Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Klarifikasi Bersama, Ini 7 Fakta Perceraian Gading Marten dan Gisella

Stay strong, Gading dan Gisel!

Windari Subangkit

Kabar perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia tampaknya masih menjadi berita hangat sampai saat ini. Banyak pihak yang tampaknya nggak rela jika kedua pasangan yang tampak harmonis tersebut memilih untuk berpisah. Di sisi lain, banyak berita yang simpang siur mewarnai kabar keretakan rumah tangga mereka. 

Menanggapi hal ini, Gading dan Gisel pun akhirnya buka suara. Keduanya melakukan konferensi pers terkait keputusan mereka bercerai pada Rabu, 28 November 2018 malam. Di hadapan media, Gading dan Gisel pun memberikan beberapa poin penting tentang rumah tangganya. Popbela sudah merangkum inilah 7 fakta perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia yang diungkapkan pada konferensi pers semalam.

1. Sama-sama kehilangan cincin kawin

Instagram.com/gadiiing, triaji_

Gading Marten dan Gisel memang sudah lama nggak terlihat memakai cincin kawinnya. Benda yang menjadi saksi bisu pernikahan yang digelar pada 14 September 2013 sudah nggak melingkar pada jari manis keduanya. Gading dan Gisel mengaku cincin tersebut sudah lama hilang saat mereka sedang syuting. 

“For your information hilang, karena masing-masing syuting,” kata Gisel. “Memang itu kejadian kami lupa saja letakin di mana. Kadang titip sama asisten dan lupa ditaruh di mana. Nggak sengaja kok.”

2. Gading nggak akan hadir pada sidang perdana

Instagram.com/gisel_la

Sidang perdana perceraian Gading dan Gisel akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 5 Desember 2018 mendatang. Namun, Gading memastikan bahwa dirinya nggak akan hadir dalam sidang yang beragendakan mediasi tersebut. Alasan absennya Gading tersebut lantaran ia ada kesibukan pekerjaan yang nggak bisa ditinggalkan. Jika Gading selaku tergugat nggak hadir dalam 3 kali sidang, maka hakim akan memutus perceraian secara verstek.

3. Gisel nggak bisa rujuk dengan Gading

Instagram.com/gisel_la

Keputusan Gisel menggugat cerai Gading tampaknya memang sudah dipikirkan matang-matang. Meski banyak yang meminta agar mereka tetap bersama, nyatanya Gisel mengungkapkan bahwa dirinya nggak bisa rujuk dengan putra dari aktor senior Roy Marten tersebut. Sebelumnya, Gisel dan Gading juga telah melakukan beberapa upaya rujuk sebelum melayangkan gugatan cerai, tapi hasilnya nihil.  

“Karena memang bukan berarti kami berpisah jadi berantem, jadi musuhan. Tapi kenapa nggak rujuk? Karena keputusan pisahnya sudah dipikirkan,” jelas Gisel kepada media.

4. Tetap berhubungan baik setelah bercerai

Instagram.com/gisel_la

Meski sepakat untuk berpisah, Gading dan Gisel tetap saling menguatkan selama proses perceraian ini. Gisel mengungkapkan bahwa hubungan mereka masih sangat baik dan sepakat tetap menjadi teman setelah resmi bercerai. “Tetap berhubungan baik, kita tetap jadi best friend dan dia mengabulkan itu. Menjadi teman baik menghadapi semuanya. Paling mengenai hak asuh, nggak ada perdebatan. Kita sepakat punya full akses untuk Gempi,” kata Gisel.

5. Alasan perceraian bukan karena orang ketiga

Instagram.com/gisel_la, triaji_

Banyak orang berspekulasi mengenai penyebab retaknya rumah tangga Gading dan Gisel ini, mulai dari finansial hingga isu orang ketiga. Namun, keduanya kompak membantah semua tudingan tersebut. Meski begitu, Gading dan Gisel enggan menyebutkan alasan mereka bercerai. “Pokoknya bukan soal orang ketiga dan finansial. Mau sampai kapan pun saya nggak akan kasih tahu (penyebab perceraian),” ungkap Gisel.

6. Nggak memusingkan soal harta gono gini

Instagram.com/gisel_la

Gading dan Gisel memutuskan untuk berpisah secara baik-baik. Mereka juga nggak mau mempermasalahkan soal apa pun, termasuk harta gono gini. Selain itu, keduanya juga telah sepakat membagikan sebagian asetnya untuk putri semata wayangnya, Gempita Nora Marten. “Soal harta gono gini enggak ada masalah kok. Memang ada (gugatannya), tapi sudah disepakati," kata Gisel yang ditemani Gading semalam.

7. Meminta maaf pada Tuhan

Instagram.com/gisel_la

Keputusan Gading dan Gisel untuk bercerai memang membuat banyak pihak ikut sedih dan kecewa. Apalagi, banyak momen manis yang tentu saja sulit dilupakan. Gisel mengungkapkan permohonan maaf karena memilih mengakhiri rumah tangganya dengan perceraian, padahal saat menikah, keduanya telah berjanji pada Tuhan akan tetap bersama hingga maut memisahkan. Gading dan Gisel pun memohon doa restu agar keduanya bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. 

Stay strong, Gading dan Gisel!  

IDN Media Channels

Latest from Married