Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pernikahan Singkat, Begini Perjalanan Cinta Raya Kitty dan Suami

Keduanya bercerai di usia muda

Windari Subangkit

Setiap pasangan suami istri tentu tak ingin pernikahannya berujung perceraian. Namun, adanya masalah dan konflik berkepanjangan terkadang membuat perceraian dianggap sebagai langkah terbaik bagi keduanya. Seperti yang dialami dalam rumah tangga pesinetron Raya Kitty.

Belum genap 2 tahun menikah, pemain sinetron Anak Langit ini memutuskan untuk mengakhiri rumah tangganya dengan sang suami, Muhammad Abid Zia. Pemilik nama asli Raya Nur Fitria Rahmadiana ini mengajukan gugatan cerai atas suaminya ke Pengadilan Agama Soreang, Bandung. Pengadilan pun kini telah mengabulkan permohonan Raya. 

Kisah asmara Raya dan Abid memang terbilang serba cepat. Keduanya berpacaran cukup singkat kemudian mantap naik pelaminan. Mengenang perjalanan cinta Raya Kitty dan Abid Zia, berikut fakta-faktanya. 

1. Nembak lewat chatting

Instagram.com/rayanurfitrird

Sebelum terjun dalam dunia akting, Raya sempat satu profesi dengan Abid, yakni pembalap. Kisah cinta keduanya pun terbilang cukup unik dan bikin baper netizen. Dalam video yang diunggah ke YouTube pada 13 Januari 2019, Raya membocorkan bahwa Abid menyatakan perasaannya lewat chat di WhatsApp, bukan bertemu langsung. Meski demikian, perasaan Abid itu memang sudah serius dan Raya pun menerima cintanya. 

2. Proses pacaran singkat

Instagram.com/rayanurfitrird

Masa pacaran Raya dan Abid terbilang cukup singkat. Pasangan ini menjalin kasih selama 1 tahun 8 bulan sebelum akhirnya mantap melangkah ke pelaminan. Dalam sebuah tayangan infotainment, Abid dan Raya menuturkan bahwa keduanya memang tak mau terlalu lama pacaran.  

“Ya dipikir-pikir daripada kita pacaran lama-lama, nggak enak juga malu sama orangtua, kalau kita berani, yakin ya mending dihalalin,” ucap Abid. 

3. Abid lebih muda dari Raya

Pasangan ini ternyata memiliki selisih umur 4 tahun, di mana usia Abid lebih muda dari Raya. Tepatnya, Abid lahir pada 14 Juni 1998 sedangkan Raya lahir pada 10 Februari 1994. Meski demikian, keduanya tak merasa bahwa perbedaan usia sebagai penghalang cinta mereka untuk bersatu.  

4. Menikah muda

Instagram.com/rayanurfitrird

Pada 19 Agustus 2018, Raya akhirnya resmi dipersunting oleh pujaan hatinya tersebut. Keduanya menggelar pernikahan di sebuah restoran di kawasan Bandung, Jawa Barat. Saat menikah, Raya baru berusia 24 tahun, sementara Abid masih 20 tahun. Dengan usia yang masih sama-sama muda, keduanya sudah yakin untuk membina rumah tangga bersama. 

5. Kehadiran buah hati

Instagram.com/rayanurfitrird

Dari pernikahan ini, Raya dan Abid dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Abqari Al Tariq Zia yang lahir pada 14 Oktober 2019. Keduanya sempat mengabadikan momen saat proses persalinan yang kemudian diunggah ke YouTube. Di momen tersebut, terlihat Abid yang senantiasa mendampingi Raya kala melahirkan buah hati mereka. 

6. Gugat cerai diam-diam

Instagram.com/rayanurfitrird

Secara mengejutkan, rumah tangga yang tampak adem ayem ini justru dikabarkan mengalami keretakan. Belum genap 2 tahun menikah, Raya memutuskan untuk menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Soreang, Bandung. Gugatan tersebut dilayangkan secara diam-diam pada 17 Februari 2020.

Proses perceraian mereka pun terbilang cepat, bahkan kini telah masuk dalam tahap putusan. Pengadilan juga telah mengabulkan permohonan cerai Raya, meski belum disahkan lantaran Abid yang tak hadir di persidangan. 

7. Perceraian diduga karena masalah ekonomi

Instagram.com/rayanurfitrird

Baik Raya maupun Abid masih menutup rapat penyebab keduanya memutuskan berpisah. Permasalahan ekonomi diduga menjadi sumber keretakan rumah tangga mereka. Ketika menikah, Abid diketahui berprofesi sebagai pembalap. Namun, kemudian beredar rumor bahwa ternyata Abid tak punya pekerjaan tetap. Hal ini diduga jadi ujung masalah ekonomi dalam pernikahan mereka. 

Meski banyak penggemar yang menyayangkan keputusan ini, tapi kita doakan saja kalau ini adalah jalan terbaik bagi Raya Kitty dan Abid Zia.  

IDN Media Channels

Latest from Married