Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ta'aruf, Ini 8 Fakta Pernikahan Reza Zakarya yang Bernuansa Arab

Bak raja dan ratu di Timur Tengah, nih!

Windari Subangkit

Kabar bahagia datang dari penyanyi dangdut jebolan D’Academy Asia, Reza Zakarya. Pedangdut yang akrab disapa Reza D’Academy ini baru saja melepas masa lajangnya dengan perempuan bernama Valda Alviana pada Minggu, 17 Januari 2021. Acara tersebut digelar di kediaman Valda di Purwokerto, Jawa Tengah.

Reza dan Valda awalnya berencana menikah pada September 2020 lalu. Namun, kondisi pandemi COVID-19 saat ini tak memungkinkan mereka menggelar pesta besar. Keduanya pun memilih untuk melangsungkan akad nikah dengan mengundang 100 tamu undangan saja. Berikut Popbela merangkum 8 fakta di balik pernikahan Reza Zakarya dan Valda Alviana.

1. Reza Zakarya menambah deretan artis yang memilih menikah melalui proses ta'aruf. Jebolan D'Academy Asia 3 ini tak mau pacaran sebelum mempersunting Valda Alviana.

Instagram.com/ficellephoto

2. Keduanya sempat berencana menikah pada September 2020, namun ditunda karena pandemi COVID-19. Reza akhirnya resmi melepas lajangnya dengan Valda pada Minggu, 17 Januari 2021.

Instagram.com/ficellephoto

3. Prosesi ijab kabul mereka dilakukan terpisah, di mana Valda berada di ruangan aula, sementara Reza berada di dalam masjid di Purwokerto, Jawa Tengah.

Instagram.com/ficellephoto

4. Pernikahan Reza dan Valda mengusung konsep Timur Tengah yang begitu kental. Bahkan, Reza begitu lancar mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab.

Instagram.com/ficellephoto

5. Di momen tersebut, Reza mengenakan pakaian gamis laki-laki berwarna putih gading dan emas yang didatangkan langsung dari Arab Saudi. Sedangkan, Valda mengenakan gaun dengan sentuhan nuansa Maroko.

Instagram.com/ficellephoto

6. Melangsungkan acara di tengah pandemi, pernikahan mereka pun digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sang pengantin terlihat menggunakan face shield dan masker.

Instagram.com/ficellephoto

7. Reza dan Valda sengaja tak mengundang banyak orang di hari spesialnya ini. Namun, pernikahannya tetap dapat disaksikan oleh orang banyak karena ditayangkan secara langsung di sebuah stasiun televisi swasta.

Instagram.com/ficellephoto

8. Usai ijab kabul, pasangan ini berencana menggelar pesta pernikahannya lagi di Jakarta yang dibagi menjadi 4 kali acara.

Instagram.com/ficellephoto

Wah, selamat atas pernikahan Reza Zakarya dan Valda Alviana. Semoga cinta kalian abadi hingga akhir hayat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married