Pasangan selebriti, Lesti Kejora dan Rizky Billar, sukses menggegerkan publik usai membuat pengakuan bahwa keduanya telah menikah siri di awal tahun 2021, sebelum melaksanakan pesta pernikahan mewah pada Agustus 2021 lalu. Pengakuan ini sekaligus membantah tudingan miring bahwa Lesti sudah hamil di luar nikah.

Sebelumnya, pasangan yang akrab disapa Leslar ini telah menggelar rangkaian pernikahan sejak bulan Juni hingga September. Mulai dari lamaran, pesta adat sebelum menikah, akad nikah, resepsi, hingga ngunduh mantu digelar secara mewah dan disiarkan langsung di stasiun televisi. 

Tapi siapa sangka, Lesti dan Billar belakangan mengaku bahwa mereka ternyata sudah menikah siri lebih dulu sebelum nikah resmi secara negara. Lantas, apa alasan Lesti dan Rizky Billar menikah siri? Berikut Popbela telah merangkum fakta-faktanya untukmu.

1. Nikah siri di awal tahun 2021

Jawab Tudingan Hamil, Ini 7 Fakta Nikah Siri Lesti dan Rizky BillarInstagram.com/lestykejora

Melalui tayangan di kanal YouTube Rans Entertainment, Lesti dan Billar mengungkapkan bahwa keduanya sudah menikah agama atau siri pada awal tahun 2021. Sementara, penghulu pada pernikahan itu adalah Ustaz Subki Al Bughury.

"Kami melangsungkan pernikahan di awal tahun dan dinikahkan oleh Ustaz yang sudah kami anggap seperti orangtua kami sendiri, Ustadz Subki Al Bughury," tutur Billar pada Rabu (21/9/2021).

2. Akad nikah digelar sederhana

Jawab Tudingan Hamil, Ini 7 Fakta Nikah Siri Lesti dan Rizky BillarInstagram.com/lestykejora

Seperti diketahui, Lesti dan Billar menggelar rangkaian pesta pernikahan yang mewah sejak Juni hingga September dan disiarkan di televisi. Berbanding terbalik saat menikah siri, keduanya memilih untuk melakukannya secara diam-diam. Menurut Billar, pernikahan agama ini digelar sederhana, di tempat sederhana, dan hanya dihadiri orang-orang terdekat. 

"Pada intinya ini adalah bentuk rasa tanggung jawab saya, di mana saya ingin menjaga marwah wanita yang saya cintai. Makanya saya memutuskan untuk, atas saran keluarga juga, maka kami memutuskan untuk melangsungkan pernikahan secara agama, secara sederhana, tapi sakral dan khidmat," kata Billar.

3. Tampilkan video saat nikah siri

Jawab Tudingan Hamil, Ini 7 Fakta Nikah Siri Lesti dan Rizky BillarInstagram.com/ayah_kejora

Bukan sekadar ucapan, Lesti dan Billar juga membagikan video saat mereka melangsungkan akad nikah secara agama. Dalam cuplikan video terlihat Lesti dan Billar menangis di pelukan orangtua masing-masing. Seluruh keluarga yang hadir pun tampak mengenakan pakaian seragam berwarna putih. Selain Ustaz Subkhi Al Bughury yang hadir sebagai penghulu, terlihat juga beberapa sahabat Billar di momen tersebut.

4. Mas kawin berupa uang Rp1,5 juta

Jawab Tudingan Hamil, Ini 7 Fakta Nikah Siri Lesti dan Rizky BillarInstagram.com/rizkybillar

Saat menikah resmi pada 19 Agustus 2021 lalu, Billar sukses menghebohkan publik karena memberikan mahar senilai Rp1 miliar lebih untuk Lesti. Namun, berbeda dengan mas kawin yang fantastis tersebut, saat menikahi Lesti secara siri, Billar ternyata memberikan mahar Rp1,5 juta.

"Saya nikahkan dan kawinkan putri kandung saya yang bernama Lestiani binti Endang Mulyana, dengan mas kawin 21 lembar uang Rp75.000, senilai Rp1.575.000 dibayar tunai," kata ayah Lesti, Endang Mulyana.

Dengan mantap, Billar mengucap ijab kabul, "Saya terima nikah dan kawinnya Lestiani binti Endang Mulyana, dengan mas kawin tersebut dibayar tunai."

5. Ayah Lesti sempat tak setuju

Jawab Tudingan Hamil, Ini 7 Fakta Nikah Siri Lesti dan Rizky BillarInstagram.com/lestykejora

Ayah Lesti, Endang Mulyana, sempat tak setuju soal keinginan putrinya menikah secara siri dengan Billar. Hanya saja karena kondisi pandemi yang belum mereda, akhirnya Endang menyetujui keputusan putrinya untuk menikah agama.

"Ada pembicaraan masalah itu (nikah siri), memang saya sempat nggak setuju. Karena saya inginnya, ngapain nikah agama dulu. Tapi karena alasan yang memang keadaan di negeri kita lagi seperti ini, dan saya juga belum tahu kapan bisa dilaksanakan nikah secara negaranya kapan,” ungkap Endang.

6. Alasan Lesti mau menikah siri

Jawab Tudingan Hamil, Ini 7 Fakta Nikah Siri Lesti dan Rizky BillarInstagram.com/rizkybillar

Lesti mengaku mau diajak menikah siri lebih dahulu karena ingin terus menjadi anak yang baik untuk orangtuanya. Pedangdut jebolan D'Academy ini mengatakan salah satu pertimbangannya untuk nikah agama karena ia tak ingin menambah dosa orangtuanya karena hubungan asmaranya dengan Billar. 

"Dede memutuskan untuk, Dede ingin jaga Mama dan Bapak. Udah mah Dede banyak kasih dosa ke Mama dan Bapak dari banyak hal selama ini. Dede udah nggak mau kasih dosa ke Mama dan Bapak dari ini," cerita Lesti.

7. Lesti kini sedang hamil

Jawab Tudingan Hamil, Ini 7 Fakta Nikah Siri Lesti dan Rizky BillarInstagram.com/rizkybillar

Sebelum pengakuan soal nikah siri ini diungkapkan ke publik, Lesti dan Billar kerap mendapat tudingan miring soal hamil di luar nikah. Melalui tayangan eksklusif 'The Secret of Leslar' ini, Billar pun mengumumkan bahwa sang istri kini memang sedang hamil. Namun, ia tak menyebut berapa usia kehamilan Lesti saat ini. 

"Saya ingin mengumumkan, alhamdulillah saat ini kami sedang diberikan amanah Allah untuk menjaga, mendidik, dan membesarkan nanti. Singkatnya, Dede sedang mengandung," pungkas Billar.

Itulah 7 fakta pernikahan siri Lesti dan Rizky Billar. Selamat atas kehamilan Lesti! Semoga sehat dan lancar sampai persalinan, ya!

Baca Juga: 5 Artis Indonesia yang Memilih Menikah Siri

Baca Juga: Masih Banyak yang Belum Paham, Ini 5 Fakta tentang Nikah Siri

Baca Juga: Bersahabat, 7 Seleb Ini Hadiri Ngunduh Mantu Lesti dan Rizky Billar