Rumah tangga Stefan William dan Celine Evangelista yang dibangun sejak 2016 kini telah berakhir. Keduanya resmi diputus bercerai oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 18 Oktober 2021. Meskipun prahara rumah tangga mereka sudah terekspos sejak awal tahun, tapi proses perceraian mereka justru tak tercium media. 

Karena hal itulah, tak sedikit netizen yang kaget mendengar bahwa Stefan dan Celine sudah tak lagi menjadi suami istri. Ditambah lagi, belum lama ini beredar video yang memperlihatkan kemesraan Stefan bersama perempuan lain hingga membuat isu perselingkuhan menyeruak.

Berikut Popbela telah merangkum 5 fakta di balik perceraian Stefan William dan Celine Evangelista.

1. Cerai secara verstek

Bantah Selingkuh, 5 Fakta Perceraian Stefan William-Celine EvangelistaInstagram.com/celine_evangelista

Celine Evangelista rupanya sudah mendaftarkan gugatan cerai sejak 15 Juli 2021. Hal itu diungkapkan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Suharno. Ia menjelaskan, sidang perdana perceraian Celine dan Stefan digelar pada 11 Agustus lalu dan berjalan selama kurang lebih dua bulan.

Hingga pada 18 Oktober 2021, majelis hakim memutuskan bahwa keduanya resmi bercerai. Perceraian itu diputus secara verstek lantaran tergugat, yakni Stefan, tidak hadir selama persidangan berlangsung.

“Di sini CEMM (Celine Evangelista Monika Maureen) melawan SWU (Stefan William Umboh) terdaftar dalam register berdasarkan SPP yang ada masuk pada Kamis (15/7/2021), nomor perkara 614/Pdt.G/2021/PN_Jaksel. Perkara sudah diputus pada 18 Oktober 2021. Putusannya majelis hakim dalam perkara tersebut mengabulkan gugatan penggugat," kata Suharno.

2. Stefan wajib beri nafkah Rp30 juta per bulan

Bantah Selingkuh, 5 Fakta Perceraian Stefan William-Celine EvangelistaInstagram.com/celine_evangelista

Selama hampir 5 tahun menikah, Celine dan Stefan telah dikaruniai dua anak laki-laki. Setelah kini bercerai, Celine pun harus menjadi single mom untuk membesarkan anak-anaknya. Karena hal itu, dalam gugatannya, Celine juga menuntut agar Stefan memberi nafkah untuk anak sebesar Rp30 juta. 

“Memerintahkan tergugat untuk turut bertanggung jawab dan membantu biaya pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan lain anak-anak hingga dewasa sebesar Rp30 juta setiap bulan ke rekening BCA atas nama Celine Evangelista,” tambah Suharno.

3. Penyebab perceraian mereka

Bantah Selingkuh, 5 Fakta Perceraian Stefan William-Celine EvangelistaInstagram.com/stefannwilliam

Kepada media, Celine membantah hadirnya orang ketiga dalam rumah tangganya. Ibu empat anak ini menyebut penyebab perceraiannya dengan Stefan lantaran mereka sudah tidak lagi menemukan kecocokan.

"Nggak ada orang ketiga," tutur Celine. "Memang nggak ada kecocokan saja. Kalau misalnya nggak harmonis, ya, masalah itu pasti selalu ada konflik di dalam rumah tangga kan cuma gimana ininya saja. Memang pasti selalu ada (konflik) dalam rumah tangga.”

4. Tak ada perselingkuhan

Bantah Selingkuh, 5 Fakta Perceraian Stefan William-Celine EvangelistaInstagram.com/stefannwilliam

Setelah berita perceraiannya terungkap ke publik, Stefan akhirnya buka suara. Melalui Instagram Story, pemain sinetron Anak Jalanan ini membenarkan sudah pisah rumah dengan Celine sejak awal tahun ini. Namun, ia menegaskan tidak berselingkuh saat masih berstatus suami Celine. 

"Sekali lagi saya mau menegaskan bahwa saya tidak selingkuh dan urusan masa lalu saya sudah clear sebelum saya move ke Bali," tulis Stefan pada Selasa (19/10).

Stefan juga menegaskan bahwa ia akan tetap memprioritaskan anak-anaknya dan bekerja sama dengan Celine untuk membesarkan sang buah hati.

5. Stefan sudah dekat dengan perempuan lain

Bantah Selingkuh, 5 Fakta Perceraian Stefan William-Celine EvangelistaInstagram.com/stefannwilliam

Beberapa waktu, media sosial digemparkan dengan tersebarnya video Stefan sedang bermesraan dengan seorang perempuan. Secara terang-terangan, aktor berusia 28 tahun ini akhirnya mengakui memang sedang dekat dengan perempuan tersebut. 

"Memang benar cewek yang ada di dalam video itu orang yang dekat sama saya saat ini. Saya juga manusia biasa dan saya butuh ketenangan juga. Mohon stop untuk bahas masalah ini lagi dan saya ingin tenang dan semua bahagia,” tutup Stefan.

Baca Juga: Cerai dari Stefan, 9 Potret Tangguh Celine Evangelista Jadi Single Mom

Baca Juga: Penuh Liku, Ini 4 Pria yang Pernah Mengisi Hati Celine Evangelista

Baca Juga: Pisah Rumah, 5 Kronologi Isu Cerai Celine Evangelista & Stefan William