Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pernikahan Artis Korea Terheboh di Tahun 2022, Bikin Kaget!

Dari Park Shin Hye hingga Jang Nara

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Artis Korea biasanya jarang mengumbar kehidupan pribadinya dari publik untuk menjaga nama baik serta kariernya. Tetapi, ada beberapa artis Korea yang justru terang-terangan membeberkan kehidupan pribadinya, lho. Mereka pun secara terbuka mengumumkan pernikahannya atau berpacaran, baik dari sosial media maupun melalui agensinya.

Kira-kira siapa saja, ya, figur publik Korea yang mengadakan pernikahan di tahun 2022? Penasaran? Yuk, simak deretan pernikahan artis Korea terheboh tahun 2022 berikut di bawah ini.

1. Park Shin Hye dan Choi Tae Joon

Instagram.com/salt_ent

Pasangan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon resmi menikah di sebuah gereja di Seoul, Korea Selatan pada 22 Januari 2022. Pernikahan mereka dihadiri banyak artis terkenal di Korea. Sebut saja Lee Hong Ki, D.O Crush, Lee Juck, dan lainnya ikut serta tampil di momen tersebut. Kebahagiaan mereka semakin lengkap setelah beberapa bulan setelah menikah, Park Shin Hye melahirkan anak pertamanya.

2. Hyun Bin dan Son Ye Jin

Instagram.com/vast.ent

Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin dilangsungkan pada 31 Maret 2022 lalu. Agensi Hyun Bin, VAST Entertainment, merilis foto-foto pernikahan mereka pada 11 April 2022. Meski berlangsung secara tertutup, pernikahan mereka mencuri perhatian penggemar di belahan dunia, hingga heboh di sosial media. 

Setelahnya, pasangan ini pergi untuk berbulan madu ke Amerika Serikat. Terlihat antusias penggemar menunggu di bandara. Dalam perjalanan mereka, banyak penggemar yang menanyakan perihal foto pernikahan mereka.

3. Son Dam Bi dan Lee Gyu Hyuk

kdramastars.com

Pernikahan heboh lainnya yang dilangsungkan pada tahun 2022 ialah pernikahan Son Dam Bi dan Lee Gyu Hyuk. Diketahui, pasangan ini sebelumnya sudah berteman selama 10 tahun. Namun, mereka menjadi sepasang kekasih satu tahun sebelum pernikahan mereka.

Di momen bahagia tersebut, ada beberapa figur publik yang hadir, seperti PSY, Jo Kwon, dan Seulong. Mereka menyanyikan lagu untuk mengucapkan selamat pada sang pengantin. Lee Gyu Hyuk bahkan memamerkan tariannya selama penampilan PSY. Hal tersebut mengundang tepuk tangan meriah dari para tamu. Selain itu, aktris Kang Seung Hyun menangkap buket pengantin. 

4. Kim Hyun Joong

Instagram.com/hyunjoong860606

Aktor sekaligus penyanyi, Kim Hyun Joong, mengumumkan pernikahannya secara langsung di konsernya. Hal tersebut begitu mengejutkan penggemar. Pada April 2022, beredar rumor tentang Kim Hyun Joong telah membeli rumah baru, yang diketahui tempat tinggal bersama istrinya yang bukan kalangan artis.

5. Yoon Kye Sang

Dok.internet

Aktor Yoon Kye Sang resmi menikahi perempuan non-seleb pada 9 Juni 2022 di Shilla Hotel Yeongbin, Jangchung-dong. Kabar pernikahan mereka sudah dikonfirmasi oleh agensinya, Just Entertainment. Aktor drama Kiss Sixth Sense tersebut diketahui menikahi CEO kosmetik terkenal di Korea yang bernama Cha Hye Young. Sebelumnya, mereka berkencan pada akhir 2020 setelah putus dengan aktris Honey Lee.

6. Andy Shinhwa

Instagram.com/weddingme_official

Pada pertengahan Juni, penyanyi Andy 'Shinhwa' juga melangsungkan pernikahannya dengan sang kekasih, seorang penyiar Lee Eun Joo dari MBC. Diketahui, istri Andy 9 tahun lebih muda darinya. Semua anggota Shinhwa pun turut hadir di pernikahan rekannya untuk merayakan momen bahagia tersebut. 

7. Jang Nara

Instagram.com/j313410

Pada awal Juni 2022, Jang Nara mengunggah sebuah surat yang ia tulis melalui Instagram. Pada surat tersebut, sang aktris mengumumkan bahwa dia akan menikah pada usia 41 tahun. Berbeda dengannya, diketahui sang kekasih bukanlah dari kalangan selebriti. Pacarnya bekerja di sebuah industri produksi video. Menariknya lagi, kekasihnya ternyata 6 tahun lebih muda dari Jang Nara. Keduanya diam-diam sudah berkencan selama 2 tahun.

Setelahnya, mereka melangsungkan pernikahan secara terbuka di Seocho-gu, Seoul. Tamu artis pun turut hadir, seperti Lee Sang Yoon, Jung Young Hwa 'CNBLUE', dan lainnya. Jung Young Hwa menyanyikan lagu khusus momen tersebut berupa lagu ucapan selamat.

Itulah deretan pernikahan artis Korea terheboh tahun 2022. Adakah pasangan favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married