Pada dasarnya, malam pertama adalah momen ketika laki-laki dan perempuan yang sudah disatukan dalam ikatan pernikahan sudah sah untuk bersatu untuk pertama kalinya. Maka nggak heran jika malam pertama menjadi hal yang ditunggu-tunggu namun juga menjadi momen yang mendebarkan. Pasalnya, ada begitu banyak informasi dan mitos tentang malam pertama yang beredar di masyarakat. Padahal, belum tentu semuanya benar.

Malam pertama yang romantis

Terlepas dari mitos, hal pertama yang dipikirkan oleh calon pengantin adalah bagaimana caranya mendapatkan malam pertama yang romantis. Sama sekali nggak ada yang salah dengan hal tersebut kok, Bela. Namun itu semua kembali lagi pada preferensi kalian berdua, jadi nggak perlu terpaku pada gambaran malam pertama yang ada di film. Setiap pasangan memiliki kriteria romantis yang berbeda.

Tips Malam Pertama untuk Pengantin Baru yang Romantis dan Berkesanvoltaserenehotel-ghana.com

Cara malam pertama

Bicara tentang cara, sebenarnya nggak ada patokan khusus, terutama untuk kamu dan pasangan yang ingin menggunakan malam pertama kalian untuk bercinta. Namun bagi kamu yang masih belum ada bayangan tentang apa yang perlu kamu lakukan nanti, setidaknya daftar ini bisa mencari referensi kamu.

  • Bersihkan tubuh, karena tubuh yang bersih dan segar akan memberikan perasaan positif sebelum melakukan apa pun. Mandi terlebih dahulu dan pastikan sisa makeup saat acara benar-benar hilang dari wajah.
  • Menggunakan pakaian yang menggoda, jika tujuan utama kalian memang untuk bercinta. Kamu bisa mengenakan lingerie atau pakaian seksi lainnya. Jika nggak ada atau masih malu, pakailah pakaian yang nyaman kamu gunakan.
  • Pakai wewangian, bisa itu parfum dengan aroma yang lembut atau menyalakan lilin aromaterapi dalam kamar. Popbela sarankan untuk menggunakan wewangian yang dianggap bisa meningkatkan gairah atau yang afrodisiak, seperti vanila, musk, lavender atau cokelat.
  • Bangun suasana yang mendukung, bisa itu mematikan lampu kamar dan menyalakan lampu tidur, memutar lagu yang lembut hingga memastikan bahwa pintu kamar sudah terkunci.
  • Masuk pada aktivitas utama, tapi jangan terburu-buru. Karena ini malam pertama, ada baiknya kamu dan pasangan membangun suasana yang rileks. Awali dengan mengobrol santai sambil melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Secara perlahan, coba sentuh tubuhnya dengan lembut untuk memulai sesi foreplay. Lebih baik menghabiskan waktu lebih lama untuk menstimulasi tubuh dan siap untuk bercinta ketimbang memaksakan diri dan berakhir pada rasa sakit.
Tips Malam Pertama untuk Pengantin Baru yang Romantis dan Berkesanwantthatwedding.co.uk/ikonworks

Tips pada malam pertama

Setelah mengikuti cara di atas, ada beberapa tips yang nggak boleh kamu abaikan jika ingin malam pertamamu lancar.

  • Berdiskusi tentang kontrasepsi, jika kamu dan pasangan sepakat untuk menunda punya momongan karena ini bisa menimbulkan kesalahpahaman. Sebelum malam pertama, ada baiknya berdiskusi tentang kontrasepsi, entah itu kamu perlu ke dokter dan memasang kontrasepsi atau suami menggunakan kondom saat malam pertama.
  • Jangan termakan mitos bahwa Miss V harus berdarah pada malam pertama. Selaput dara yang robek saat malam pertama nggak melulu ditandai dengan keluarnya darah.
  • Jangan malas melakukan foreplay. Alasan mengapa malam pertama itu menyakitkan bagi sebagian perempuan karena mereka belum rileks dan siap untuk melakukan penetrasi. Sebagai laki-laki, luangkan waktu lebih lama untuk memanjakan tubuh istrinya. Perempuan juga bisa lebih aktif untuk membimbing suami menuju titik sensitifnya.
  • Nggak perlu dipaksakan, jika stamina kalian terbatas saat itu. Setelah seharian sibuk dengan acara pernikahan, wajar jika kalian lebih mudah lelah sehingga nggak sanggup melakukannya berkali-kali. Bahkan, nggak sedikit pasangan yang menunda sesi bercinta mereka dan menggunakan malam pertamanya untuk beristirahat.
  • Jika kamu melalui malam pertama di hotel, jangan lupa untuk menghubungi pihak hotel terlebih dahulu dan meminta mereka untuk mendekorasi kamarmu.
  • Last but not least, jangan menaruh harapan terlalu tinggi terhadap malam pertama. Apa yang terjadi pada malam pertama kalian nanti mungkin nggak sesuai dengan bayanganmu. Bisa jadi dia terlalu lelah dan enggan bercinta atau hotel lupa mendekorasi kamar kalian. Apa pun bisa terjadi.
Tips Malam Pertama untuk Pengantin Baru yang Romantis dan Berkesantheknot.com

Itu tadi tips dan cara malam pertama untuk pengantin baru yang romantis. Intinya, nikmati saja prosesnya dan pastikan malam pertama kalian menyenangkan. Happy wedding night!

Baca Juga: Jangan Salah! Ini 5 Mitos Keliru tentang Malam Pertama