dan terapis seks Holly Richmond mengatakan bahwa hal ini sangat umum terjadi, bahkan termasuk hal yang normal. Mengalami mimpi tersebut juga tidak berarti kamu tertarik pada bosmu secara seksual.

Sebaliknya, hal ini menunjukkan bahwa kamu ingin memegang kuasa yang lebih besar dari pada bosmu. Sehingga alam bawah sadarmu mengimplementasikannya dengan hal yang berbau seksual, yaitu saat di mana dirimu lebih dominan daripada atasan.

4. Mimpi bercinta dengan orang asing, artinya gairah seksual sedang tinggi

freepik.com/yanalya

Arti mimpi bercinta di atas ranjang selanjutnya adalah bila kamu memimpikan orang asing atau orang yang tidak kamu kenal. Kasus mimpi bercinta satu ini termasuk cukup umum sebab banyak orang pernah mengalaminya.

Alih-alih menghadirkan pasanganmu, alam bawah sadar kamu malah menghadirkan orang asing di mimpi kamu. Hal ini justru dapat menunjukkan kondisi psikologis yang sedang kamu alami.

Bila bermimpi melakukan hubungan seks dengan orang asing, artinya kamu sedang memiliki gairah seksual yang tinggi, namun tidak berkesempatan untuk menyalurkan gairah tersebut.

5. Mimpi bercinta bersama artis, bisa jadi karena kamu terobsesi

Pexels.com/W R

Jika kamu memiliki sosok artis yang diidolakan, mungkin kamu akan berhadapan dengan jenis mimpi satu ini, yaitu mimpi bercinta dengan artis atau idolamu. Padahal belum pernah bertemu, tapi kok bisa mengalami mimpi seperti ini?

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mimpi bercinta dengan artis biasanya dialami oleh perempuan dari pada laki-laki. Mimpi ini sendiri memiliki artian yang sangat sederhana, yaitu kamu memiliki obsesi pada sosok tersebut.

Biasanya, artis yang kamu sukai dianggap sebagai tipe idealmu, namun kecil kemungkinan kamu bisa berhubungan seks dengannya, sehingga alam bawah sadarmu menghadirkannya dalam mimpi.

6. Mimpi bercinta dengan suami sendiri, artinya hubungan sedang bahagia

freepik.com/nomadsoul1

Selanjutnya, ada mimpi bercinta dengan pasangan yang paling aman, nih, Bela! Yaitu dengan suami sendiri. Kira-kira apa, ya, arti mimpi bercinta di atas ranjang dengan suami sendiri?

Tergolong sebagai hal yang biasa saja, mimpi bercinta dengan suami memiliki arti sebagai hal yang baik bagi rumah tangga, bahkan mampu menunjukkan bahwa hubunganmu dan pasangan sedang bahagia.

Kemudian, bila kamu mengalami mimpi sedang berhubungan seks dengan suami, cobalah memberi tahu dia tentang kehidupan seks yang kamu inginkan. Hal ini bertujuan agar ikatan emosional kalian menjadi semakin kuat.

7. Mimpi bercinta bersama pasangan orang lain menandakan kamu butuh sesuatu yang baru

Freepik.com

Jika mimpi berhubungan seks dengan suami sendiri adalah hal yang wajar, apa jadinya bila mengalami mimpi bercinta dengan pasangan orang lain? Tak perlu panik, mimpi satu ini juga memiliki arti dari perspektif psikologis juga, kok.

Kamu tak perlu merasa bersalah ketika mimpi seperti ini. Sebab, mimpi ini menandakan bahwa kamu sedang merasa penasaran dengan kehidupan seksual orang lain. Selain itu, bisa diartikan pula bahwa kamu butuh melakukan sesuatu yang baru dalam hubungan seksualmu.

8. Mimpi bercinta di depan umum, berarti kamu ingin pasangan lebih agresif

terryphotoco.com

Perlu dipahami bahwa alam bawah sadar memiliki peran penting serta kebebasan tersendiri dalam membentuk sebuah mimpi. Maka tak heran bila terkadang gambaran mimpi yang muncul terkesan aneh. Seperti misalnya, bermimpi sedang bercinta di depan umum.

Bila kamu pernah mengalaminya, ketahuilah bahwa mimpi ini memiliki arti sebagai sebuah harapan bagi kehidupan seksualmu. Biasanya, kamu menginginkan pasanganmu untuk jadi lebih agresif saat berhubungan intim, termasuk di area terbuka.

Rasa penasaran tentang sensasi dan kenikmatan dari bercinta di depan umum sering kali menciptakan fantasi seks muncul dan terbawa ke alam mimpi. Bila demikian, cobalah beritahu pasanganmu mengenai apa yang kamu inginkan.

9. Mimpi pasangan bercinta dengan orang lain, tanda kamu kehilangan kepercayaan diri

muscleandfitness.com

Terakhir adalah bermimpi pasangan kamu sedang bercinta dengan orang lain. Nyatanya, mimpi seperti itu tidak memiliki kaitan dengan dunia nyata. Jadi, jangan langsung menuduh pasanganmu selingkuh ya, Bela!

Sebaliknya, mimpi ini memiliki arti bahwa kondisi psikologis kamu sedang tidak baik-baik saja. Mimpi buruk seperti itu justru muncul saat kamu kehilangan kepercayaan diri, serta merasa tidak menarik lagi. Akibatnya, alam bawah sadar kamu membawa kekhawatiran tersebut ke dalam mimpi.

Berdasarkan semua penjelasan di atas, ternyata arti mimpi bercinta di atas ranjang bisa berbeda-beda tergantung dari pasangan dalam mimpi.

Nah, kalau kamu pernah memimpikan siapa saja, nih? Jangan lupa untuk pahami arti mimpi kamu dengan lebih jeli ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Sex