Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ratu Elizabeth II Wafat, Ini Potret Kehangatan Sang Ratu dan Keluarga

Tetap menjadi ibu dan istri yang baik

Natasha Cecilia Anandita

Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II dilaporkan telah meninggal dunia pada Kamis, (8/9/2022) waktu setempat atau Jumat, (9/9/2022) waktu Indonesia. Ratu Elizabeth II meninggal di Kastil Balmoral di Skotlandia karena sakit.

Sang Ratu sendiri telah memimpin Kerajaan Inggris selama 7 dekade, tepatnya sejak tahun 1952 menggantikan ayahnya, Raja George VI, karena meninggal dunia. Ini menjadikannya sebagai ratu terlama yang memimpin Kerajaan Inggris.

Terlepas dari jabatannya sebagai Ratu, ia juga adalah seorang istri yang sekitar satu tahun lalu telah ditinggal suaminya, Pangeran Philip. Tentu, ia juga seorang ibu dari empat orang anak, delapan cucu, dan 12 cicit. Kebersamaan mereka sering tertangkap kamera, terlebih dengan kedua cucunya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Berikut beberapa potret kehangatan Ratu Elizabeth II bersama keluarganya.

1. Perjalanan keluarga mereka dimulai saat Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menikah pada tahun 1934.

vanityfair.com/GETTY

2. Piknik di halaman Kastil Balmoral, terlihat bayi Pangeran Andrew bertengger di pangkuan Pangeran Philip bersama dengan Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, dan Putri Anne.

vanityfair.com/GETTY

3. Potret lawas ini diambil saat merayakan ulang tahun Pangeran Charles yang ke-4. Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Charles dan Putri Anne di halaman Kastil Balmoral, Skotlandia.

vanityfair.com/GETTY

4. Tak hanya piawai mengendarai kuda, Ratu Elizabeth juga mengendarai mobil mengantar anak-anaknya, Pangeran Charles dan Putri Anne, di Windsor.

vanityfair.com/GETTY

5. Ini merupakan momen saat Ratu Elizabeth II menganugerahkan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, dan Charles, Prince of Wales, dengan piala setelah pertandingan polo pada 30 April 1967.

vanityfair.com/GETTY

6. Potret keseruan adik-kakak, Charles dan Edward, mengendarai go-kart, sementara Ratu Elizabeth II hanya melihatnya.

vanityfair.com/GETTY

7. Ini kala Ratu Elizabeth II berada di Braemar Gathering, Skotlandia, pada 31 Agustus 1969, bersama putranya Pangeran Andrew dan Pangeran Edward. Mereka masih tampak imut, ya, Bela.

vanityfair.com/GETTY

8. Potret manis ini adalah saat Pangeran Charles mencium tangan Ratu Elizabeth II setelah ibundanya memberinya hadiah pada pertandingan polo pada 28 Juli 1985.

vanityfair.com/GETTY

9. Kembali ke foto lawas, ini adalah momen belakang layar saat foto keluarga kerajaan kala anak-anak ratu masih kecil.

vanityfair.com/GETTY

10. Semakin dewasa dan menua, ini merupakan foto keluarga resmi yang belum lama di ambil.

vanityfair.com/GETTY

11. Penuh raut bahagia, Ratu Elizabeth II dengan Putri Anne dan cucu pertamanya, Peter Phillips, berpose untuk foto pada 20 November 1977, di Balmoral.

vanityfair.com/GETTY

12. Pangeran Philip, Putri Anne, Mark Phillips, Pangeran Edward, Ratu Elizabeth ll, Pangeran Andrew, dan Pangeran Charles, berpose bersama selama Olimpiade pada Juli 1976 di Bromont, Kanada.

vanityfair.com/GETTY

13. Terlihat kebahagiaan Putri Anne, Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II, Putri Michael dari Kent, Pangeran Charles, Putri Diana, dan anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya di balkon Istana Buckingham pada upacara Trooping the Color di London, Inggris, 11 Juni 1983.

vanityfair.com/GETTY

14. Dekat dengan sang cucu, ini potret Ratu bersama Pangeran William dan Pangeran Harry di royal box di Guards Polo Club pada 14 Juni 1987.

vanityfair.com/GETTY

15. Selalu ceria di samping William, cucu dan nenek ini kerap memiliki momen menggemaskan.

vanityfair.com/GETTY

16. Ratu juga cukup dengan dengan istri William, Kate Middleton, seperti menonton bagian dari acara olahraga anak-anak saat mengunjungi Vernon Park selama kunjungan Diamond Jubilee ke Nottingham pada 13 Juni 2012, di Nottingham, Inggris.

vanityfair.com/GETTY

17. Foto berkesan ini juga memiliki potongan video yang menggemaskan saat sang Ratu berhenti sebentar dan tersebut ketika melihat cucunya, Harry, di barisan tentara di Parade Sovereign.

vanityfair.com/GETTY

18. Kalau yang satu ini adalah momen ketika Ratu Elizabeth II duduk dan tertawa bersama istri Harry, Meghan Markle, selama upacara pembukaan Jembatan Gerbang Mersey yang baru pada 14 Juni 2018, di kota Widnes di Halton, Cheshire, Inggris.

vanityfair.com/GETTY

19. Momen yang sering dirindukan semua orang, ini adalah salah satu foto Pangeran Charles dan tunangannya saat itu, Lady Diana Spencer, bersama Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham, 7 Maret 1981.

vanityfair.com/GETTY

20. Menjadi keluarga yang besar, Ratu Elizabeth II meninggalkan 4 anak, 8 cucu, dan 12 cicit untuk menyusul sang belahan jiwa.

CNBC/GETTY

Itulah potret kehangatan keluarga Ratu Elizabeth II yang tak hanya dicintai rakyat, tapi juga dicintai keluarganya. Rest in peace, Ratu Elizabeth II!

IDN Media Channels

Latest from Married