Artis muda asal Malaysia bernama Alya Iman kini tengah menjadi bahan perbincangan di negaranya. Dara berusia 19 tahun ini dituduh merusak rumah tangga seorang selebgram bernama Penny Salman. Bahkan, tuduhan miring itu disampaikan langsung oleh Penny melalui Instagramnya, @pennysalman.

Penny terang-terangan menuduh Alya menjadi selingkuhan dari suaminya. Bahkan, bintang Gaun Pengantin Ivory itu hidup mewah berkat barang-barang pemberian suami Penny yang disebutkan berinisial Mr. M. Tak tinggal diam, Alya pun memberikan klarifikasinya lewat Instagram. Mengutip dari laman Hype.my, berikut kronologi perseteruan Alya Iman dan Penny Salman yang bikin heboh jagat maya.

1. Penny sebut Alya perusak rumah tangganya

Dituduh Jadi Pelakor, Ini Kronologi Perselingkuhan Artis Muda Malaysiahype.my

Perseteruan dua perempuan asal Malaysia ini mulai viral setelah Penny membuat unggahan di Instagram Story-nya pada akhir pekan lalu. Penny tampak mem-posting foto laman Instagram Alya Iman kemudian menuliskan, “Penghancur rumah tangga."

2. Alya dituding hidup mewah berkat pemberian suami Penny

Dituduh Jadi Pelakor, Ini Kronologi Perselingkuhan Artis Muda Malaysiahype.my

Penny mengungkapkan bahwa Alya hidup dalam kemewahan dengan uang dari suaminya selama satu tahun. Bahkan, barang-barang mewah yang dimiliki Alya disebut sebagai pemberian dari suaminya.

"Dia hidup dalam kemewahan dengan uang suamiku selama 12 bulan! Ikut dalam perjalanan suamiku menaiki pesawat kelas bisnis. Semua tas mewah dan Rolex miliknya adalah hadiah dari suamiku. (Dia) duduk di mobil Mercedes milikku dan bertingkah seperti seorang ratu,” tulis Penny sambil menunjukkan foto Alya di dalam mobil.

3. Penny baru tahu suaminya selingkuh setelah satu tahun

Dituduh Jadi Pelakor, Ini Kronologi Perselingkuhan Artis Muda MalaysiaInstagram.com/alyimn, pennysalman

Penny mengaku baru mengetahui suaminya berselingkuh dengan Alya pada Juni 2020 atau tepatnya setahun setelah sang suami mengkhianatinya. Ibu dua anak ini pun meminta Alya untuk bersikap jujur dan tak memutarbalikkan fakta.

"Dia sudah tahu selama ini. Aku mengetahui tentang dia (Alya) pada bulan Juni setelah 12 bulan dia menjalin hubungan dengan suamiku. Sekarang dia bersikap seolah jadi korban,” lanjut Penny.

4. Alya akui sudah bertunangan dengan suami Penny

Dituduh Jadi Pelakor, Ini Kronologi Perselingkuhan Artis Muda MalaysiaInstagram.com/alyimn, mm_ash_

Mendapat tudingan itu, Alya pun segera bereaksi. Putri aktor senior, mendiang Azmil Mustapha, ini mengaku dirinya memang sudah bertunangan dengan suami Penny pada Februari 2020 lalu. Alya juga mengetahui bahwa calon suaminya itu telah memiliki istri ia mengaku bahwa istrinya sudah memberi izin untuk menikah lagi.

"Itu benar. Pada 27 Februari pukul 8 malam, aku telah bertunangan dengan laki-laki berusia 30 tahun yang telah menikah dan punya dua anak. Acara tersebut digelar secara tertutup dengan hanya dihadiri keluarga dan teman-teman terdekatku. Sebelum itu, aku diberi tahu bahwa istrinya telah menyetujui aku untuk menjadi istri keduanya,” tutur Alya memberikan klarifikasinya.

5. Batalkan pertunangan, Alya kembalikan semua hadiah

Dituduh Jadi Pelakor, Ini Kronologi Perselingkuhan Artis Muda MalaysiaInstagram.com/alyimn, mm_ash_

Bintang sinetron pendatang baru di Malaysia itu memutuskan mengakhiri pertunangannya dengan sang laki-laki pada Maret 2020. Ia juga telah mengembalikan semua hadiah yang diberikan oleh suami Penny.

“Saya membatalkan pertunangan setelah mengetahui bahwa hubungan kami bertentangan dengan kehendak istrinya. Saya juga mengembalikan semua hadiah yang dia berikan kepada saya karena saya merasa bersalah,” lanjutnya.

6. Alya meminta maaf secara terbuka

Dituduh Jadi Pelakor, Ini Kronologi Perselingkuhan Artis Muda MalaysiaInstagram.com/alyimn

Melalui Instagramnya, Alya meminta maaf secara terbuka kepada pihak yang telah tersakiti karena dirinya. Dia juga telah menerima segala konsekuensi yang terjadi kepadanya akibat kesalahannya di masa lalu.

“Saya sangat berharap semua orang akan memberi saya dukungan, dorongan, dan mendoakan agar saya dapat menangani masalah ini dengan baik. Saya percaya bahwa ini adalah proses bagi saya untuk menjadi lebih dewasa. Karena itu, saya meminta maaf kepada mereka yang terkena dampak karena kesalahan masa lalu saya," tutup Alya.

7. Reaksi Penny setelah klarifikasi Alya

Dituduh Jadi Pelakor, Ini Kronologi Perselingkuhan Artis Muda MalaysiaInstagram.com/pennysalman

Setelah klarifikasi tersebut, Penny kembali membuka fakta soal hubungan Alya dengan suaminya. Penny menuduh bahwa artis muda itu masih tetap berhubungan dekat dengan suaminya, meskipun mereka sudah tidak bertunangan.

"Sudah putus tunangan bulan Maret. Hari Raya (Lebaran) ke-2 bersama suami saya lagi. Iya, sebelah dia itu suami saya. Cross check your fact, Alya!” tulis Penny sembari mengunggah foto Alya sedang selfie di dalam mobil.

Baca Juga: 6 Hal yang Bisa Bikin Kamu Kasihan Pada Pelakor

Baca Juga: 5 Trik Mencegah Pelakor dalam Hubungan Kamu, Dijamin Pasti Ampuh!

Baca Juga: Fenomena Pelakor Semakin Ngetren, Siapa yang Harus Disalahkan?