Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Jenis Orgasme Laki-Laki dan Cara Mencapainya

Ternyata, orgasme laki-laki bukan hanya ejakulasi.

Elga Windasari

Selama ini perempuan diketahui memiliki berbagai jenis orgasme dan bahkan bisa merasakan beberapa sekaligus dalam satu sesi bercinta.

Well, meskipun laki-laki mungkin agak sulit untuk merasakan lebih dari satu orgasme saat berhubungan seks, nyatanya kaum Adam juga memiliki beberapa jenis orgasme, bukan hanya ejakulasi.

Bagi kamu yang belum paham, ejakulasi adalah pelepasan sperma dan cairan semen melalui penis, yang terjadi akibat proses rangsangan seksual. Jadi, saat di akhir hubungan seks, laki-laki umumnya akan mengalami ejakulasi.

Namun, ternyata orgasme yang bisa dirasakan laki-laki juga bisa bermacam-macam, lho. Nah, berikut Popbela akan memberitahukan apa saja jenisnya supaya kamu juga lebih tahu apa saja kenikmatan pasangan yang bisa dirasakan saat bercinta.

1. Orgasme standar atau ejakulasi

cosmopolitan.com

Pakar seks dan hubungan Annabelle Knight menyebutnya sebagai jenis orgasme umum yang dialami kebanyakan laki-laki saat berhubungan seks.

Ketika seorang laki-laki dirangsang secara fisik atau psikologis, dia mengalami ereksi. Darah mengalir ke corpora, jaringan spons yang mengalir di sepanjang penis, sehingga menyebabkan ukuran penis menjadi besar dan kaku. Testis ditarik ke arah tubuh saat skrotum mengencang,” jelasnya.

Saat ejakulasi terjadi, semen yang terdiri dari campuran sperma (5%) dan cairan (95%) dipaksa masuk ke uretra oleh serangkaian kontraksi otot dasar panggul dan kelenjar prostat,  kemudian meninggalkan penis.

2. Orgasme campuran atau orgasme seluruh tubuh

freepik.com/catactart

Jenis orgasme laki-laki ini terjadi ketika beberapa area tubuh laki-laki disentuh dan dinikmati secara bersamaan.

Annabelle bilang, "Orgasme campuran dapat terjadi ketika laki-laki sedang melakukan hubungan seks yang serba cepat atau ketika mereka perlahan-lahan membangun kenikmatan seks hingga klimaks.

Menurutnya, ini adalah cara yang bagus untuk membuat banyak zona sensitif seksual pada diri laki-laki menyala sekaligus.

3. Beberapa orgasme sekaligus atau multiple orgasm

freepik.com/ jcomp

Ini terjadi ketika laki-laki mengalami orgasme berganda secara berurutan, yaitu orgasme, istirahat, dan kemudian orgasme lagi. Bisa juga dilakukan secara serial atau berurutan, yaitu merasa satu demi satu orgasme tanpa istirahat di antaranya.

Jika kamu ingin pasangan merasakan orgasme ini, Annabelle menyarankan untuk mencoba gaya berurutan terlebih dahulu.

Orgasme, lalu istirahatlah selama 30 menit atau dikenal sebagai periode refactory ketika tubuh laki-laki pulih pasca-orgasme. Nikmati oksitosin ekstra atau hormon cinta yang disekresikan selama seks saat membanjiri otak. Kemudian setelah itu kembali untuk putaran kedua,“ jelasnya

Fun fact: Menurut survei yang dilakukan Lovehoney terhadap 1.000 laki-laki, disebutkan dua pertiganya atau sekitar 67% pernah mengalami orgasme ganda.

4. Mimpi basah

freepik.com/ oneinchpunch

Ini bukan hanya terjadi pada remaja laki-laki, karena ternyata saat dewasa hal ini juga masih umum terjadi.

Mimpi basah terjadi ketika laki-laki orgasme tanpa sadar saat tidur karena mimpi, yang mungkin memang erotis atau banyak juga tidak.

Dengan sekitar 8% dari mimpi memiliki beberapa konten seksual, mimpi basah lebih sering terjadi di masa dewasa daripada yang dibayangkan banyak orang,” Annabelle menjelaskan.

5. Orgasme panggul

freepik.com/dusanpetkovic

Jenis orgasme laki-laki ini bisa dicapai dengan menyempurnakan teknik seks yang dikenal sebagai edging. Apa itu?

Menurut Annabelle, edging adalah cara yang efektif untuk memperpanjang waktu seks dan memiliki kontrol yang lebih besar terhadap orgasme. Jika laki-laki secara efektif melakukan edging, maka ketika orgasme akan terasa jauh lebih eksplosif.

Jadi, bagaimana cara melakukan edging? Lakukan masturbasi atau penetrasi seperti biasa hingga saat sebelum ejakulasi akan datang, lalu berhenti. Ini juga dikenal sebagai PNR atau point of no return.

Saat berhenti, biarkan semua perasaan seksual mereda, lalu mulai dari awal. Lakukan ini beberapa kali sebelum akhirnya lepaskan dan biarkan ejakulasi terjadi.

Kamu dan pasangan bisa mencobanya karena ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kepuasan seksual untuk kedua jenis kelamin.

6. Orgasme prostat

We-Vibe Toys/Unsplash

Jika G-Spot pada perempuan berbeda-beda, tapi untuk laki-laki G-Spot mereka sebenarnya sama, yaitu pada kelenjar atau biasa disebut juga P-spot.

Titik yang menyenangkan ini adalah kelenjar kecil seukuran kenari yang diakses melalui anus. Ini berada di dalam tubuh di dasar kandung kemih dan paling mudah dirangsang oleh pasangan dengan jari telunjuk atau mainan P-spot yang dilumasi,” kata Annabelle.

P-spot sangat sensitif dan laki-laki bisa orgasme hanya dengan menggosoknya dengan lembut, tanpa menyentuh penis sama sekali.

7. Orgasme kering atau dry orgasm

Unsplash.com/Claudia Van Zyl

Percaya atau tidak, laki-laki ternyata nggak harus ejakulasi saat orgasme.

Annabelle mengatakan, meskipun banyak orang sering mengasosiasikan orgasme laki-laki dengan ejakulasi, sebenarnya itu tidak harus menjadi bagian dari laki-laki untuk merasakan orgasme.

Itulah mengapa disebut dengan orgasme kering atau dry orgasm, karena sebagian kecil laki-laki bisa orgasme tanpa mengeluarkan cairan apa pun dari penis atau tetap merasakan euforia orgasme yang sama nikmatnya.

Itu dia tujuh jenis orgasme laki-laki yang bisa dirasakan saat berhubungan seks. Jika kamu ingin pasangan juga merasakan beberapa dari orgasme di atas, jangan ragu untuk berdiskusi dengannya, ya.

IDN Media Channels

Latest from Sex