Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Resmi Cerai, 5 Fakta Terkait Perpisahan Ari Wibowo dan Inge Anugrah 

Tidak ada harta gono-gini

Puspita Ramadhani

Setelah drama panjang, akhirnya perseteruan Ari Wibowo dan Inge Anugrah pun usai. Mereka telah dinyatakan resmi bercerai pada Rabu (13/9/2023), lewat keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam surat perceraian itu, terdapat beberapa keputusan yang diberikan kepada kedua belah pihak. Apa saja itu? Simak fakta perceraian Ari Wibowo dan Inge Anugrah di sini.

1. Resmi cerai

instagram.com/ariwibowo_official

Setelah mendaftarkan gugatan cerai sejak 3 April 2023 lalu, akhirnya permintaan Ari Wibowo soal perpisahannya dengan Inge Anugrah dikabulkan oleh pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Menyatakan perkawinan antara penggugat (Ari Wibowo) dengan tergugat (Inge Anugrah), yang dilangsungkan pada tanggal 7 Juli 2006 di Gereja International English Service Jakarta, dan dicatat oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, sebagaimana tersebut dalam Kutipan Akta Perkawinan No. 448/JS/2006, tanggal 7 Juli 2006 diputus karena perceraian,” ucap Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto.

2. Hak asuh anak

instagram.com/ariwibowo_official

Sedangkan untuk hak asuh anak, pengadilan menunjuk Ari Wibowo sebagai pihak yang bertanggung jawab untuk mengurus kedua anaknya, Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo. Kendati demikian, Inge tetap bisa bertemu dengan kedua anaknya untuk menjalankan perannya sebagai ibu.

“Diasuh oleh penggugat (Ari Wibowo) dan tetap memberikan hak yang sama kepada tergugat selaku ibunya untuk tetap bisa bertemu dan mengajak jalan-jalan kapan pun sepanjang tidak menganggu kegiatan sekolah dari kedua anak-anak tersebut atas sepengetahuan dan seijin penggugat,” sambung Djuyamto.

3. Tuntutan Inge kepada Ari

instagram.com/ariwibowo_official

Selama proses sidang, ada begitu banyak keributan yang terjadi antara Inge dan Ari. Salah satunya, Inge menuntut Ari untuk memberikannya uang senilai Rp1,08 milyar sebagai nafkah cerai dan apartemen untuk tempat tinggal.

Mendapat banyak pertanyaan soal kejelasan tuntutan tersebut, Ari memberikan jawabannya lewat media sosial pribadinya. Dalam keterangannya, aktor senior tersebut melampirkan bahwa permintaan Inge tidak disetujui oleh hakim.

“Tuntutan yang aneh-aneh pihak tergugat juga tidak ada yang dikabulkan oleh para Hakim,” tulis Ari Wibowo di Instagram-nya, Rabu (13/9/2023).

4. Singgung orang ketiga

instagram.com/ariwibowo_official

Dalam pembukaan caption yang Ari Wibowo tulis di Instagram-nya, ada satu kalimat yang menuai perhatian publik. Dalam kalimat itu, Ari menyebut jika memang benar ada kehadiran orang ketiga dalam rumah tangganya.

"Setelah dalam sidang tertutup, para Hakim telah melihat bukti-bukti yang telah disahkan dan mendengarkan para saksi mata yang telah disumpah di bawah Alkitab dan Alquran perihal hubungannya dengan orang ketiga tersebut," tulis Ari.

Sontak, tulisannya itu memancing reaksi publik. Menurut warganet, seharusnya Ari tidak perlu menyebutkan soal perselingkuhan dalam pernyataannya. Sebab, hal itu dinilai hanya membuka aib dan berdampak tak baik pula untuk anak-anaknya.

5. Ingin tetap menjaga hubungan baik

instagram.com/ariwibowo_official

Meski secara terang-terangan mengatakan jika Inge berselingkuh, namun laki-laki 52 tahun ini tetap ingin menjaga tali silaturahmi dengan mantan istrinya. Ia juga meminta doa agar kedua anaknya bisa menjalani fase peralihan atas perceraian orangtuanya ini.

“Terima kasih untuk teman-teman yang sudah turut mendoakan demi kebaikan kami sekeluarga selama proses ini berlangsung. Tali silaturahmi tentunya tetap akan terjaga dengan baik di antara kita," lanjut Ari Wibowo.

Itulah fakta-fakta yang bisa disimpulkan dari kasus perceraian Ari Wibowo dan Inge Anugrah. Kita doakan agar mereka tetap bahagia dengan pilihannya masing-masing, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married