Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lesti & 5 Artis yang Mengaku Nikah Siri Setelah Diisukan Hamil Duluan

Apa alasan mereka nikah siri?

Windari Subangkit

Lesti Kejora dan Rizky Billar tak hentinya menjadi bahan perbincangan publik. Kali ini, pasangan yang dijuluki Leslar itu mendapatkan tudingan soal hamil di luar nikah. Rumor tersebut berhembus kencang lantaran warganet melihat perut Lesti yang tampak membuncit.

Tak mau rumor liar tersebut semakin berkembang, Lesti dan Billar mengungkapkan bahwa mereka sudah menikah siri terlebih dahulu sebelum melangsungkan pernikahan resmi pada Agustus lalu. Billar juga mengakui bahwa sang istri kini sedang hamil.

Rupanya, bukan hanya Lesti dan Billar saja yang mengaku sudah menikah siri setelah dikabarkan hamil. Deretan pasangan artis berikut ini juga melakukannya. Siapa sajakah itu?

1. Lesti dan Rizky Billar

Instagram.com/rizkybillar

Baru menikah pada 19 Agustus 2021 lalu, Lesti menggegerkan publik karena perutnya yang terlihat membuncit. Karena hal itu, ia pun dituding hamil duluan. Tak mau rumor miring semakin meluas, Lesti dan Billar akhirnya mengungkapkan bahwa mereka sudah menikah siri di awal tahun 2021. Alasannya karena mereka tak mau menambah dosa.

Selain itu, Billar juga mengaku kalau saat ini sang istri sedang mengandung buah cinta mereka. Sayangnya, pasangan ini belum membuka kapan tanggal pernikahan siri itu digelar. Yang pasti, pernikahan siri itu disaksikan oleh banyak pihak, seperti Ustaz Subki Al Bughury, Rey Mbayang, dan Dinda Hauw.

2. Irish Bella dan Ammar Zoni

Instagram.com/dierabachir

Publik mengetahui pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni digelar pada 28 April 2019 karena momen besar itu disiarkan di televisi. Namun, banyak orang yang bingung dengan kehamilan Irish yang dinilai terlalu cepat. Karena banyak yang curiga Irish hamil duluan, akhirnya mereka mengaku sudah menikah siri sebelumnya.

Pernikahan siri itu dipilih karena mereka tak mau menambah dosa dan timbul fitnah. Saat menjadi bintang tamu di acara Ini Baru Empat Mata, Ammar berterus terang bahwa ia sudah menikah agama dengan Irish sejak 12 Desember 2018. 

3. Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud

Instagram.com/zaskia_gotix

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud menikah secara siri pada 22 April 2020 secara sederhana. Setelah itu, pasangan ini akhirnya meresmikan pernikahan mereka secara negara pada 1 Juni 2020. Sirajuddin pun kembali mengucap ijab kabul agar pernikahannya sah secara negara.

Namun yang jadi sorotan adalah pada Oktober 2020, Zaskia sudah menggelar 7 bulanan kehamilan. Diisukan hamil duluan, pelantun lagu Bang Jono itu mengaku memajukan acara 7 bulanan karena keluarga sang suami sedang berada di Jakarta. Zaskia akhirnya melahirkan pada 11 November 2020 lewat persalinan normal.

4. Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo

Instagram.com/okieagustina_

Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo juga mengakui jika keduanya pernah menikah secara siri. Sebelum resmi menikah pada 13 Juli 2012, mereka lebih dulu menikah siri pada 10 Februari 2012. Pengakuan itu disampaikan karena banyak kabar miring yang beredar bahwa Okie hamil di luar nikah.

Pada Juli 2012, Okie mengakui sedang hamil anak pertama dengan Gunawan. Namun, ia membantah disebut buru-buru menikah karena sudah hamil duluan. Malahan, Okie menyatakan bahwa kehamilannya ini sudah diprogram olehnya dan sang suami.

5. Aura Kasih dan Eryck Amaral

Instagram.com/aurakasih

Aura Kasih dan Eryck Amaral menambah deretan artis yang sudah lebih dulu melakukan nikah siri. Pasangan ini diketahui menggelar pernikahan pada 22 Desember 2018. Tak lama menikah, pelantun lagu Mari Bercinta ini dikabarkan hamil.

Sempat diisukan hamil di luar nikah, Aura akhirnya meluruskan bahwa ia dan sang suami sudah menikah siri di Bangkok, Thailand pada September 2018. Mereka memutuskan untuk segera menikah karena alasan jarak. Akhirnya, Aura melahirkan anak pertamanya pada Juli 2019. Namun sayang, Aura dan Eryck kini memilih untuk bercerai.

6. Nikita Mirzani dan Dipo Latief

Instagram.com/mariophotographie

Pernikahan siri Nikita Mirzani dan Dipo Latief juga sempat disembunyikan dari publik. Meski sudah menikah siri pada Februari 2018, Nikita baru membuka status rumah tangganya dua bulan kemudian. Belum genap setahun berumah tangga, aktris film Jakarta Undercover itu justru mengajukan isbat nikah dan menggugat suaminya pada Juli 2018.

Nikita sempat mencabut permohonan isbat nikah dan cerai itu pada Oktober 2018. Saat itu, tersiar kabar bahwa Nikita sedang hamil, namun ia memilih untuk menutupinya. Perempuan 35 tahun ini akhirnya kembali mengajukan isbat nikah dan cerai sebulan kemudian. Nikita pun melahirkan buah hatinya dengan Dipo pada April 2019.

Hmm... kalau kamu sendiri pro atau kontra nih dengan pernikahan siri?

IDN Media Channels

Latest from Married