Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Hadiah Anniversary Pernikahan Terbaik untuk Pasangan

Pasanganmu pasti suka!

Raizza Monik Setiawanti

Setiap pasangan biasanya memiliki cara dan ritual tersendiri dalam merayakan hari jadi pernikahannya. Ada yang mungkin selalu dan harus merayakan dengan pergi bersama, ada juga yang tidak ke mana-mana, tetapi selalu menyiapkan hadiah atau kejutan.

Berikut ini, ada sejumlah rekomendasi hadiah anniversary pernikahan terbaik yang bisa kamu berikan untuk pasanganmu! Mulai dari yang mahal, kelihatannya mahal, sampai yang ramah banget buat kantongmu! Pastinya semua bisa membuat momen anniversary semakin istimewa. Apa saja, ya?

1. Buket bunga atau tanaman

Pexels.com/Gary Barnes

Bagi beberapa orang, terutama perempuan, bunga bisa jadi ikon romantis yang melambangkan cinta dan kasih sayang. Selain memang bisa memberikan energi positif, aroma, dan warnanya yang indah menjadikannya sebagai salah satu hadiah anniversary pernikahan terbaik.

Namun, jika pasanganmu tidak begitu tertarik dengan bunga, kamu bisa menggantinya dengan tanaman. Warnanya yang hijau dan cerah tentu bisa memberikan kesejukan di area rumahmu dan tentunya membuat pasangan semakin bahagia!

2. Aksesori atau perhiasan

freepik.com/rawpixel.com

Mungkin kamu berpikir bahwa pasanganmu tidak membutuhkan perhiasan, karena sudah memilikinya. Akan tetapi, nggak ada salahnya untuk mencobanya.

Perhiasan memiliki aneka macam pilihan, mulai dari cincin yang melambangkan kesetiaan, lalu kalung yang bisa menggambarkan kelembutan, atau mungkin gelang dan anting untuk mendukung penampilan.

Tidak perlu harus selalu yang mahal, sesuaikan saja dengan budget yang kamu miliki. Pasangan sudah pasti senang!

3. Peralatan rumah tangga baru

unsplash.com/Becca Tapert

Hadiah anniversary pernikahan terbaik itu tidak hanya yang terlihat bagus saja, tetapi paling tidak bisa memberikan manfaat. Membelikan peralatan rumah tangga baru, tentu sangat bermanfaat bagi pasangan dan kehidupan rumah tanggamu.

Mungkin saja, peralatan di rumahmu sudah mulai usang dan perlu diupgrade dengan yang baru. Lagi pula, suasana rumah sedikit banyak bisa berpengaruh terhadap mood penghuninya, kan? Jadi, nggak ada salahnya, nih!

4. Baju Lingerie

freepik.com/freepic.diller

Setiap pasangan pasti menginginkan yang terbaik dalam hubungannya, tanpa terkecuali urusan ranjang. Untuk itu, lingerie atau pakaian tidur seksi bisa banget jadi pilihan untuk hadiah anniversary pernikahanmu.

Carilah yang kiranya sesuai dengan seleramu dan juga pasangan. Buat ia mengerti bahwa hadiah ini sangat istimewa karena bisa memperkuat keintiman dan keromantisan hubungan kalian ke depannya!

5. Makan malam romantis

Pexels.com/Andie Venzl

Kalau hadiah barang tidak terlintas di pikiranmu, maka mungkin hadiah dalam bentuk quality time bisa kamu berikan. Salah satunya makan malam romantis berdua!

Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk candle light dinner di restoran romantis, sekaligus menikmati pemandangan indah yang disajikan di sana.

Namun, bagi kamu yang lebih menyukai hal sederhana tapi tetap ingin romantis, kamu bisa melakukannya di rumah. Dengan menyiapkan lilin cantik dan hidangan yang nikmat, vibes anniversary pun masih tetap bisa kamu rasakan! Selain itu, kamu juga bisa memasaknya berdua, lho.

6. Tiket liburan bersama

freepik.com

Selain dinner, salah satu quality time yang bisa kamu lakukan bersama pasangan adalah berlibur bersama. Jadwal keseharian kalian yang padat dan rutinitas yang berulang tiap harinya pasti membuat jenuh.

Untuk itu, sebuah tiket liburan bersama bisa menjadi hadiah anniversary pernikahan terbaik dan tidak terpikirkan oleh pasanganmu!

7. Album kenangan terbaik

freepik.com/cottonbro

Jika kamu menyukai hal-hal yang memorable dan tidak mudah dilupakan, maka sebuah album kenangan terbaik bisa kamu jadikan pilihan.

Momen anniversary adalah momen yang tepat untuk mengingat dan merangkai ulang perjalanan cinta kamu dan pasangan, sehingga sebuah album foto kenangan sangatlah mendukung. Kamu bisa mengumpulkan semua foto yang kiranya bisa membuat kalian bernostalgia sekaligus bersyukur atas perjalanan yang sudah dilalui.

Bisa juga ditambahkan dengan tulisan-tulisan kreatif tentang hubungan, seperti layaknya sebuah scrapbook.

Nah, itu dia kira-kira rekomendasi hadiah anniversary pernikahan terbaik dari Popbela! Selamat merayakan!

IDN Media Channels

Latest from Married