Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Ide Dekorasi Kamar Pengantin untuk Malam Pertama, Romantis & Unik!

Mana yang paling mencuri perhatianmu, nih?

Zahra Ramadhani

Malam pertama adalah malam yang mendebarkan dan paling dinanti-nantikan oleh pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Sebab bagi sebagian orang, malam pertama dinilai sakral dan akan menjadi kenangan manis bagi pasangan suami istri sepanjang hidup. Sehingga, nggak mengherankan kalau ada banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk menyambut malam pertama, selain mental dan fisik yang bugar, salah satunya yaitu dekorasi kamar pengantin.

Pada dasarnya, dekorasi kamar pengantin merupakan hal yang penting untuk menciptakan sekaligus mendukung suasana malam pertama yang romantis nan intim. Oleh karenanya, memilih dekorasi kamar pengantin pun tak boleh sembarangan. Supaya tetap unik dan nyaman untuk dihuni nanti, dekorasi kamar pengantin harus disesuaikan dengan selera dari kedua mempelai yang hendak menikah.

Berikut ini sederet ide dekorasi kamar pengantin yang unik dan romantis untuk malam pertama nanti yang dapat kamu jadikan inspirasi. Simak sampai habis, yuk!

1. Desain serba putih dengan banyak bunga di langit-langit ranjang

Pinterest.com

Dekorasi kamar pengantin seperti ini sangat cocok untuk kamu dan pasangan yang anti ribet. Bagaimana tidak? Di sana takkan ada warna yang mencolok di berbagai sudut karena sengaja didesain serba putih. Demikian pula dengan bunga-bunga yang ada di langit-langit ranjang, pemilihan warna soft tentu akan menjadi pemanis yang cocok untuk desain kamar pengantin serba putih.

2. Minimalis, serba putih dengan sedikit hiasan bunga

Pinterest.com

Bunga merupakan salah satu item yang sangat identik dan lekat dengan hari pernikahan. Namun, untuk kamu dan pasangan yang sama-sama minimalis dan suka warna netral mungkin punya keinginan yang berbeda dalam urusan bunga. Tak apa, kamar pengantin dengan dekorasi minim bunga bisa tetap manis dan romantis, kok. Sebagai alternatif, kamu bisa meletakkan hiasan bunga hanya pada beberapa sisi di sebelah ranjang saja. Jangan lupa tambahkan kelambu putih dan hiasan tirai berwarna silver yang seolah dipasang effortless!

3. Desain kamar pengantin berkonsep a la Disney

Pinterest.com

Inspirasi dekorasi kamar pengantin berkonsep a la Disney seperti ini sangat bisa ditiru bagi pasangan yang sama-sama gemar dengan dongeng dan cerita dreamy khas dongeng Disney. Sebab, perpaduan warna antara pink dan hijau muda, ditambah hiasan bunga serta lampu-lampu cantik yang temaram mampu membuat siapa saja berimajinasi memasuki dunia Disney.

4. Dekorasi unik serba biru

Pinterest.com

Suka dengan warna biru langit? Maka desain kamar pengantin unik ini bisa kamu kamu jadikan alternatif untuk malam pertama setelah melangsungkan pesta pernikahan nanti. Mulai dari kelambu, warna tembok, hingga hiasan bunga yang sengaja ditata sedemikian rupa berwarna biru langit dapat membuat kamu dan pasangan seolah berada di atas awan, lho. Wah, menarik banget untuk dicoba, ya!

5. Kamar pengantin bertabur kelopak mawar merah di seluruh ruangan

Pinterest.com

Apabila kamu ingin memberi kejutan pernikahan untuk pasangan di malam pertama, konsep kamar pengantin ini sangat cocok untuk dijadikan inspirasi. Pasalnya selain romantis, kelopak bunga mawar merah yang sengaja disebar untuk memenuhi seluruh ruangan dapat mengeluarkan aroma harum guna meningkatkan gairah menyambut malam pertama nanti. Nah, supaya kejutanmu makin sempurna jangan lupa tambahkan pesan manis penuh cinta di bagian atas ranjang, ya.

6. Gaya elegan dan bold bertabur bunga

Pinterest.com

Dekorasi kamar pengantin untuk malam pertama tidak harus selalu bertemakan warna-warna soft dan temaram. Jika kamu dan pasangan sama-sama suka dengan warna berani, maka dekorasi bergaya bold dan elegan seperti ini sangat cocok untuk dipilih.

Nah, supaya nuansa bold-nya semakin terasa, pergunakan sprei berbahan satin yang menjuntai di bagian pinggir dan pilih ranjang dengan ukir-ukiran kayu, ya. Selain itu, berikan hiasan bunga yang dominan akan warna putih dan merah terang di sekitar langit-langit ranjang. Dijamin kamar pengantin ini akan sangat sempurna untuk malam pertama kamu nanti!

7. Desain cerah dengan banyak bunga untuk penggemar warna pink

Pinterest.com

Selanjutnya, ada ide desain kamar pengantin yang sangat cocok bagi pasangan penyuka warna pink. Desain ini menekankan pada warna soft pink cantik untuk hiasan bunga yang menjuntai dari langit-langit ranjang dan pernak-pernik, seperti seprai dan kelambu atau tirai tidur. 

8. Dekorasi balon penuh cinta untuk kamar pengantin yang unik nan romantis

Pinterest.com

Pada dasarnya, balon merupakan salah satu item yang sangat lekat dengan hari ulang tahun. Namun, jika kamu dan pasangan sama-sama penggemar balon, nggak ada salahnya untuk menggunakan banyak balon sebagai hiasan utama di kamar pengantin pada malam pertama nanti. Sebab, selain bisa membuat suasana jadi lebih meriah, balon berbentuk hati dengan warna merah dapat membuat dekorasi kamar pengantin jadi lebih romantis, lho. Terlebih lagi, kalau disebar di seluruh penjuru ruangan!

9. Kamar pengantin sensual serba merah

Pinterest.com

Ide dekorasi kamar pengantin untuk malam pertama juga bisa terlihat sensual, dengan nuansa serba merah. Cukup sederhana untuk ditiru, kok. Pasalnya, dekorasi ini lebih banyak mengandalkan pencahayaan lampu tidur serta kelopak mawar merah dan balon berbentuk hati semata. Jadi, nggak akan membebani kamu dan pasangan untuk menghias seluruh penjuru kamar dengan meletakkan berbagai pernak-pernik kecil. Bagaimana, tertarik untuk menduplikasi dekorasi kamar pengantin yang satu ini?

10. Dominan putih dengan bunga berwarna serupa

Pinterest.com

Kalau kamu dan pasangan suka wewangian khas bunga yang semerbak, maka desain kamar pengantin untuk malam pertama ini cocok dan patut untuk kamu jadikan inspirasi. Ranjang pengantin yang didominasi oleh warna putih dan bunga-bunga dengan warna serupa yang diletakkan di atas langit-langit ranjang merupakan kombinasi yang pas.

11. Dekorasi kamar pengantin dengan bunga melati

Pinterest.com

Pencinta bunga melati akan cocok memiliki kamar pengantin seperti ini. Sebab, dekorasi kamar pengantin ini akan dihiasi dengan begitu banyak rangkaian bunga melati yang menjuntai ke bawah membentuk tirai atau kelambu tidur. Ditambah lagi dengan paduan bunga-bunga lainnya yang membuat ruangan jadi makin indah dan semerbak harum luar biasa.

12. Ranjang pengantin penyuka suasana hutan

Pinterest.com

Ide dekorasi ranjang pengantin seperti ini dapat membuat kamu dan pasangan seolah ada di tengah-tengah hutan. Bagaimana tidak? Nuansa hijau di berbagai sudut dan hiasan dedaunan lengkap dengan bunga kecil berwarna hijau sebagai dekorasi utama sangat cocok untuk menggambarkan suasana hutan. Terlebih jika ditambah dengan lampu-lampu kecil dengan cahaya temaram. Kesan unik dan tidak biasa sudah pasti akan terpancar.

13. Dekorasi kamar pengantin mewah

Pinterest.com

Dekorasi kamar pengantin yang tampak mewah ini memang sangat menarik perhatian. Apalagi, jika kamu dan pasangan sama-sama gemar dengan desain mewah bak seorang bangsawan.

Desain tirai yang dramatis dan pita yang mengikat kelambu adalah poin utamanya. Kendati minimalis, dekorasi kamar pengantin seperti ini tetap menunjukkan kesan elegan melalui pemilihan bahan serta warna kelambu yang mirip di kamar putri dan pangeran kerajaan.

14. Kamar pengantin sederhana namun timeless

Pinterest.com

Dekorasi kamar pengantin jadul memiliki daya tarik dan pesonanya tersendiri. Dekorasi seperti ini sangat cocok bagi kamu dan pasangan yang ingin merasakan suasana baru, tapi tetap terkesan sederhana. Lihat saja, di sana tak terlalu banyak bunga sebagai hiasan dan ranjangnya pun dibalut dengan seprai sederhana. Namun, tetap nyaman dan patut untuk kamu jadikan inspirasi, bukan?

15. Elegan dan dreamy, menekankan pada penggunaan kelambu ranjang

Pinterest.com

Ingin nuansa lebih elegan dan dreamy? Ide dekorasi untuk malam pertama yang satu ini merupakan pilihan yang tepat.

Namun, sebelum menduplikasi dekorasi kamar pengantin ini, kamu harus memastikan bahwa warna dan model kelambu yang akan digunakan benar-benar sesuai. Detail ruffle yang menjuntai juga akan menambah kesan romantis. Cocok banget, kan, untuk malam pertama kamu.

16. Tema rustic

Pinterest.com

Tidak hanya cocok untuk dekorasi pernikahan dan ulang tahun semata, tema rustic juga bisa diterapkan untuk dekorasi kamar pengantin di malam pertama nanti. Cocok untuk kamu yang suka dekorasi minimalis dan indah.

Pada intinya, kamu hanya perlu memaksimalkan dekorasi pada kelambu dan pernak-pernik kecil di bagian ranjang. Nah, agar tema rustic-nya semakin terasa, letakkan lebih banyak tanaman hijau dalam pot di sudut-sudut ruangan, ya!

17. Dekorasi dreamy dengan sedikit sentuhan boho

Pinterest.com

Apabila kamu dan pasangan menyukai tema boho, maka konsep kamar pengantin seperti ini dapat menjadi inspirasi. Mudah dan sederhana untuk ditiru, kok. Dekorasinya hanya menekankan pada lampu-lampu kecil yang temaram dan seprai bermotif a la boho, serta kelambu tidur simpel yang dipasang di langit-langit ranjang.

18. Kelambu bunga gaya khas India

Pinterest.com

Dekorasi kamar pengantin yang satu ini cukup sering ditemukan di negeri bollywood. Lihat saja untaian bunga yang membentuk kelambu di tengah-tengah ranjang, unik dan khas sekali, bukan?

Tenang, jika kamu dan pasangan kurang suka dengan warnanya yang sedikit mencolok, kamu bisa menggantinya dengan warna yang sedikit lebih soft, kok. Sesuaikan saja dengan selera kalian berdua. Demikian pula dengan warna seprai ranjangnya. Kreasikan sesuka hati untuk malam pertama penuh cinta nanti!

19. Ranjang pengantin bak pesta kebun di tengah hutan

Pinterest.com

Pada dasarnya, desain kamar pengantin untuk malam pertama ini cukup minimalis. Sebab, fokus utamanya adalah pemandangan alam di luar kamar yang indah dan dapat dinimakti ketika bangun tidur. Sehingga, dekorasi kamar ini nggak memerlukan banyak pernak-pernik sebagai hiasan. Namun, Popbela menyarankanmu untuk menambahkan kelopak mawar merah di penjuru ruangan supaya lebih romantis.

20. Desain kamar pengantin yang dipenuhi hiasan motif hati di langit-langit

Pinterest.com

Apabila kamu dan pasangan menggelar resepsi dan hendak menghabiskan malam pertama di kamar hotel, maka dekorasi kamar pengantin ini patut dicoba. Meski sederhana, dekorasi seperti ini akan tetap menunjukkan kesan romantis dan penuh cinta.

Sebagai pemanis, kamu dapat menambahkan beberapa vas besar berisikan mawar merah di atas meja maupun nakas. Balon bertuliskan love juga boleh kamu letakkan di tengah-tengah ranjang untuk memeriahkan dekorasi.

Itulah beberapa ide dekorasi kamar pengantin untuk malam pertama yang unik dan romantis. Dekorasi mana, nih, yang menarik perhatianmu?

IDN Media Channels

Latest from Married