Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dilabrak Istri, Kronologi Perselingkuhan Aktor Malaysia & Anak Artis

Sampai berlanjut ke kepolisian, lho!

Windari Subangkit

Aktris Malaysia, Puteri Sarah Liyana, kini tengah mendapat sorotan publik karena permasalahan rumah tangganya dengan aktor sekaligus sutradara film, Syamsul Yusof. Suaminya itu diduga telah berselingkuh dengan perempuan bernama Ira Kazar. 

Tak tahan rumah tangganya terus digangguPuteri Sarah pun akhirnya melabrak Ira Kazar. Lewat Instagram Story, aktris film Tipah Tertipu ini terang-terangan menyebut kalau Ira terus mengganggu suaminya, padahal katanya perempuan itu sudah punya pacar.

Seperti apa kronologi perseteruan antara Puteri Sarah Liyana, Ira Kazar, dan Syamsul Yusof ini? Berikut Popbela akan merunutkannya untuk kamu. 

1. Menikah sejak 2014

Instagram.com/puterisarahliyana

Untuk yang belum tahun, Puteri Sarah Liyana merupakan aktris yang populer di Malaysia di era 2000-an. Perempuan berusia 36 tahun ini melepas masa lajangnya dengan aktor sekaligus sutradara film Malaysia bernama Syamsul Yusof. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 8 Maret 2014. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini telah dikaruniai dua orang anak, yakni Syaikhul Islam dan Sumayyah.

2. Rumah tangga retak karena orang ketiga

Instagram.com/irakaza, puterisarahliyana

Sayangnya, pernikahan Puteri dan Syamsul tak berjalan mulus. Biduk rumah tangga mereka mengalami keretakan karena hadirnya orang ketiga. Syamsul diduga berselingkuh dengan perempuan bernama Ira Kazar. Ira sendiri merupakan anak dari aktor, penyanyi, dan komedian Malaysia, yakni Kazar Saisi.

Lelah karena rumah tangganya terus diganggu, Puteri akhirnya melabrak Ira. Ibu dua anak ini mengatakan kalau Ira sudah menghancurkan mentalnya sejak 2019. Bahkan, karena hal ini, Puteri dan suaminya kini telah pisah ranjang.

"Dari dulu sampai sekarang saya diganggu dengan akun palsu, diganggu dengan komentar-komentar yang menyakitkan hati saya. Tapi, saya sabar. Kamu menghancurkan mental saya sejak 2019. Sampai kami (Puteri dan Syamsul) sudah tidak tinggal serumah, tak puas hatimu? Kalau kami lagi akur, kamu mengancam suami saya," tulis Puteri di Instagram story pada Minggu (17/4/2022).

3. Selama ini diam karena menjaga nama baik keluarga

Instagram.com/irakaza, puterisarahliyana

Perempuan bernama asli Puteri Sarah Liyana Megat Kamaruddin ini mengungkapkan kalau perselingkuhan itu sudah diketahuinya sejak lama. Namun, selama ini dia hanya diam karena ingin menjaga nama baik keluarga. Akan tetapi, Puteri merasa kelakuan Ira semakin keterlaluan hingga membuatnya memutuskan untuk mengumbarnya ke publik.

"Hari ini saya sibuk dengan anak-anak, tiba-tiba saya terima berita yang menyakitkan. Selama ini apa yang kamu lakukan? Kamu ganggu saya, saya hanya diam karena saya ingin menjaga nama baik keluarga.

Tapi, kali ini rasanya kamu sudah keterlaluan. Sudah cukup kamu bicara soal anak-anak saya. Kamu adalah orang luar jadi kamu nggak perlu ikut campur. Apa yang terjadi sekarang, kamu hanya tahu dasarnya saja.

Kali ini cukuplah kamu ganggu saya, saya akan pergi umrah. Empat tahun saya menanggung. Di bulan baik ini, saya doakan kalian berdua, Ira Kazar dan suami saya, diberikan hidayah. Berhati-hatilah doa orang yang teraniaya itu Allah akan kabulkan, terlebih di bulan puasa ini," sambungnya.

4. Sebut Ira Kazar sudah punya pacar

Instagram.com/irakaza, puterisarahliyana

Tak sampai di situ, Puteri Sarah juga tak habis pikir dengan kelakuan Ira Kazar. Meski sudah punya pacar, Ira masih terus mengincar Syamsul Yusof. Menurut Puteri, Ira hanya mengincar harta suaminya.

"Kalau saya tidak salah, kamu sudah punya pacar kan Ira Kaza? Semuanya nggak awet. Baru-baru ini kamu juga punya pacar, kan? Ke mana semua pacarmu itu pergi? Kenapa kamu harus mengejar suami orang lagi? Memangnya kamu nggak punya martabat dengan suami orang? Karena kamu ingin harta dia? Bekerjalah. Saya juga bekerja cari uang sendiri. Jangan ambil jalan mudah dengan minta uang ke suami orang. Selama 4 tahun saya diam, tapi makin lama kamu makin injak kepala saya," tulis Puteri.

5. Akan laporkan Ira Kazar ke polisi

Instagram.com/irakaza, puterisarahliyana

Puteri Sarah begitu emosi menghadapi Ira Kazar. Pemeran sinetron Melastik ke Hatimu ini menegaskan jika kali ini dirinya tak akan menghasihani Ira. Puteri menyebut bahwa dirinya akan melaporkan Ira ke kepolisian, setelah sebelumnya juga pernah melakukan hal serupa. 

"Sampai bertemu di pengadilan Ira. Kamu lupa saya pernah membuat laporan polisi karena kelakuanmu? Tapi, saat itu saya masih kasihan. Tapi, kali ini tidak," tegasnya.

6. Syamsul Yusof tak ingin bercerai

Instagram.com/puterisarahliyana

Sebelum kasus perselingkuhan ini tersebar ke publik, rumah tangga Puteri Sarah dan Syamsul Yusof memang sudah dikabarkan mengalami keretakan. Karena masalah yang berlarut-larut, akhirnya Puteri dan Syamsul memutuskan untuk pisah rumah. Puteri mengungkapkan kalau suaminya tahu penyebab hubungan mereka renggang.

Mengutip dari New Straits Times, Syamsul pun membenarkan bahwa rumah tangganya dengan sang istri sedang mengalami masalah hingga berujung pisah ranjang. Meski demikian, aktor film Munafik itu tetap berharap agar pernikahan mereka tidak berakhir dengan perceraian.

"Saat ini, kami berdua sedang memperbaiki pernikahan kami dan kami perlu waktu untuk menyelesaikan masalah kami. Tidak ada yang suka dengan perceraian, termasuk Sarah dan saya. Kami membutuhkan waktu karena melibatkan anak-anak kami juga. Saya mencintai keluarga saya, anak-anak saya dan tentu saja istri saya. Ya, saya mencintai mereka semua," kata Syamsul dalam sebuah wawancara pada November 2020 lalu.

IDN Media Channels

Latest from Married