Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cerita Syahrini dan 5 Artis Jalani Ramadan Pertama Bersama Suami

Ups, ada yang masak menu sahur tapi keasinan!

Windari Subangkit

Pernikahan merupakan gerbang baru dalam membangun rumah tangga bersama pasangan. Tentunya banyak perubahan yang akan dirasakan oleh setiap orang setelah menikah, tak terkecuali bagi kalangan selebriti Tanah Air. Usai menyandang status sebagai seorang istri, mereka pun memiliki kewajiban baru pada sang suami.

Lalu, bagaimana ya pengalaman pertama para artis ini di bulan Ramadan? Apakah mereka juga menyiapkan menu sahur dan buka puasa untuk sang suami? Yuk, cari jawabannya dalam artikel ini.

1. Syahrini

Instagram.com/princessyahrini

Setelah lama sendiri, akhirnya Syahrini merasakan momen Ramadan pertama sebagai seorang istri di tahun 2019 ini. Pelantun lagu Restu tersebut pun membagikan momen saat menyiapkan menu buka puasa untuk sang suami, Reino Barack. Rupanya, Syahrini ikut terjun langsung ke dapur demi memasakkan ikan dori tepung khusus untuk suaminya. "Tadi sore menyiapkan buka puasa untuk Pak Reino,” tulis Syahrini dalam video yang diunggahnya ke Instagram story.

2. Aura Kasih

Instagram.com/aurakasih

Aura Kasih memiliki cara tersendiri untuk membuat sang suami, Eryck Amaral, semangat menjalankan ibadah puasa. Apalagi Ramadan tahun ini merupakan pengalaman pertama bagi Eryck setelah ia menjadi mualaf. Sambil menunggu waktu berbuka, Aura pun iseng membuatkan kue untuk berbuka puasa. Meski tengah hamil besar, Aura tetap totalitas untuk masak demi membahagiakan suaminya. “Keisengan hari ini. Karena bule @eryckama_ral lagi puasa, kita bikinin brownies dan banana cake buat buka puasa,” tulis Aura dalam caption.  

3. Paula Verhoeven

youtube.com/Baim Paula

Bulan Ramadan kali ini menjadi momen yang spesial bagi Baim Wong dan Paula Verhoeven. Pasalnya, tahun ini keduanya menjalani puasa sebagai pasangan suami istri. Sebagai seorang istri, Paula pun membuatkan menu pasta aglio olio udang untuk Baim saat buka puasa di hari pertama. Lucunya, ada momen unik saat Paula memasakkan menu sahur. Karena terburu-buru, model asal Semarang tersebut memasak steak tapi keasinan. Meski demikian, Baim tetap memuji masakan sang istri dan memakan steak tersebut. So sweet, ya! 

4. Irish Bella

Instagram.com/debeulejohan2018

Keinginan Ammar Zoni dan Irish Bella untuk menjalani puasa Ramadan bersama sebagai suami istri akhirnya terwujud. Pasangan yang menikah pada 28 April 2019 ini pun turut membagikan momen saat mereka sahur. Menariknya lagi, ayah Irish, Johan de Beule, rupanya menyiapkan menu khusus untuk anak dan menantunya saat sahur. Sang ayah memasakkan udang dengan cita rasa Belgia sebagai menu sahur di hari ketiga. Kompak banget, deh! 

5. Melody eks ‘JKT48’

Instagram.com/melodylaksani92

Pengalaman puasa pertama sebagai seorang istri juga dirasakan oleh mantan anggota girlband JKT48, Melody Nurramdhani Laksani. Penyanyi berusia 27 tahun ini mengaku sudah mulai belajar menyiapkan menu berbuka dan sahur untuk suaminya, Hanif Fathoni. Melody menuturkan bahwa menu yang akan ia sediakan untuk suaminya beragam, tergantung dengan selera Hanif. Selain itu, Melody mengaku telah berdiskusi dengan suaminya untuk menjalankan tradisi yang biasa dilakukan saat Ramadan, seperti bersilaturahmi dengan saudara. 

6. Kimberly Ryder

Instagram.com/edward_akbar, abiismail

Jika pasangan lain menikmati Ramadan pertama di Indonesia, berbeda dengan Kimberly Ryder. Aktris berusia 25 tahun ini harus menjalani syuting film terbarunya di Belanda selama bulan Ramadan. Nggak mau menjalani puasa sendiri setelah sah menjadi suami, Edward Akbar pun memilih menemani Kimberly syuting ke luar negeri. Rupanya, hal ini sekaligus menjadi momen bulan madu bagi Kimberly dan Edward.

Bagaimana pengalaman Ramadanmu tahun ini, Bela? Ceritakan lewat kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married