Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pasangan Artis yang Cerai di Oktober 2021, Isu KDRT Hingga Selingkuh

Dari Celine Evangelista hingga DJ Una

Windari Subangkit

Tahun 2021 menorehkan kenangan pahit pada kehidupan pribadi beberapa artis Indonesia. Sebab, mereka harus menjalani proses perceraian dengan pasangannya di pengadilan. Alasan yang menyertainya pun beragam, mulai dari percekcokan yang terus-menerus, KDRT, hingga isu perselingkuhan.

Di bulan Oktober 2021 ini, setidaknya ada 7 pasangan artis yang sedang menjalani proses perceraian. Beberapa di antaranya bahkan sudah resmi diputus berpisah oleh majelis hakim. Siapa sajakah itu?

1. Bams eks ‘Samsons’ dan Mikhavita Wijaya

Instagram.com/bams_1606

Mantan vokalis band Samsons, Bambang Reguna Bukit alias Bams, harus merelakan rumah tangganya dengan Mikhavita Wijaya yang sudah dibangun selama 7 tahun berakhir dengan perceraian. Bams dan Mikha resmi diputus bercerai oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 12 Oktober 2021 lalu.

Dari hasil keputusan hakim, hak asuh anak mereka jatuh kepada Mikha sebagai ibu kandungnya. Sedangkan, Bams diperbolehkan bertemu seminggu sekali dan wajib menafkahi anaknya sebesar Rp10 juta per bulan.

2. Celine Evangelista dan Stefan William

Instagram.com/celine_evangelista

Rumah tangga Celine Evangelista dan Stefan William yang dibangun sejak 2016 kini sudah berakhir. Keduanya resmi diputus bercerai oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 18 Oktober 2021. Meskipun prahara rumah tangga mereka sudah terekspos sejak awal tahun, tapi proses perceraian mereka justru tak tercium media.

Perceraian mereka diputus secara verstek karena tergugat, yakni Stefan, tidak hadir selama persidangan berlangsung. Dalam gugatannya, Celine juga menuntut agar Stefan memberi nafkah untuk anak-anak mereka sebesar Rp30 juta per bulan. Baik Stefan maupun Celine menegaskan bahwa kandasnya rumah tangga mereka bukan disebabkan karena orang ketiga, melainkan karena sudah tidak ada kecocokan.

3. DJ Una dan Irsan Ramadhan

Instagram.com/putriuna

Putri Una Astari Thamrin alias DJ Una sukses mengejutkan publik usai menggugat cerai suaminya, Irsan Ramadhan, pada 4 Oktober 2021. Selain gugat cerai, Una mengaku bahwa ia sudah satu tahun pisah dari sang suami.

Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan gugatan cerai itu per tanggal 28 Oktober 2021 secara verstek lantaran Irsan sebagai tergugat tak pernah hadir dalam sidang. Hak asuh anak semata wayang mereka pun jatuh ke tangan Una. Selain itu, Irsan juga diharuskan menafkahi anak dari pernikahannya dengan Una senilai Rp10 juta per bulan.

4. Tengku Tezi dan Danisa Khairiyah

Instagram.com/tengkutezi

Aktor Tengku Tezi sempat jadi sorotan karena diisukan menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono. Bersamaan dengan kabar tersebut, pemain sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini juga digugat cerai oleh sang istri, Danisa Khairiyah.

Melalui pengacaranya diketahui bahwa Danisa telah mendaftarkan gugatan cerai terhadap suaminya ke Pengadilan Agama Medan pada 11 Oktober 2021. Sampai saat ini, keduanya masih harus menjalani proses persidangan. Tezi dan Danisa sendiri diketahui telah menikah sejak September 2017 dan telah dikaruniai dua anak yang masih kecil.

5. Tyna Kanna dan Kenang Mirdad

Instagram.com/tynakannamirdad

Sempat dijuluki couple goals, Tyna Kanna dan Kenang Mirdad justru memutuskan untuk berpisah. Tyna menggugat cerai suami yang telah menikahinya sejak tahun 2009 tersebut karena terjadi perselisihan yang terus-menerus dalam rumah tangga mereka.

Dalam sidang mediasi yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 26 Oktober 2021 lalu, Tyna dan Kenang sepakat untuk bercerai. Proses persidangan mereka pun masih berlangsung sampai saat ini.

6. Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka

Instagram.com/ijonkfrizzy

Publik dikejutkan dengan kabar Jonathan Frizzy yang telah digugat cerai oleh sang istri, Dhena Devanka. Keretakan pasangan yang menikah sejak 2012 ini juga diwarnai dengan isu hadirnya orang ketiga, yang tak lain ialah lawan main Jonathan di sinetron, Ririn Dwi Ariyanti. Bahkan, Ririn dan Jonathan sama-sama digugat cerai oleh pasangannya di hari yang sama.

Perceraian Jonathan dan Dhena diwarnai dengan saling lapor ke polisi atas dugaan KDRT. Proses sidang cerai mereka pun berlangsung alot sampai saat ini. Meski sedang proses cerai, rupanya pasangan ini masih tinggal dalam satu atap.

7. Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi

Instagram.com/ririndwiariyanti

Keretakan rumah tangga Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi sudah tercium sejak lama lantaran keduanya sudah jarang membagikan foto bersama. Hingga pada 30 Agustus 2021, Aldi melayangkan gugatan cerai terhadap sang istri ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Proses persidangan mereka pun masih terus berjalan sampai sekarang. Namun, baik Ririn maupun Aldi telah sepakat untuk berpisah. Ketidakcocokan menjadi alasan keduanya memutuskan untuk mengakhiri rumah tangga mereka.

Itulah 7 pasangan artis yang sedang menjalani proses cerai serta resmi diputus berpisah pada Oktober 2021. Kita doakan saja yang terbaik untuk mereka ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married