Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Makin Intim, Ini 5 Afterplay yang Bisa Kamu Coba dengan Pasangan

Momen setelah bercinta juga penting, lho!

Erventina Elisabeth

Melakukan afterplay setelah melakukan hubungan intim merupakan salah satu hal yang sayang untuk dilewatkan. Seperti olahraga, afterplay bisa dikatakan sebagai momen cooling down. Biasanya, hal ini sangat didambakan oleh para perempuan dibanding laki-laki.

Selain memberikan waktu untuk relaks, menunjukkan dan mengapresiasi hubungan kalian juga dapat membantu meningkatkan kenikmatan hubungan intim di kemudian hari, lho! Nah, kamu bisa melakukan 5 hal ini setelah bercinta dengan pasangan. Apa sajakah itu?

1. Cuddling

Unsplash.com/Becca Tapert

Jangan langsung pergi tidur, kamu bisa meluangkan waktu untuk saling berpelukan dan berciuman dengan pasangan. Apalagi bagi perempuan, merasakan rasa sayang di luar berhubungan intim dapat mempererat hubungan kalian, lho! Jadi, jangan lewatkan momen cuddling ini sebelum tidur, ya.

2. Pillow talk

Unsplash.com/Neonbrand

Jangan salah, pillow talk itu punya banyak manfaat bagi keharmonisan hubunganmu dan pasangan, lho. Manfaatkan saat setelah berhubungan intim untuk berkomunikasi. Ungkapkan hal-hal yang belum sempat kamu utarakan ke pasanganmu. Kamu juga bisa menggunakan waktu ini untuk saling memberikan timbal balik dan apresiasi tentang seks.

3. Mandi bersama

Unsplash.com/Skyler King

Jangan lupa untuk buang air kecil dan membersihkan tubuhmu setelah melakukan hubungan seks. Mandi bisa jadi satu kegiatan spesial bersama pasanganmu, lho! Saling memijat dan memberikan sentuhan-sentuhan kecil bisa menambah keintiman juga, kok. Kamu dan pasangan pernah melakukan hal ini setelah bercinta nggak, Bela?

4. Nonton film

Unsplash.com/Thought Catalog

Pilih salah satu film favorit kalian. Kemudian, tidur-tiduran bersama di ranjang sambil menonton juga termasuk cara meningkatkan quality time bersama pasangan. Bercanda tawa dibarengi dengan sentuhan-sentuhan lembut di kepala atau spooning sangat menyenangkan dan hangat!

5. Merencanakan kegiatan berdua

Unsplash.com/Jeremy Banks

Nah, ini juga salah satu afterplay yang bisa kamu lakukan, Bela. Rencanakan kegiatan seperti liburan atau sekadar makan bersama. Makan bisa mengembalikan energi yang dikeluarkan saat berhubungan seks. Sementara, liburan bisa menjadi ajang saling mengerti pasangan lebih dalam.

Jadikan momen bercinta bukan hanya sekadar mendapatkan kepuasan seksual saja, tapi juga keintiman dengan pasangan Jangan lewatkan kegiatan setelah berhubungan seks dengan main ponsel sendiri atau langsung pergi begitu saja, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Afterplay yang Bisa Dilakukan agar Hubunganmu Semakin Intim"

IDN Media Channels

Latest from Sex