Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Positif COVID-19, Ini 10 Potret Perjalanan Cinta Sandiaga Uno & Istri

Nur Asia adalah cinta pertama Sandiaga Uno

Windari Subangkit

Kasus COVID-19 di Indonesia masih terus mengalami kenaikan hingga saat ini. Bahkan, tak sedikit pejabat negara dan figur publik yang juga terpapar virus tersebut. Senin (7/12) kemarin, Sandiaga Uno mengabarkan kalau dirinya positif terpapar COVID-19. Sebelumnya, sang istri, Nur Asia, sudah lebih dulu dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu (6/12). Berdasarkan hasil tes swab yang dijalani, keduanya diketahui dalam kondisi sehat dan tanpa gejala.

Terlepas dari hal ini, Sandiaga dan sang istri dikenal sebagai pasangan yang harmonis dan saling mendukung satu sama lain. Keduanya bahkan kerap dijadikan pasangan panutan oleh masyarakat karena selalu tampil romantis meski sudah lama berumah tangga. Berikut ini Popbela akan membahas tentang perjalanan cinta Sandiaga Uno dan Nur Asia.

1. Nur Asia merupakan cinta pertama bagi Sandiaga Uno. Keduanya menjalin kasih sejak bersekolah di SMP Negeri 12 Jakarta.

Instagram.com/sandiuno

2. Perkenalan mereka terjadi karena ada campur tangan teman Sandi, Ali Marzuki, anak Abdul Aziz Marzuki, tuan tanah besar di kawasan Jakarta Selatan, yang tak lain kakak dari Nur.

Instagram.com/nurasiauno

3. Keduanya menjalin hubungan selama 13 tahun. Meski sempat putus nyambung serta diwarnai LDR, akhirnya kesetiaan jugalah yang bicara.

Instagram.com/nurasiauno

4. Keduanya sebenarnya memiliki banyak perbedaan, di mana Nur lahir dari keluarga tuan tanah, sementara Sandi adalah seorang kutu buku. Namun, perbedaan itu terasa unik dan menyatukan cinta keduanya jadi lebih lengkap.

Instagram.com/sandiuno

5. Hingga akhirnya Sandi memutuskan menikahi Nur di Masjid Al-Falah, Orchard Road, Singapura, pada 28 Juli 1996. Resepsi pernikahan mereka digelar di Hotel Four Seasons, Jakarta.

Instagram.com/nurasiauno

6. Tahun 1998, Sandi terkena PHK dan membuatnya memilih kembali ke Indonesia dan tinggal di rumah orangtua. Meski demikian, Nur tetap setia mendampingi suaminya hingga kini bangkit dan sukses lagi.

Instagram.com/nurasiauno

7. Hari demi hari berlalu. Keluarga kecil Sandi dan Nur pun semakin ramai dengan kehadiran ketiga buah hatinya, yakni Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, dan Sulaiman Saladdin Uno.

Instagram.com/nurasiauno

8. Sebagai istri, Nur selalu mendampingi Sandi di setiap perjalanan kariernya. Mulai dari merintis usaha dan jadi pebisnis kaya raya, menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, hingga pencalonan dirinya sebagai Wakil Presiden RI di Pilpres 2019.

Instagram.com/nurasiauno

9. Meski tak lagi muda, hal-hal romantis tetap dilakukan oleh keduanya. Mereka juga memiliki panggilan sayang, Sandi memanggil "Non" pada sang istri dan Nur memanggil "Bang" untuk Sandi.

Instagram.com/nurasiauno

10. Di mata Nur, Sandi adalah sosok yang mengajarkannya tentang kesederhanaan, saling menghargai, dan membantu orang lain. Sebab, bagi Sandi kebahagiaan itu tak bisa dibeli dengan uang.

Instagram.com/nurasiauno

Dari perjalanan cinta Sandiaga Uno dan Nur Asia kita bisa memetik pelajaran bahwa kesetiaan adalah hal yang mahal dan berarti besar. Segala lika-liku kehidupan berhasil mereka lewati bersama, baik suka maupun duka. Yuk, kita doakan semoga Sandi dan Nur segera pulih kembali ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married