Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Inggris Berduka

Rest in love, Queen!

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Inggris Berduka

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Akun media sosial resmi The Royal Family mengumumkan bahwa sang ratu telah berpulang pada Kamis, 8 September 2022 siang waktu setempat.

"Sang ratu telah meninggal dunia dengan damai di Balmoral siang ini," tulis mereka.

Disemayamkan di Skotlandia

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Inggris Berduka

Jasad sang ratu akan disemayamkan di Istana Balmoral yang berlokasi di Aberdeenshire, Skotlandia. Anggota keluarga kerajaan lainnya akan berkumpul di sini, termasuk Raja Charles III dan Permaisuri Camilla, sang pemimpin baru kerajaan. Pangeran William dan Pangeran Harry dikabarkan turut hadir.

"Raja dan Permaisuri akan tinggal di Balmoral petang ini dan akan kembali ke London besok siang," sambung pengumuman tersebut.

Di bawah pengawasan medis

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II sempat membatalkan rapat dengan Dewan Pengawas untuk beristirahat. Sehari setelahnya, istana menyebutkan bahwa kesehatan sang ratu berada di bawah pengawasan medis.

Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu prihatin dengan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia tetap berada dalam pengawasan medis. Ratu tetap berada dalam kondisi ‘nyaman’ dan berada di Balmoral,” kata pernyataan resmi Istana Buckingham.

Sejak November 2021, kesehatan Ratu Elizabeth II sudah mengkhawatirkan. Ia kedapatan beberapa kali tak menghadiri acara penting. Februari lalu, ia dinyatakan positif COVID-19 walaupun sudah tiga kali mendapatkan vaksin.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here