Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nikah di Bawah 20 Tahun, Rumah Tangga 9 Artis Ini Langgeng Hingga Kini

Siapa pasangan favoritmu, Bela?

Windari Subangkit

Melangkah ke pernikahan merupakan keputusan besar dalam hidup setiap orang. Beberapa di antaranya ada yang menikah di usia yang terbilang cukup matang dengan alasan agar lebih dewasa dalam membangun biduk rumah tangga. Namun, sebagian lagi ada juga yang mantap melepas masa lajangnya di usia yang terbilang cukup belia. 

Seperti deretan selebritas Indonesia berikut ini. Meski usianya belum genap 20 tahun, tampaknya mereka sudah mantap untuk menikah. Bahkan, rumah tangga mereka tetap langgeng hingga saat ini. Bisa tebak siapa sajakah itu? 

1. Muhammad Alvin Faiz

Instagram.com/alvin_411

Putra mendiang Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, sempat menghebohkan publik lantaran memutuskan menikah di usia yang sangat belia. Alvin menikahi Larissa Chou pada 6 Agustus 2016 saat usianya baru menginjak 17 tahun. Ternyata, keputusannya menikah muda ini merupakan keinginan dari mendiang sang ayah. Kini, rumah tangga Alvin dan Larissa tampak harmonis dengan kehadiran seorang putra. 

2. Dahlia Poland

Instagram.com/dahliachr

Pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini juga memilih menikah di usia muda, yakni 18 tahun. Dahlia Poland resmi dipersunting Fandy Christian pada 24 November 2015. Perbedaan usia 12 tahun tampaknya tak menjadi penghalang keduanya untuk bersatu. Setelah menikah, Dahlia memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan dan fokus mengurus keluarga. 

3. Faby Marcelia

Instagram.com/fabymarcelia

Pernikahan pasangan pesinetron, Faby Marcelia dan Revand Narya, pada tahun 2013 lalu terbilang cukup mengejutkan publik. Selain karena digelar secara diam-diam, usia Faby juga masih 18 tahun saat menikah. Sudah 7 tahun berumah tangga, keluarga kecil mereka semakin ramai dengan kehadiran dua anak. 

4. Tegar Septian

Instagram.com/tegar_official

Lama tak muncul di layar kaca, mantan penyanyi cilik Tegar Septian, tiba-tiba mengumumkan telah melangsungkan pernikahan. Pelantun lagu Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang ini resmi menjadi suami Sarah Sheilka pada 20 Maret 2020. Meski usianya baru 18 tahun, tapi hal ini tak menyurutkan niat baiknya untuk menikah. 

5. Natasha Rizky

Instagram.com/natasharizkynew

Natasha Rizky menambah daftar artis yang memutuskan menikah di usia muda. Pemain film Radio Galau FM ini resmi dipersunting oleh Deddy Mahendra Desta pada 21 April 2013. Sebelum menikah, hubungan keduanya sempat terganjal restu orangtua lantaran perbedaan usia mereka yang cukup jauh. Saat menikah, Natasha baru berusia 19 tahun sedangkan Desta sudah menginjak 35 tahun. 

6. Arumi Bachsin

Instagram.com/emildardak

Bintang film Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets ini menikah dengan Emil Dardak pada 30 Agustus 2013. Saat itu, usianya baru menginjak 19 tahun. Meski masih belia, tapi keputusan Arumi untuk menikah muda ini didukung oleh kedua orangtuanya. Setelah menikah, Arumi memilih berhenti dari dunia hiburan dan fokus mendampingi suaminya yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. 

7. Mikaila Patritz

Instagram.com/fardhankhan

Aktris berdarah Belanda-Solo-Australia ini melepas masa lajangnya dengan Muhammad Fardhan Khan pada 12 Oktober 2014. Rupanya, Mikaila menikah tepat di hari ulang tahunnya yang ke-19 tahun. Dari pernikahannya ini, Mikaila dan Fardhan dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Muhammad Arupalaka Caliefah Darmawan Khan. 

8. Nia Ramadhani

Instagram.com/ramadhaniabakrie

Bisa dibilang, keputusan Nia Ramadhani untuk menerima pinangan Ardi Bakrie pada 1 April 2010 lalu merupakan sebuah langkah yang besar. Pasalnya, saat itu Nia belum genap berusia 20 tahun dan sedang berada di puncak kariernya. Sudah 10 tahun berumah tangga, hubungan Nia dan Ardi selalu tampak harmonis dan romantis. Nia bahkan dijuluki sebagai hot mom karena penampilannya yang tetap cantik dan stylish meski telah memiliki 3 anak. 

9. Abimana Aryasatya

Instagram.com/abimana_arya

Pemeran Gundala ini menikah dengan istrinya, Inong Ayu, di tahun 2001 saat dirinya masih berusia 19 tahun. Abimana mengaku awalnya banyak orang yang menertawakan keputusannya untuk menikah muda. Namun, kini ia justru membuktikan pernikahannya tetap langgeng dan harmonis meski menikah di usia belia. 

IDN Media Channels

Latest from Married