Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Pernikahan Diam-Diam Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud

Ternyata, pernikahan mereka belum tercatat di KUA

Windari Subangkit

Kabar bahagia sekaligus mengejutkan datang dari pedangdut Zaskia Gotik. Pelantun lagu Cukup Satu Menit ini ternyata telah melangsungkan pernikahan secara diam-diam dengan pengusaha asal Kalimantan, Sirajuddin Mahmud. Pernikahan mereka digelar pada Rabu (22/4) di kediaman orangtua Zaskia di Cikarang, Jawa Barat. 

Melansir dari berbagai sumber, kabar pernikahan Zaskia dengan Sirajuddin juga telah dikonfirmasi oleh Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Hisbulatif. Seperti apa fakta sebenarnya di balik pernikahan pasangan beda profesi ini? Simak ulasan lengkapnya di sini! 

1. Menikah secara agama

Instagram.com/zaskia_gotikers

Secara mengejutkan, Zaskia Gotik diketahui telah melangsungkan pernikahan dengan Sirajuddin Mahmud pada 22 April 2020 lalu. Pernikahan tersebut dipimpin oleh ayah Zaskia, Sosih, di kediamannya di Cikarang, Jawa Barat. Menurut penuturan Kepala KUA Karang Bahagia, Hisbulatif, pernikahan tersebut berjalan sesuai syariat agama Islam, tapi tak menghadirkan penghulu. 

2. Hanya dihadiri keluarga

Instagram.com/zaskia_gotix

Menggelar pernikahan di tengah pandemi virus corona, hari bahagia Zaski Gotik dan Sirajuddin pun hanya dihadiri keluarga dari kedua mempelai saja. Tak hanya itu, Hisbulatif mengatakan bahwa gelaran pernikahan itu berjalan sesuai aturan physical distancing, di mana orang yang hadir saling menjaga jarak satu sama lain. 

3. Mas kawin berupa perhiasan

Instagram.com/zaskia_gotix

Perihal mas kawin, pedangdut kelahiran 27 April 1990 ini dipersunting Sirajuddin dengan mahar berupa satu set perhiasan. Namun, Hisbulatif tak dapat menyebutkan berapa nominal pasti mas kawin yang diberikan duda beranak satu itu pada Zaskia. 

4. Pernikahan belum terdaftar di KUA

Instagram.com/zaskia_gotikers

Meski telah sah secara agama, pernikahan Zaskia dan Sirajuddin belum tercatat secara hukum negara. Hisbulatif mengatakan, Zaskia sempat ingin mendaftarkan pernikahannya pada 5 April 2020 lalu. Namun sejak tanggal 1 hingga 21 April, KUA tak menerima pendaftaran dan pelaksanaan pernikahan. 

Karena itulah, Hisbulatif datang ke kediaman Zaskia untuk meminta kembali kelengkapan persyaratan untuk mendaftar di KUA. Namun, ternyata kelengkapan itu belum terpenuhi. Zaskia pun menikah tanpa menghadirkan penghulu karena belum mendaftar ke KUA setempat.

5. Hanya beberapa bulan pacaran

Instagram.com/zaskia_gotix

Sebelum menikah, Zaskia Gotik sempat menutupi hubungannya dengan pengusaha asal Kalimantan Timur itu. Pada 18 Maret 2020, pelantun lagu Bang Jono ini akhirnya mulai go public soal asmaranya dengan Sirajuddin lewat Instagram. Keduanya diketahui menjalin hubungan sejak awal tahun 2020. Meski perkenalan mereka terbilang singkat, tapi Zaskia dan Sirajuddin tampaknya sudah mantap membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan. 

Wah, selamat atas pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud! Semoga bahagia sampai akhir hayat, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Married