Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Beda Keyakinan, 5 Pasangan Artis Ini Menikah dengan Dua Upacara Agama

Mereka tetap menghormati keyakinan pasangannya

Windari Subangkit

Menyatukan dua perbedaan memang bukanlah hal yang mudah, apalagi jika berkaitan dengan keyakinan. Bahkan, tak sedikit hubungan asmara yang kandas lantaran kedua pasangan memiliki perbedaan agama.

Kendati demikian, tak sedikit juga yang tetap bersikukuh untuk menikah meski memiliki perbedaan keyakinan. Ada yang akhirnya memilih menikah di luar negeri, memutuskan pindah agama, atau bahkan melakukan prosesi pernikahan dengan dua agama sekaligus. Seperti deretan artis berikut ini.

1. Revaldo dan Indah Puspita Sari (Islam-Katolik)

Instagram.com/revaldo.f.s.p

Pernikahan Revaldo dan Indah Puspita Sari pada 20 April 2016 lalu sempat menjadi sorotan lantaran mereka memiliki perbedaan keyakinan. Pemain sinetron Ada Apa dengan Cinta? itu merupakan seorang Muslim, sedangkan sang istri beragama Katolik. Mereka pun harus menjalani upacara pernikahan sebanyak dua kali, yakni secara Islam dan Katolik. Hal itu dipilih lantaran keduanya mengaku tak bisa memaksakan keyakinan kepada pasangan.

2. Ajun Perwira dan Jennifer Jill Supit (Hindu-Katolik)

Instagram.com/ajunperwira

Pernikahan Ajun Perwira dan Jennifer Jill sukses menyita perhatian publik lantaran banyaknya perbedaan yang ada di antara mereka. Selain perbedaan status dan usia yang terpaut jauh, Ajun dan Jennifer juga berbeda agama. Sebagai jalan tengahnya, mereka pun melangsungkan upacara pernikahan dua kali. Pada 22 April 2019, mereka menikah secara Hindu mengikuti keyakinan Ajun. Sehari setelahnya, mereka melakukan pemberkatan secara Katolik seperti dalam agama yang dianut Jennifer.

3. Asmirandah dan Jonas Rivanno (Islam-Kristen)

Instagram.com/asmirandah89

Pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno pernah membuat heboh karena pernikahan dan pindah agama. Pada 17 Oktober 2013 lalu, keduanya menikah diam-diam secara Islam setelah Jonas menjadi mualaf. Namun, pernikahan itu dibatalkan lantaran Jonas kembali pindah keyakinan mengikuti agama lamanya, yakni Kristen. Kemudian pada 22 Desember 2013, keduanya menikah lagi secara Kristen. Kini, baik Asmirandah maupun Jonas memeluk agama Kristen.

4. Livia Ramadhanty dan Adika Wicaksana (Islam-Hindu)

Instagram.com/adikawicaksana

Livia Ramadhanty membuat publik terkejut lantaran memutuskan menikah di usia yang cukup belia, yakni 19 tahun. Personel girlband Teenebelle ini dipersunting Adika Wicaksana pada 16 Februari 2017. Saat itu, keduanya menikah secara Islam, di mana Adika pun tampak mengucap ijab kabul dengan lancar. Setelah melangsungan akad nikah, Livia dan Adika menggelar prosesi pernikahan dalam agama Hindu di Bali pada Maret 2017.

5. Nick Jonas dan Priyanka Chopra (Kristen-Hindu)

Instagram.com/priyankachopra

Tak hanya di dalam negeri, seleb Hollywood seperti Nick Jonas dan Priyanka Chopra juga menikah dengan dua agama yang berbeda, lho! Bahkan, pernikahan yang digelar pada 1 Desember 2018 lalu itu sampai menjadi sorotan dunia berkat kemegahannya. Pasangan beda 10 tahun ini memutuskan untuk menikah dengan dua prosesi keagamaan, yang diawali dengan pemberkatan dalam upacara Kristen mengikuti agama Nick, kemudian dilanjutkan dengan melakukan prosesi pernikahan dalam agama Hindu seperti kepercayaan yang dianut Priyanka.

Nah, itu dia 5 pasangan selebriti yang menikah dengan dua upacara keagamaan. Tampaknya, mereka memang memiliki toleransi yang begitu besar terhadap kepercayaan yang dianut pasangannya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married