Seks pada dasarnya hal natural dan tidak perlu usaha khusus untuk melakukannya. Namun, pada beberapa kasus, seks jadi terasa canggung. Apalagi untuk orang-orang yang memiliki sifat pemalu. Jika pasangan kamu merupakan tipe pemalu saat berhubungan seks, lakukan hal-hal berikut.

1. Ketahui prefensi seks masing-masing terlebih dahulu

Punya Pasangan yang Pemalu Saat Berhubungan Seks? Coba 9 Cara IniPexels.com/Eman Genatilan

Rasa malu untuk mulai berhubungan intim mungkin berasal dari kurangnya pemahaman tentang preferensi seks masing-masing. Kamu bisa mengajak pasangan untuk mengenali dan mengeksplor tubunya sendiri terlebih dulu. Misalnya seperti menyentuh diri sendiri sambil berfantasi seksual. Lakukan bersama-sama agar pasangan tidak merasa canggung.

2. Mulai dengan langkah kecil

Punya Pasangan yang Pemalu Saat Berhubungan Seks? Coba 9 Cara IniPexels.com/Cottonbro

Lakukan pendekatan kecil ke pasangan sebelum berhubungan seks. Ini bisa sesederhana membuat kode lucu saat kalian ingin melakukan seks. Bisa juga menggunakan sinyal seperti mematikan televisi dan mengajak pasangan ke kamar.

3. Tingkatkan mood pasangan

Punya Pasangan yang Pemalu Saat Berhubungan Seks? Coba 9 Cara Inikdramaclub.com

Sebelum bercinta dengan pasangan yang pemalu, penting untuk meningkatkan suasana hati alias mood-nya. Kamu bisa mandi bersama atau menyentuhnya perlahan untuk membangun mood pasangan. Hal terpenting adalah suasana hatinya baik dan dia pun merasa nyaman.

4. Ciptakan suasana yang merangsang kelima indra

Punya Pasangan yang Pemalu Saat Berhubungan Seks? Coba 9 Cara Inifreepik.com/drobotdean

Lebih lanjut, siapkan hal-hal yang merangsang lima indra tubuh. Misalnya, lilin wangi untuk penglihatan dan penciuman, seprai lembut untuk sentuhan, dan suara seksi atau musik romantis untuk merangsang pendengaran. Lakukan apa pun agar pasangan terbawa suasana.

5. Mengenakan pakaian seksi

Punya Pasangan yang Pemalu Saat Berhubungan Seks? Coba 9 Cara IniPexels.com/Danielle Pilon

Untuk menambah suasana intim, kamu bisa menggunakan pakaian seksi. Kenakan pakaian dengan model, bahan, dan warna yang kira-kira akan membangkitkan gairahnya. Tidak kalah penting, pastikan pakaian ini juga membuat kamu percaya diri sehingga aura seksi makin terpancar!

6. Pilih ruangan yang nyaman

Punya Pasangan yang Pemalu Saat Berhubungan Seks? Coba 9 Cara IniPexels.com/Andrea Piacquadio

Sebelumnya, kita telah berbicara untuk menciptakan suasana intim. Namun, selain itu, pentig juga untuk memilih ruangan yang nyaman. Pastikan kamu dan pasangan hanya berdua di ruangan tersebut. Kamu juga bisa mendekor kamar tidur semenarik mungkin. Dengan begitu, pasangan yang pemalu pun merasa nyaman dan akhirnya mau membuka diri untuk kamu.

7. Cobalah untuk mengambil kendali

Punya Pasangan yang Pemalu Saat Berhubungan Seks? Coba 9 Cara Inifreepik.com

Jika pasangan kamu pemalu, tidak ada salahnya untuk mengambil kontrol. Cara ini bahkan bisa membuat suasana lebih panas dan menarik bagi pasangan. Minta pasangan kamu untuk menatap matanya sambil kamu mengeksplor tubuhnya dengan lembut. Poin utamanya bukan untuk membuatnya orgasme, tetapi agar pasangan merasakan sensasinya.

8. Meredupkan lampu

Punya Pasangan yang Pemalu Saat Berhubungan Seks? Coba 9 Cara Iniamazon.com

Menatap mata satu sama lain ketika bercinta mungkin akan membuat gugup. Untuk mengurangi kegugupan tersebut, kamu dan pasangan bisa meredupkan lampu atau menggunakan penutup mata saat bercinta.

9. Practice makes perfect

Punya Pasangan yang Pemalu Saat Berhubungan Seks? Coba 9 Cara Inifreepik.com/lookstudio

Salah satu alasan paling umum mengapa seseorang malu saat ingin berhubungan seks adalah kurangnya pengalaman. Oleh sebab itu, untuk pertama-tama, kamu dan pasangan bisa melakukan cara-cara di atas. Jika sudah terbiasa, rasa malu pada pasangan bisa berkurang dan seks pun bisa lebih maksimal!

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pasangan yang pemalu saat berhubungan seks. Semoga dengan cara-cara ini, dia bisa mengatasi rasa malunya dan bercinta pun makin nyaman, ya!

Baca Juga: Romantis! 5 Cara Berhubungan Seks di Bathtub Agar Makin Intim

Baca Juga: Siap Bakar Gairah Kamu dan Pasangan, Ini 8 Film tentang Hiperseks

Baca Juga: 5 Manfaat Puasa Seks, Salah Satunya Dapat Menambah Keintiman