Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lebih Menggairahkan! Ini 6 Manfaat Seks Saat Haid

Memperpendek durasi menstruasi, salah satunya.

Zahra Ramadhani

Sering kali, seks saat haid dianggap tabu dan masih menjadi kontroversi bagi sebagian orang. Tak dapat dipungkiri, memang ada beberapa risiko yang dapat terjadi karenanya. Meski begitu, berhubungan seksual ketika menstruasi memiliki banyak manfaat untukmu juga pasangan, lho. Nggak percaya?

Popbela telah merangkum informasi selengkapnya hanya untuk kamu, nih. Jadi, kamu dan suami nggak perlu ragu lagi mencobanya, deh. Namun, berhati-hatilah dan jangan lupa persiapkan alas tidur agar nggak terlalu berantakan, ya!

1. Meredakan kram

unsplash.com/Jan Zhukov

Biasanya, kram menjadi keluhan para perempuan kala sedang datang bulan. Untuk dapat meredakannya, berhubungan seks dengan pasangan amat dianjurkan, lho. Tentu saja, hal ini diperbolehkan bukan tanpa alasan! Ketika kamu mengalami orgasme, otot-otot rahim akan berkontraksi dan proses inilah yang dapat membantumu melegakan kram menstruasi.

2. Akan ada lebih banyak pelumas

Freepik.com/Lookstudio

Ya, akan ada begitu banyak cairan pelumas tambahan ketika bercinta dalam masa haid! Terdengar amat menggairahkan, bukan? Kendati demikian, pastikan kamu dan pasangan melakukannya dengan hati-hati, ya. Jika perlu, sediakan alas kain agar sesi bercinta kali ini nggak berantakan.

3. Mengurangi sakit kepala

https://www.pexels.com/@vlada-karpovich

Sakit kepala atau migrain juga kerap dialami oleh perempuan ketika menstruasi, lho. Lagi-lagi, berhubungan seks dengan pasangan dapat menjadi penawarnya. Saat orgasme, tubuh akan melepaskan hormon bahagia yang dapat membantu mengurangi sakit kepala. Sehingga, nggak ada lagi alasan untuk menunda seks ketika datang bulan, deh.  

4. Mempersingkat durasi menstruasi

https://www.pexels.com/@kool-shooters

Selain itu, seks saat haid juga dapat mempersingkat durasi menstruasi kamu. Hal ini dapat terjadi karena kontraksi otot ketika orgasme mampu mendorong keluar isi rahim dengan lebih cepat. Dengan begitu, masa haid kamu akan menjadi lebih cepat dari yang biasa. Wah, menyenangkan sekali, ya!

5. Peluang hamil lebih kecil

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Bercinta selama menstruasi juga dapat memperkecil peluang kamu mengandung bayi, lho. Meski begitu, bukan berarti seks saat haid akan sepenuhnya menghilangkan kemungkinan untukmu hamil, ya. Oleh karena itu, tetaplah menggunakan kondom jika kamu dan suami berencana menunda momongan.

6. Gairah seksual kamu akan meningkat

Pexels.com/Cottonbro

Pada dasarnya, hormon di dalam tubuh kamu dapat berubah dengan cepat. Apalagi, ketika kamu sedang haid dan tengah berovulasi! Hal ini menyebabkan peningkatan yang luar biasa pada gairah seks, lho. Sehingga, nggak mengherankan apabila sebagian besar perempuan justru merasa lebih berhasrat saat menstruasi.

Nah, itulah keenam manfaat berhubungan seks saat haid yang perlu kamu ketahui sebagai bahan pertimbangan dalam bertindak. Tak perlu memaksakan diri dan tetaplah menjaga kebersihan tubuhmu sendiri, ya.

IDN Media Channels

Latest from Married